Mengunjungi Danau Terindah Di Dunia yang Berada Di Paniai

Alam Indonesia memang kaya akan beragam potensi. Salahsatunya adalah pariwisata. Di sektor pariwisata ini, Indonesia seakan tidak pernah mengalami kekurangan. Banyak sekali lokasi-lokasi pariwisata yang begitu indah bisa anda temukan di Indonesia. Semuanya memiliki keindahan yang sama, mampu memukau banyak orang yang datang berkunjung.

Meski terkadang lokasi-lokasi tersebut minim perhatian, namun tidak berarti keindahannya pun lenyap. Terkadang keeksotisan alam liar yang alami dan natural terasa lebih baik ketimbang lokasi-lokasi yang sengaja dibuat untuk areal wisata.

04 travel danau paniai

Menikmati Pemandangan Danau Paniai, Danau Paling Indah Di Dunia

Dari sekian banyak lokasi di Indonesia yang begitu mendunia, salahsatunya adalah Papua. Sejak lama Papua menjadi mutiara terpendam yang menyimpan berjuta potensi alam besar. Tidak hanya hasil tambang dan buminya, keindahan alam alaminya mampu membuat banyak orang jatuh cinta dengan Papua.

Mungkin anda pernah mendengar nama Raja Ampat sebagai lokasi yang banyak diincara oleh para pelancong, baik dalam maupun luara negeri. Namun tahukah anda jika ternyata Papua menyimpan potensi alam besar bernama Danau Paniai. Begitu mengagumkannya Danau Paniai yang terletak di Kabupaten Paniai ini, membuat danau besar ini ditetapkan sebagai danau paling indah di dunia, pada konfrensi Danau se-Dunia tahun 2007 lalu di India.

Terletak di ketinggian 7500 Mdpl dengan luas mencapai 14500 Ha, panorama dari danau ini memang terlihat sangat memukau. Air danau yang begitu biru luas terhampar dipadu dengan keindahan alam sekitarnya yang begitu hijau membentang, banyak orang yang merasa betah berlama-lama menikmati danau terindah se-dunia ini.

Danau yang pertama kali ditemukan oleh Wissel Meeren, seorang Pilot berkebangsaan Belanda ini juga memiliki kekayaan bahari yang sangat luar biasa. Tersimpan berbagai jenis ikan tawar di dalamnya, dari mulai yang banyak ditemui seperti nila, muajir dan lainyya hingga ikan pelangi yang menjadi biota Danau Paniai ini. Tak hanya itu saja, Danau ini juga menyimpan hewan endemik Papua yang sangat langka, yakni spesies Udang Selingkuh.

Di sekitar danau yang ditemukan pada tahun 1938 ini, adna juga akan bertemu dengan suku setempat yang mendiami sekitaran danau, yakni Suku Moni dna juga Mee. Keramahan warga setempat akan anda rasakan ketika berkunjung ke lokasi ini. Selain itu keahlian suku setempat dalam seni dan budaya bisa membuat anda terkesan dengan warga lokal yang ada di sekitaran danau tersebut.

Transportasi Wisata yang Dibutuhkan Untuk Menuju Danau Paniai

Keindahannya pasti membuat anda tertarik datang berkunjung bukan? Untuk berkunjung ke lokasi ini memang tidak mudah. Danau Paniai sendiri terletak di Paniai yang bisa anda tempuh dengan penerbangan perintis dari Nabire atau juga Timika menuju ke Kota Enaratoli. Selain dengan penerbangan perintis anda juga bias menempuhnya dengan menggunakan jalur darat dengan lama perjalanan 10 jam. Dari Kota Enaratoli perjalanan kemudian berlanjut lagi menuju ke Danau Paniai dengan menggunakan bus atau juga dengan pesawat Cesna.

Akomodasi Wisata yang Ada Di Danau Paniai

Terdapat beragam akomodasi yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke Danau Paniai ini. Fasilitas dasar seperti penginapan, pos penjagaan, pemandu, penyewaan alat pancing hingga warung-warung kecil semuanya tersedia di lokasi ini, sehingga di balik kesulitan transportasi untuk mencapai lokasi ini anda tetp bisa mendapatkan akomodasi yang cukup selama berkunjung ke area danau tersebut.

Bagi anda yang gemar dengan petualangan dan merupakan petualang sejatui, tidak ada salahnya untuk membuka tenda dan berkemah di sekitaran danau. Dengan begitu sensai petualangan liar anda di alam Papua yang begitu mengagumkan pun akan semakin terasa.

Jika anda penasaran dengan keindahan Danau Paniai yang berhasil dianugerahi gelar sebagai danau paling indah di dunia, silahkan anda simak video rekaman keindahannya berikut ini. Simak di bawah ini!

Keindahannya memang bisa membuat siapa saja tertarik untuk datang dan menikmatinya secara langsung. Apalagi bagi anda yang gemar dengan fotografi atau videografi alam, lokasi ini menjadi lokasi yang begitu pas untuk anda kunjungi. Silahkan ajak teman-teman dan juga sahabat anda . Bagikan videonya melalui laman media sosial anda masing-masing dengan menekan tombol berbagi yang telah disediakan di halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook