Menikmati Keindahan dan Kesegaran yang Ditawarkan Oleh Wisata Sumber Sirah Malang

Indonesia dikenal memiliki begitu banyak potensi alam yang tidak pernah ada habisnya. Selalu saja ada hal baru yang bisa digali dari kekayaan alam yang dimilikinya. Oleh karena itu, tidaklah heran dari waktu ke waktu selalu saja ada hal-hal atau lokasi wisata unik baru yang bisa dijelajahi dan digali lebih mendalam.

Keberadaan lokasi-lokasi wista baru itu menjadi suguhan menarik bagi banyak orang, terlebih dengan berkembangnya media sosial. Hasil foto yang mengagumkan di tambah lokasi yang baru dna jarang ditemui orang, menjadi nilai lebih tersendiri. Mungki anda juga salahsatu di antara sekian banyak orang yang memulai hobi berburu dan hunting lokasi menarik untuk diabadikan dalam bidikan lensa yang anda miliki.

03 travel sumber sirah

Menyelami beningnya Air Sumber Sirah Malang

Terkait dengan lokasi wisata yang indah dan menarik yang bisa anda abadikan, mungkin Sumber Sirah yang berada di Malang bisa menjadi lokasi yang anda tuju berikutnya. Jika sebelumnya Malang terkenal dengan objek wisata Batu, kini anda bisa mengunjungi lokasi lainnya yang tidak kalah keren. Lokasi yang bernama Sumber Sirah tersebut berlokasi di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Wisata Sumber Sirah ini merupakan kolam pemanduian air tawar layaknya kawasa Umbul Ponggok yang terkenal di Kawasan Klaten. Lokasi wisata satu ini menawarkan kejernihan dan juga kesegaran air yang bisa membuat anda lebih segar dan juga fresh dari sebelumnya. Kedalamannya yang hanya berkisar di 80 cm sampai 1,5 meter ini membuat anda tidak bisa melompat dari bagian pinggirnya. Selain karena terlalu berbahaya, melompat dari bagian pinggir kolam juga bisa membuat kolam menjadi keruh. Apalagi di bagian bawah dari kolam ini terdapat tanaman sejenis ganggang yang indah dna menakjubkan sebagai objek fotografi.

Dengan kejernihan yang memancarkan warna biru tosca, dan gugusan tanaman ganggang yang indah anda bisa mendapatkan sebuah pemandangan yang begitu luar biasa. Silahkan menyewa ban besar yang tersedia di lokasi tersebut untuk menikmati keindhan lokasi tersebut sembari merebahkan badan.

Cara Menuju Lokasi Wisata Sumber Sirah Malang

Untuk menuju ke areal Sumber Sirah anda perlu membawa kendaraan pribadi baik motor atau mobil. Untuk mencapainya anda bisa berkendara dari Kota Malang menuju ke arah Bululawang. Lanjutkan perjalanan anda menuju ke Pabrik Gula Krebet dengan mengambil jalan lurus saja, dari pabrik gula perjalanan anda berlanjut menuju ke arah Pabrik Pioneer. Dari Pabrik Pioneer ini anda akan menemukan dua pertigaan , silahkan untuk memasuki pertigaan yang kedua menuju ke arah gerbang Sumber Sirah.

Akomodasi Wisata Sumber Sirah Malang

Secara umum, loksi wisata yang satu ini masih terhitung tradisional pengelolaannya. Apalgi mengingat Sumber Sirah sendiri fungsinya adalah sebagai pengairan yang dipergunakan oleh warga sekitar. Oleh karena itu tidak ada tiket dipungut untuk anda yang datang ke lokasi ini. Selain itu anda yang datang sebaiknya membawa makanan dan minuman sendiri, untuk berjaga-jaga jika anda lapar ketika sedang menikmati keindahan Sumber Sirah.

Demikianlah keindahan dan beningnya air dari wisata Sumber Sirah Malang. Untuk melihat lebih lanjut lokasi wisata Sumber Sirah Malang, maka berikut ini akan kami tampilkan pesona alamnya melalui video di bawah ini. Selamat menyaksikan!

Jangan lupa ajak teman anda untuk berkunjung anda menikmati beningnya air di Sumber Sirah, Malang ini. Ajak mereka dengan cara berbagi artikel dan videonya. Bagikan artikel dan juga videonya dengan cara menekan tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini. Tekan sekarang dan bagikanlah melalui laman media sosial anda masing-masing!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook