Menikmati Keindahan Luar Biasa Dari Tebing Apparalang, Wisata Bulukumba Sulawesi Selatan

Jika berbicara mengenai keindahan laut yang biru dan indah menawan, nama Raja Ampat merupakan nama yang paling sering disebut.

Namun bagi anda yang gemar bertualang dan mengeksplorasi lokasi baru, maka selalu ada lokasi-lokasi baru yang selalu bisa memuaskan hasrat dan memberikan nuansa baru di saat sedang mengisi waktu berlibur kita.

Indonesia sebagai salahsatu negara kepulauan yang beriklim tropis memiliki keanekaragaman alam yang sangat luar biasa, anda bisa menemukan berbagai macam kejutran keindahan di dalam alamnya yang terkadang tersembunyi di balik sepinya hutan atau di sudut-sudut tempat. Berbicara lebih lanjut mengenai lokasi liburan indah yang tersembunyi, anda bisa mencoba menyaksikan keindahan tersebut di Sulawesi Selatan, yakni sebuah lokasi cantik dan memukau bernama Pantai Apparalang.

10

Menikmati Wisata Super Indah di Pantai Appralang

Mengunjungi Pantai Appralang tak ubahnya seperti menemukan keindahan yang tersembunyi di sebuah sudut tersembunyi. Begitu anda sampai ke lokasi pantai, maka anda akan menghadapi sebuah pemandangan super indah dengan lautan lepas dan luas berwarna biru toska.

Jika biasanya pantai merupakan hamparan pasir yang indah dan bisa digunakan bersanatai, maka Pantai Appralang ini sedikit berbeda. Pantai Appralang ini sendiri merupakan gugusan tebing panjang yang sangat indah dan terlihat memukau saat dihempas gelombang tenang air laut. Itulah mengapa sebagian besar orang sendiri menyebut lokasi ini sebagai Tebing Appralang.

Begitu menginjakan kaki di lokasi ini, anda pasti tidak sabar untuk sesegrea mungkin mencicipi berenang di birunya air yang terhampar di hadapan mata. Anda tidak eprlu khawatir sebab tersedia anak tanggayang mengantarkan kita ke sebuah dermaga kecil di bagian bawah yang sekaligus bisa anda gunakan untuk berada lebih dekat dengan air laut, selain itu anda juga bisa bersantai atau mulai bernang dari dermaga tersebut.

Kegiatan lain yang pasti tidak akan anda lewatkan adalah dengan mengambil gambar menggunakan kamera anda. keindahan yang terhampar melalui paduan antara tebing cantik serta air laut berwarna biru jernih pasti membuat anda terpukau dan tertarik untuk kemudian mengabadikannya dalam kamera anda. Selain itu bagi anda yang gemar memancing, siapkan peralatan memancing anda karena spot satu ini juga cukup diminati para penghobi mancing untuk menangkap ikan.

Transportasi Menuju Pantai Apparalang

Pantai Apparalang sendiri terletak di Desa Ara, Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Untuk menuju ke sana bleum tersedia transportasi umum yang melayani, oleh karena itu cara terbaik ke sana adalah dengan cara menggunakan kendaran pribadi atau sewaan. Dari Kota Makasaar anda harus menempuh perjalan menuju ke arah selatan dengan jarak tempuh sekitar 4,5 jam berlanjut menuju ke arah Tanjung Bira, baru anda menuju ke Desa Ara. Selain menyewa mobil atau motor, cara terbaik adalah dengan menyewa jasa guide asebab perjalanan yang ditempuh cukup membingungkan jika anda lakukan sendiri.

Akomodasi Wisata Pantai Aparalang

Belum tersedia fasilitas liburan yang memadai di sekitar Pantia Appralang ini, sehingga anda sebaiknya membawa makanan dan cemilan sendiri dari rumah, apalagi jika anda datang di hari biasa (weekdays). Selain itu tidak ada penginapan yang berdiri di sekitar pantai ini, sehingga cara terbaik yang dapat anda pilih adalah dengan menyewa penginaan di sekitar Pantai Tanjung Bira yang letaknya tidak jauh dari pantai ini, atau bagi anda yang berjiwa petualang bisa mendirikan tenda dan berkemah di pinggir pantai yang indah ini.

Sudah siap melakukan perjalanan menuju ke Tebing Aparalang yang menakjubkan tersebut. Bagi anda yang tertarik dan ingin merasakan pengalaman keindahan dari tebing yang sangat unik ini, maka yang harus anda lakukan adalah mengajak teman anda untuk ikut bergabung dalam perjalanan menuju ke lokasi wisata ini. Sebarkan melalui laman media sosial yang anda miliki kemudian tunggu responn dan reaksi mereka akan tempat mengagumkan satu ini. Anda juga bisa memberikan pendapat dan komentar terhadap lokasi wisata unik satu ini dengan mengisi kolom komentar yang terletak di sebelah bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook