Menikmati keindahan Air Terjun Mangku Sakti yang Memukau dengan Pesona Alaminya

Mendengar Lombok, maka mungkin yang akan muncul di benak anda tersebut adalah pantai-pantai indah dan menyenangkan.

Bagi anda yang tertarik dengan pesona Lombok di sana sebenarnya anda bisa menaikmati beragam keindahan alam yang lainnya dan tidak sebatas hanya pantai-pantai dengan pasir putih dan air yang jernih biru terhampar. Jika anda mau mengali lebih dalam, maka anda bisa mendapatkan spot-spot alam lainnya yang luar biasa mengagumkannya, dan salahsatunya adalah air terjun.

Ada beberapa nama air terjun yang bisa anda temui di sekitar Lombok. Dari sekian banyak nama tersebut anda bisa pertama kali mengunjungi sebuah lokasi bernama Air Terjun Mangku Sakti. Air terjun yang satu ini terletak di Desa Sajang, kecamatan sembalun, kabupaten Lombok Timur. Untuk mengunjungi lokasi air terjun satu ini anda bisa mendapatkan bonus berupa jalur trekking yang cukup menantang untuk anda jelajahi.

06

Pesona Keindahan Air Terjun Mangku Sakti

Air Terjun Mangku Sakti terletak di kawasan perbukitan yang berada di sekitaran Taman Nasional Gunung Rinjani. Dengan lokasinya yang berada di lokasi tersebut, maka membuat hawa yang berada di sekitar kawasan tersebut sangat sejuk dan sangat pas untuk memanjakan anda dengan udara yang begitu segar. Mengingat lokasinya di kawasan perbukitan, jalur menuju ke lokasi air terjun juga menjadi sebuah lahan mengasyikan bagi anda yang gemar dengan kegiatan alam trekking dna juga adventure.

Untuk menuju lokasi air terjun anda akan melewati jalanan setapak yang di sampingnya dihiasi oleh pohon-pohon besar dan hamparan ilalang cantik di beberapa titik. Begitu sampai di lokasi Air Terjun Mangku Sakti, anda akan disajikan sebuah pemandangan indah air terjun yang memiliki bentuk indah menskipun tidak terlalu tinggi. Bagi anda yang datang di kala sedang kemarau, maka penampilan air yang bisru jernih bisa menjadi daya tarik tersendiri yang semakin menggugah anda untuk terjun dan merasakan sejuknya air tersebut.

Transportasi Menuju Air Terjun Mangku Sakti

Ada 2 cara yang bisa anda tempuh untuk mencapai lokasi tersebut dari titik awal Kota Mataram. Untuk jalur pertama anda bisa melewati jalur Kota Mataram - Senggigi Beach - Bangsal - Tanjung - Bayan - Senaru - Desa Sajang - Air Terjun Mangku Sakti.

Untuk jalur kedua yang bisa anda tempuh untuk mencapai lokasi air terjun ialah dengan memacu kendaraan anda melalui jalur Kota Mataram - Taman Narmada - Masbagik - AikMel - Swela - Sembalun Bumbung - Sembalun Lawang - Desa Sajang - Air Terjun Mangku Sakti.

Akomodasi Wisata Air Terjun Mangku Sakti

Air terjun Mangku Sakti masih alami dan teletak di perbukitan, oleh karena itu belum tersedia penginapan yang berada di sekitaran Air Terjun Mangku Sakti, sehingga yang bisa anda lakukan ialah dengan mendirikan tenda atau memilih melakukan reservasi di wilayah kota. Untuk makanan, sebaiknya anda juga membawa perbekalan secukupnya ketika berniat mengunjungi lokasi air terjun tersebut.

Demikianlah keindahan yang ditawarkan oleh sebuah air terjun indah dan mempesona di Lombok yang bernama Air Terjun Mangku Sakti. Wisata air terjun di Lombok ini mungkin bisa menjadi alternatif wisata yang sangat menarik untuk anda kunjungi dan jelajahi di Lombok yang kebanyakan menawarkan keindahan pantainya.

Berikan komentar anda mengenai keindahan dari air terjun Mangku Sakti yang dimilki oleh Lombok ini dengan menyampaikannya melalui kolom yang sudah disediakan. Bagikan pula informasi mengenai Air Terjun Mangku Sakti ini dengan hanya menekan tombol share yang terletak di bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook