Mengejutkan! Berikut Adalah 5 Mumi Bintang yang Pernah Ditemukan Di Berbagai Belahan Dunia

Mumi merupakan sebuah cara kuno untuk mengawetkan mayat atau tubuh yang mati dari dekomposi alami.

Salahsatu cara paling dikenal adalah pembalsaman mayat para raja-raja kuno di Mesir. Mereka biasanya ingin mengawetkan tubuh sang raja agar tetap berada dalam kondisi yang utuh meskipun sudah tiada selama beribu atau bahakan berjuta tahun lamanya. Sehingga ketika ditemukan oleh generaai selanjutnya di beberapa ratus atau ribu abad ke depan, mereka masih bisa menyaksikan atau melihat jika kondisi mayat tersebut masih setidaknya utuh.

Dari sekian banyak mumi, biasanya mumi yang dibuat merupakan tubuh orang-orang penting seperti raja atau ratu dari sebuah masa yang teramat penting, namun ternyata ditemukan juga mumi dari binatang. Penasran dengan seperti apa bentuk mumi binatang tersebut dan apa sebenarnya maksud dari dimumikannya seekor binatang tersebut? Mari simak artikelnya di bawah ini!

02

5. Mumi Anjing

Penemuan mumi anjing ini sendiri banyak terjadi di Peru terkait dengan suku-suku di Amerika Latin. Seperti halnya Mesir mereka juga dikenal sebagai suku dengan peradaban yang sudah terhitung maju dan modern pada masanya. Salahsatu penanda dari suku tersebut adalah teknik mumifikasi pada mayat setelah mereka mati. Namun bagi beberepa suku di Peru ada yang unik sebab tidak hanya mayat manusia yang dimumikan, tetapi bersama dengan anjing peliharaannya. Sehingga cukup banyak ditemukan mumi manusia yang terkubur bersama dengan anjing peliharaannya.

4. Mumi Buaya

Salahsatu jenis binatang yang dikenal bisa diawetkan dan dimumikan adalah buaya. Mumi buaya sendiri cukup erat kaitannya dengan budaya Mesir. Pada masanya dahulu hingga kini mungkin mereka sangat ercaya dengan keberadaan dewa, dan salahsatunya adalah dewa buaya. Oleh karena proses mumifikasi banyak dilakukan khususnya untuk hewan buaya ini. Bagi anda yang ingin elihat mumi buaya bisa datang ke museum khusus buaya yang dibangun oleh pemerintah Mesir, di sana anda bisa menemukan banyak buaya yang diawetkan dari mulai janin hingga dewasa. Anda juga bisa melihat patung dewa buaya yang dikenal dengan nama Sobek.

3. Mumi Anak Anjing

Diperkirakan berusia hingga 2300 tahun mumi anak anjing yang ditemukan di Mesir ini diberi nama Happy Puppy. Mumi anak anjing ini sendiri ditemukan di sebuah kompleks pemakanan oleh seorang arkeolog asal Amerika. Penemuan Happy Puppy ini biosa disebut sesuatu yang unik sebab jarang sekali disebutkan dalam budaya Mesir warganya memelihara anjing sebagai peliharaan

2. Mumi Mammoth

Mammoth merupakan salahsatu hewan pr sejarah yang cukup dikenal. Memiliki bantuk badan yang sangat besar membatnya dengan mudah dikenali. Muminya sendri ditemukan di dalam lapisan es di Siberia. Terbentuknya mumi mammoth ini sendiri dipercaya karena es yang ebal melindungin dari kerusakan dan menjdai mumi untuk bertahun lamanya.

1. Mumi Dinosaurus

Hingga saat ini telah ditemukan 5 ekor mumi dinosaurus, dan salahsatu yang terbaik adalah mumi Edmontosaurus yang ditemukan seorang anak laki-laki di sebuah peternakan. Mumi ini dikatakan sebagai mumi yang paling lengkap, sebab pada saat ditemukan mumi dinosaurus ini masih terlihat lengkap bagian kulitnya.

Berikut tadi di atas merupakan daftar hewan atau binatang yang ditemukan telah menjdai mumi atau diperlakukan layaknya mumi. Ditemukan dalam kondisi dibalsem seperti layaknya mumi manusia, hewan-hewan ini juga memiliki feritanya tersendiri yang sebagian masih menjadi pertanyaan dan misteri tak terpecahkan sampai saat ini. Mari berikan komentar anda mengenai mumi-mumi binatang tersebut dalam kolom yang sudah disediakan, anda juga bisa berbagi artikel ini melalui media sosial. Tekan saja tombol share yang berada di bagian bawah artikel yang telah anda baca tersebut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook