Menikmati Keindahan dan Jejak Sejarah Perang Dunia 2 Di Pulau Morotai, Maluku Utara

Indonesia memang dikenal sebagai sebuah negara yang memiliki beragam pilihan wisata.

Banyak sekalii lokasi wisata di Indonesia yang bisa disebut sebgai destinasi wisata kelas dunia. Keindahan dan keunikan serta sejarah dan budaya yang bersatu menjadi sebuah hal yang begitu bisa membuat anda merasa tertarik untuk menjelajahinya dan menggalinya lebih dalam lagi.

Spot indah dan menawan tersebut seakan tidak akan pernah habis untuk digali dan dinikmati, selalu saja ada hal yang baru yang bisa kita datangi dan singgahi. Berkat semua elemen yang begitu kuat tersebut banyak sekali orang yang kemudian merasa cinta dengan tanah Indonesia dan ingin mengali lebih jauh lagi berbagai hal yang indha mengenai Indonesia.

01 travel

Mengunjungi Destinasi Kelas Dunia Di Maluku Utara, Pulau Morotai

Berbicara mengenai Indonesia yang indah, maka tidak bisa lepas dari keberadaan pulau-pulau nan indah dan menawan. Dari ribuan pulau yang terdapat di Indonesia, salahsatu yang memiliki keindahan juga sejarah yang menari untuk digali adalah Pulau Morotai. Pulau Morotai merupakan sebuah pulau di utara Halmahera tepatnya di Provinsi Maluku Utara dan merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Halmahera Utara.

Pulau Morotai diketahui memiliki keindahan alam yang begitu luar biasa dengan jejak sejarah yang juga sangat menarik untuk ditelusuri. Hal tersebut membuat Morotai dijuluki sebagai “Mutiara di Bibir Pasifik”. Hal tersebut juga menjadi alasan kuat mengapa Morotai kini dipersiapkan sebagai salahsatu destinasi wisata kelas dunia yang sangat layak untuk dikunjungi. Bagi anda yang tertarik mengunjungi Morotai maka banyak sekali sajian menarik yang bisa anda nikamti dari pulau tersebut.

Dari berbagai hal menarik mengani pulau tersebut salahsatunya adalah lokasi penyelamannya. Memiliki keindahan bawah laut yang mendunia, Morotai sendiri memiliki hingga 25 titik penyelaman degan nuansa yang begitu mempesona. Selain dengan keindhan bawah laut kelas dunia, anda bis bersantai di bagian atas yang memiliki pantai pasir putih yang begitu mempesona. Sembari bersantai di sana anda bisa menikmati pesona indahnya matahari tenggelam ataupun terbit.

Dari begitu banyak spot wajib yang harus anda kunjungi, salahsatu di antaranya adalah Pulau Dodola besar dan kecil. Uniknya kedua pulau ini dihubungkan oleh pantai putih berbentuk lengkung yang begitu unik dan juga indah. Pulau sekitar yang harus anda kunjugni adalah Pulau Morata. Di lokasi ini merupakan lokasi yang tepat bagi anda untuk menemukan berbagai pernik perhiasan besi yang bisa anda beli sebagai cinderamata dan oleh-oleh bagi keluarga atau teman anda di rumah.

Dari sekian banyak hal unik dan keindahan alamnya, sebagai pulau yang pernah menjadi basis pangkalan perang di era perang dunia II tentuya lokasi ini memiliki berbagai peninggalan dan jejak sejarah menarik. Oleh karena itu anda sebaiknya mencoba berkeliling dan mencoba menelusuri jejak sejarahnya di Pulau Morotai. Ada begitu banyak peninggalan perang yang bisa and saksikan di Pulau Morotai, ada kendaraan lapis baja, landasan terbang hingga gua-gua peninggalan tempat persembunyia di era perang dunia. Salahsatu monumen yang menadji penanda adalah sebuah monumen bernama Mc Arthur yang berdiri kokoh di pulau ini. Hal tesrbut menjadi penanda jika di pulau tersebut Amerika dan Sekutu pernah mendirikan pangkalan perangnya.

Tranportasi yang Bisa Digunakan Untuk Menuju Ke Pulau Morotai

Untuk menikmati pulau yang indah ini anda bisa mencapainya dengan menggunakan pesawat dari Ternate menuju ke Galela. Dari Galela barulah perjalanan anda dilanjutkan menuju ke Morotai. Lama perjalanan berkisar 30 menit. Meskipun demikian anda sebaiknya memastikan keberangkatan dan kepulangan anda, sebab penerbangan hanya berlangsung satu minggu sekali saja.

Pilihan lain yang bisa anda pilih adalah dengan menggunakan kapal laut. Dengan waktu tempuh 12 jam anda bisa samapi ke lokasi utama. Untuk jadwal keberangkatan menggunakan kapal ini hanya berlangsung dua minggu sekali saja. Pilihan terakhir adalah dengan menggunakan jalur darat. Jika anda menggunakan jalur darat anda bisa menemupuh jalur Ternate menuju Tobelo dengan waktu tempuh hanya 4 jam saja.

Putar gambar di bawah ini!

Akomodasi Wisata Unik Pulau Morotai

Bagi anda yang hendak melakukan perjalanan dan wisata ke Morotai, maka tidak perlu khawatir mengenai akomodari. Di Morotai sendiri anda bisa menemukan beberapa lokasi untuk menguinap, baik hotel ataupun cottage meskipun tidak banyak. Tidak perlu khawatir juga soal makanan anda selama berlibur dan menikmati Morotai, sebab di sana ada cukup banyak sekali pilihan makanan yang bisa anda cicipi. Untuk menu andalan tentunya berbagi hidangan laut segar yang mengenyangkan dan sedap bisa anda pilih kala perut anda lapar dan haus.

Berikut ini ada;ah video yang bisa anda lihat mengenai keindahan dan keunikan sejarah dari Pulau Morotai yang berada di Maluku Utara. Mari simak videonya di bawah ini.

Tertarik mneikmati wisata unik dn menarik yang disuguhkan oleh Pulau Morotai? Jika anda tertarik untuk menikmati dan mengunjungi keingahan dari pulau Morotai ini maka sebaiknya ajak teman untuk ikut serta. Anda cukup membagikan artikel dan videonya melalui facebook yang anda miliki. Tekan tombol berbagi yang telah disediakan pada halaman ini. Berikan pula komentar anda seputar keindahan dan pesonan wista unik dari Pulau Morotai dengan cara mengisi kolom komentar yang telah disediakan pada bagian bawah dari artikel ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook