Menikmati Indah dan Uniknya Wisata Batu Angus di Ternate

Ada begitu banyak pilihan lokasi wisata indah di Indonesia.

Dengan bentang alam yang begitu indah dan memukau Indonesia dikenal memiliki daya tarik yang sangat besar bagi para wisatawan, baik dari dalam maupun luar negeri. Keindahan alam Indonesia sendiri sangat beragam, sehingga ada banyak pilihan yang bisa diambil. Selalu saja ada pilihan wisata baru yang bisa digali dan ditelusuri.

Pemandangan indah yang dimiliki oleh alam Indonesia ini tentunya sudha terbentuk sejak sekian lama dan harus tetap dijaga kelestariannya. Mungkin ada beberapa di antaranya kejadian alam tu sendiri yang membuatnya rusak, namun di kemudian hari justru akan ada kehidupan baru dan hal baru yang mungkin lebih indah dari yang sebelumnya.

travel 09

Menikmati Uniknya Wisata Batu Angus yang Mengagumkan

Dari sekian banyak lokasi indah yang terbentuk akibat adanya kejadian alam besar di masa lalu, wilayah Batu Angus merupakan salahsatunya. Batu angus sendiri berada di Jalan Lain, Kota Ternate, propinsi Maluku Utara. Letakanya hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer saja dari pusat Kota Ternate. Menurut sejarah sendiri kawasan Batu Angus terbentuk akibat dari muntahan lahar gunung berapi Gamalama.

Terbentuk di abad 17 lalu, kini Batu Angus menjadi salahsatu lokasi yang memiliki pemandangan indah. Hasil letusan gunung berapi tersebut membentuk sebuah ladang batu yang begitu unik dan juga indah. Seperti namanya, di kawasan tersebut terdapat banyak batu yang terbentuk dari lava yang mengeras danterlihat hitam mengering layaknya habis terbakar.

Bagi anda yang datang berkunjung ke lokasi tersebut anda bisa menyaksikan keindahan susunan batu lava hasil letusan tersebut memanjang dari kaki gunung Gamalama menuju ke arah laut lepas. Pemandangan yang bercampur antara laut yang biru, pepohonan yang hijau dan juga susunan batu yang terlihat gosong hitam terbakar menjadi pemandangan yang indah dan menarik untuk disimak.

Bagi anda yang gemar dengan kegiatan berkemah dan menginap di alam terbuka, mungkin berkunjung ke aeral Batu Angus ini bisa menjadi kungjungan yang sangat mengasyikan. Anda bisa menikmati pemandangan indah dari laut dan juga hamparan batu-batu berukuran super besar yang berwarna hitam hasil bentukan lava gunung Gamalama.

Transportasi Menuju Ke Lokasi Wisata Batu Angus

Bagi anda sekali yang tertarik berwista dan berlibur di sekitaran Batu Angus, maka anda bisa mencapai lokasi tersebut dengan mudah. Lokasinya yang berada di ujung timur Ternate anda bisa menggunakan kendaraan umum layaknya angkot ataupun ojek. Anda juga bisa membawa kendaraan pribadi baik roda 2 atau 4 untuk mencapai lokasi tersebut, sebab akses jalanannya terhitung cukup mudah untuk dilewati.

Akomodasi Wisata UnikBatu Angus

Kebanyak yang datang berkunjung ke Batu Angus adalah mereka yang ingin menikmati sejenak untuk kemudian pulang lagi, namun ada juga yang kemudian menggelar tenda dan bermalam di sana. Oleh karena itu belum tersedia hotel atau penginapan. Untuk hotel atau penginapan bisa anda dapatkan di pusat kota. Untuk makananan sendiri anda bisa membeli di warung sekitaran Batu Angus yang mulai beroperasi di sore hari.

Silahkan anda simak terlebih dahulu video yang ada di bagian bawah dari ini. Selamat menyimak. https://www.youtube.com/watch?v=YeFgSC-Z0FI

Tertarik untuk menikmati keindahan yang ditawarkan oleh alamn Sulawesi ini? Mari ajak teman anda dan sahabat yang berada di media sosial anda. Cukup dengan menekan tombol berbagi yang telah disediakan dan mulailah berbagi dengan teman dan juga sahabat anda. Berikan pula komentar dan juga pendapat anda mengenai artikel wisata Batuangus dengan mengisi kolom yang telah disediakan pada bagian bawah dari artikel ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook