Mengunjungi Jam Gadang Di Tanah Sumatera

Jika bosan dengan pantai sebagai pilihan wisatamu sebenarnya masih banyak tempat yang bisa dijadikan alternatif.

Tak hanya kaya dengan wisata bahari yang memang tidak ada duanya di dunia, Indonesia juga mampu menyuguhkan berbagai keindahan alam yang menawan lewat bentang hutan tropis yang begitu luas dan hamparan pegunungan dan juga bukit yang mengagumkan dan juga berbagai bangunan bersejarah peninggalan jejak-jejak masa lalu negeri ini.

Jika menyusuri alam kalian akan disuguhi dengan berbagai keindahan alam dan sejuta pesonanya, berbeda jika kalian berjalan-jalan dan menikmati sejuta pesona dalam kota yang ada di Indonesia. Berbeda dengan kota-kota di dunia, Indonesia memiliki struktur dan kebiasaan yang sangat unik di mana percampuran antara masyarakat tradisional dan modern menjadi sesuatu yang khas. Masih banyak terdapat pasar dan kebiasaan tradisional namun tidak luput dari perkembangan modern yang menyentuhnya.

Berbicara mengenai keindahan kota, marilah kita telisik sejenak sebuah tempat bersejarah di Sumatera Barat tepatnya di Bukittinggi. Jika kamu pernah mendengar bagaimana Inggris memiliki Big Ben, yakni sebuah jam besar yang terletak di tengah kota sebagai ikon kotanya, maka Indonesia memiliki Jam Gadang yang terletak di Bukittinggi. Jam Gadang yang berarti jam besar dalam bahasa Padang ini sungguh sangat unik dan menjadi ikon dari kota tersebut. Jam besar itu merupakan pemberian Ratu Belanda untuk sekertaris kota Rook Maker . Sebenarnya pada awal-awal Jam Gadang ini berdiri atapnya memiliki arsitektur yang berbeda dengan saat ini. Pada masa itu atapnya memiliki arsitektur seperti ayam jantan. Setelah 3 kali perubahan barulah kini atapnya memiliki desain seperti rumah khas orang Minangkabau. Berwisata di sekitar Jam Gadang kalian bisa menikmati nuansa berbeda kota Bukittinggi sekaligus berbelanja di Pasar Atas yang mejadi pusat ekonomi di kota tersebut.

Tertarik berkunjung? Share dan ajak teman-temanmu.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook