Mengunjungi Malborough Benteng Mengagumkan Peninggalan Inggris

Di masa lalu, Indonesia merupakan sebuah daerah yang menjadi rebutan banyak pihak karena berbagai potensi yang dimilikinya.

Banyak negara yang datang dan menancapkan panji-panjinya di Indonesia sebut saja Portugis, Inggris, hingga Belanda yang mampu bertahan paling lama hingga 350 tahun lamanya mengendalikan semua daerah di Indonesia. Jika berbicara mengenai jah-menjajah mungkin memang pedih dan sangat kasar untuk dikenang, namun lain dari itu pembangunan-pembangunan dan pengaruh ilmu pengetahuannya juga tak luput menjadi salahsatu warisan peninggalan dari para penjajah tersebut.

Jika berbicara mengenai peninggalan maka banyak sekali kita temui, hampir di semua wilayah Indonesia memiliki benda atau tempat bersejarah yang dibangun pada masa itu. Benteng, mercusuar, gedung pemerintahan, jalan, jembatan dan masih banyak lainnya yang hingga kini sebagian masih bisa berdiri dengan kokoh dan terwat dengan baik meski sebagian lainnya dapat dikatakan rusak.

Salahsatu peninggalan yang cukup terjaga dengan baik adalah sebuah benteng peninggalan Inggris yang terdapat di Kota Bengkulu. Dibangun pada tahun 1713-1719 benteng yang dibangun oleh East Indian Company pada masa kepemimpinan Joseph Callet ini disebut-sebut sebagai salahsatu yang terkuat disamping Benteng St. George di India. Pembangunan benteng yang ditujukan untuk mengandalikan perdagangan dan monopoli pala ini masih kokoh indah berdiri hingga saat ini.

Mengunjungi benteng ini kita akan diakjak berkeliling dan merasakan atmosfir masa lalu dari benteng ini. Arsitektur khas bangunan-bangunan pada benteng di Eropa dengan parit-parit besar yang mengelilingi dan rumput hijau yang tumbuh asri mampu membawa imajinasi kita melayang ke masa lalu dan merasakan bagaimana aktifitas masa lalu di sana. Salahsatu yang unik dan menarik dari Benteng Malborough ini adalah desainnya yang mirip dengan kura-kura. Siapkan kameramu dengan sebaik-baiknya karena banyak sekali sudut-sudut menawan yang bisa kamu abadikan dengan lensa kameramu. 

Share yuk ke teman-temanmu.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook