Mengunjungi Pantai Harlem, Wisata Papua yang Indah nan Mengagumkan

Keindahan alam timur Indonesia memang sudah bukan rahasia lagi, dan banyak orang berlomba datang mengunjunginya.

Papua merupakan salahsatu basis lokasi bagi lokasi-lokasi indah bak potongan surga berserak. Alamnya yang masih asri, membuat siapa saja yang berkunjung berdecak kagum dengan apa yang tersaji di hadapan mata. Beberapa nama seperti Raja Ampat, Lembah Baliem dan beberapa lokasi lain menjadi primadona wisata yang selalu menjadi magnet bagi banyak turis.

Berbicara mengenai lokasi wisata yang menarik dan indah di Papua, mungkin anda harus mencoba sebuah lokasi indah bak potongan surga bernama Pantai Harlem. Pantai Harlem diketahui sebagai sebuah loaksi yang belum terlalu terjamah dan banyak didatangi oleh turis. Lokasinya terpencil dan tersembunyi mungkin merupakan salahsatu alasan mengapa lokasi indah ini belum banyak didatangi oleh turis.

04

Menyusuri Keindahan Pantai Harlem

Pantai Harlem merupakan sebuah pantai yang terletak di Desa Tablanusu di Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua. Pantai ini merupakan salahsatu dari sekian banyak pantai yang terbentang di seputaran desa tersebut. Meskipun demikian Pantai Harlem mungkin memiliki posisi yang sedikit tersembunyi dan memiliki pantai pasir putih yang mengagumkan, tidak seperti pantai lain di sekitarnya yang pada bagian tepian pantainya justru lebih banyak terlihat batu-batu kecil lonjong.

Sebagaimana layaknya kita temui di setiap sudut Indonesia, Pantai Harlem juga memiliki keindahan yang sangat emnawan, dengan pemandangan yang amsih alami dan bersih serta biota laut yang sedemikian terjaganya. Sehingga anda sebagai pengunjung bisa dengan puas menikmati keindahan alam bawah laut dari Papua dengan sangat leluasa.

Indahnya Pantai Harlem ini memang belum tersiar secara luas, sehingga begitu anda menginjakan kaki ke pantai yang satu ini, mungkin hanya akan ada sedikit sekali turis yang terlihat atau mungkin tidak sama sekali oleh karena itu anda bisa merasakan ketenangan dan mungkin pantai ini lebih terasa seperti pantai pribadi. Kegiatan lain seperti memancing dan bersantai di tepian pantai menjadi pilihan lain bagi anda ketika berada di pantai ini.

Transportasi Menuju Pantai Harem

Bagi anda yang ingin emngunjungi indahnya Pantai Harlem, anda terlebih dahulu harus menuju ke sebuah dermaga bernama Depepre yang berjarak sekitar 48 km dari Kota Jayapura.barulah setelah anda mencapai dermaga, lanjutkan perjalanan menuju ke lokasi, yaitu pantai harlem dengan menggunakan jasa perahu penyebrangan berkapasitas maksimal 10 orang hingga menuju Pantai Harlem. Untuk biaya penyebrangan sendiri berkisar 300 hingga 400 ribu saja untuk pulang pergi.

Akomodasi Wisata Pantai Harlem

Bagi anda yang hendak berkunjung, penduduk sekitar Harlem menyediakan 5 buah pondokan dengan kamar mandi untuk tempat anda berganti baju. Untuk menyewa pondokan anda hanya dikenakan tarif 150 ribu saja per malamnya. Namun sebaiknya anda membawa perbekalan lengkap sebab belum tersedianya warung atau kios penjual makanna di sana, sehingga akan repot jadinya bila anda tidak membawa perbekalan sendiri dari rumah atau membelinya ketika perjalanan menuju lokasi.

Berikut adalah video keindahan dari Pantai Harlem di Papua. Simak videonya di bawah ini.

Indah sekali bukan apa yang tersaji dari potongan surga bernama Pantai Harlem ini? Mari berbagi dengan teman dan sahabat anda mengeni keindahan Pantai Harlem yang sangat mengagumkan tersebut dengan menekan tombol share di bagian bawah artikel. Anda juga bisa memberikan komentar terkait dengan keindahan yang dimiliki oleh Pantai Harlem dengan menambahkannya dalam kolom komentar yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook