Mengunjungi Pulau Liukang Loe yang Indah dan Mengagumkan

Setiap kota di Indonesia pasti memiliki keindahannya tersendiri yang sangat menarik dan patut untuk dijelajahi.

Keindahan wisata Indonesia memang bertumpu sebagian besar dari wisata bahari dan lautnya, sebab memang sebagai negeri kepulauan Indonesia memiliki garis pantai yang sangat panjang dan daerah perairan luas yang menyimpan berbagai keindahan menakjubkan. Dari sekian banyak keindahan bahari Indonesia, yang paling indah dan menyajikan keanekaragam bahari adalah Sulawesi. Alam Sulawesi memang dikenal menyajikan keindahan bahari yang terkenal hingga ke seluruh dunia.

08-pulau-liukang-loe

Berbicara mengeni keindahan bahari, khususnya Sulawesi, cobalah untuk mencoba sensasi keindahan alam yang diberikan oleh sebuah lokasi bernama Pulau Liukang Loe. Pulau Liukang Loe merupakan sebuah pulau yang terletak di Bulukumba Sulawesi Selatan. Letaknya tak terlalu jauh dari pulau indah lainnya, yakni Tanjung bira.

Keindahan alam Liukang Loe baik bagian tasa maupun bawah lautnya memang sangat menawan hati, beberapa wisatawan mancanegara bahkan disebut sering berkunjung ke lokasi ini, sebut saja wisatawan asal Spanyol, Belanda, Jerman, Prancis mereka ternyata datang berkunjung untuk merasakan keindahan dari pulau indah nan eksotis ini.

Wisata Indah nan Eksotis Pulau Liukang Loe

Nama Liukang Loe sendiri berasal dari Bahasa Konjo yang berarti banyak kayu hitam, penamaan ini mungkin sesuai dengan keadaan alam Liukang Loe yang pada waktu dulu memiliki banyak skali kayu hitam.

Bagi anda yang hendak berkunjung ke Pulau Liukang Loe ini tak perlu merasa khawatir, sebab pulau ini sendiri merupakan pulau berpenghuni dengan terdapat beberapa desa di dalamnya, sehingga bagi anda yang berkunjung akan tersedia keperluan akomodasi wisata yang mencukupi.

Banyak hal yang bisa anda temukan di pulau indah ini. Begitu kapal tiba dan tertambat, hati anda akan terhipnotis untuk segera menceburkan diri dalam air laut indah berwarna hijau tosca untuk mencoba bersorkeling ria, melihat berbagai jenis terumbu karang indah yang tersebar di sepanjang pantainya. Setelah puas bermain air dan perut terasa lapar, maka makanan khas dari Pulau Liukang Loe seperti ikan bakar dan ikan goreng yang disajikan bersama dengan sambal dabu-dabu dan sambal dadak.

Puas makan, anda kemudian bisa berjalan berkeliling pulau sembari melihat kegiatan masyarakat sekitar yang sedang menenun kain hingg amnegolah makanan-makanan tradisional yang sering mereka olah. Anda juga bisa membeli cinderamata untuk dibawa pulang sebagai buah tangan dan kenag-kenangan dari pulau cantik di selatan Sulawesi ini.

Transportasi menuju Pulau Liukang Loe

Bagi anda yang ingin berkunjung menuju ke Pulau Liukang Loe, anda terlebih dahulu manuju ke Makasaar, kemudian anda berkendara menuju ke Tanjung Bira yang berjarak 5 jam perjalanan. Dari Tanjung Bira barulah kemudian anda menyebrang dengan menggunakan perahu boat menuju ke Pulau Liukang Loe. Pastikan anda menyebarang pada siang hari sebab jika menjelang sore atau malam, arus air lautnya diketahui cukup deras dan kuat, sehingga sedikit berbahaya, apalagi bagi anda yang belumn terbiasa.

Akomodasi Wisata Pulau Liukang Loe

Bagi yang tertarik berkunjung anda bisa menginap dengan menyewa beberapa wisma yang tersedia di pulau tersebut, bahkan ketika lapar santapan lezat khas pulau tersebut tersedia dengan memadai yang akan membuat liburan anda sangat berkesan dan menyenangkan.

Mari berbagi dengan teman dengan menekan tombol share di bagian bawah halaman ini. jangan lupa memberikan komentar anda mengenai keindahannya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook