Menengok Uniknya Air Terjun Pelangi, Wisata Cimahi

Bandung dan beberapa daerah penyangga di sekitarnya dikenal luas memiliki spot-spot alami dan juga udara yang segar untuk kemudian dijadikan sebagai tujuan berlibur.

Beragam pilihan liburan, dari mulai yang bernuansa alam seperti hutan, danau, air terjun hingga yang berada di wilayah perkotaannya yang dikenal luas berkat wisata belanja dan juga kulinernya yang sangat khas menjadi salahsatu alasan kuat mengapa Bandung dan beberapa wilayah di sekitarnya menjadi favorit bagi banyak wisatawan untuk menghabiskan waktunya di sela-sela waktu libur dan kesibukan sehari-hari.

Bebricara mengenai liburan khususnya di Bandung dan beberapa lokasi di dekatnya , maka berikut ini ada sebuah lokasi indah yang sebaiknya anda coba kunjungi karena keindahannya yang luar biasa uniknya. Lokasi tersebut bernama Air Terjun Pelangi atau yang disebut sebagai Air Terjun Pelangi.

05

Uniknya Air Terjun Pelangi

Air Terjun Pelangi beberapa waktu terakhir menjadi salahsatu lokasi yang seeig muncul di instagram para pecinta liburan dan jalan-jalan. Air Terjun Pelangi atau Curug Pelangi merupakan salahsatu air terjun yang masih asri dan memiliki pemandangan yang indah, meskipun dengan lokasi yang begitu alami dan asri lokasi tersebut berada tidak jauh dari pingir jalan.

Curug Pelangi juga dikenal sebagai salahsatu air terjun yang tertinggi di wilayah Bandung. Dengan ketinggian 87 meter aliran air yang jatuh dari air terjun ini kemudian mengalir ke Kota Cimahi. Anda yang mengunjungi lokasi ini juga bisa merasakan kesejukan udara di sekitarnya dengan suhu sekitar yang berada di kisaran 18-22 derajat.

Keunikan yang dimiliki oleh Curug Pelangi ini terletak di warna airnya yang berwarna-warni dan sangat indah ketika dipandang. Pancaran warna air terjun tersebut berasal dari lampu-lampu warna-warni yang sengaja dipasang di balik air terjun. Keindahan warna yang terpancar dari air terjun akan lebih indahh ketika malam menjelang. Untuk view yang paling tepat dan indah menikmati air terjun yang penuh warna ini, maka anda bisa mencoba mengamatinya melalui 2 buah dek yang sengaja disiapkan oleh pihak pengelola. Namun jika anda penasaran dengan hempasan airnya yang sejuk, maka silahkan untuk turun menyusuri anak tangga yang tersusun rapih dari atas menuju ke bagian bawah air terjun.

Cara Menuju Lokasi Wisata

Berniat mengunjungi air terjun pelangi yang berada di Jl. Kolonel Masturi No. 325, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk akses yang paling mudah untuk anda gunakna menuju ke lokasi air terjun ialah dengan menggunakan jalur Lembang-Parongpong. Dengan menggunakan jalur tersebut anda hanya tinggal memacu kendaraan anda menuju ke arah terminal angkot Cisarua.

Akomodasi Wisata Sekitar Air Terjun Pelangi

Bagi anda yang berkunjung dan berwisata di sekitaran Air Terjun Pelangi, maka jika anda belum puas dan ingin mengeksplorasi keindahan lokasi lainnya yang berada di sekitar Air Terjun Pelangi, anda sebaiknya mencoba untuk melakukan reservasi hotel di sekitaran Lembang Bandung, sehingga mudaj untuk mengakses beberqapa lokasi menarik yang ada di seputaran Lembang.

Indah sekali bukan air terjun atau curug yang kini tengah menjadi salahsatu spot hits yang banyak menarik banyak orang untuk mengunjungi dan menikmati keindahannya. Berlokasi di Cimahi, Curug atau Air Terjun Pelangi ini muncul sebagai salahsatu lokasi alternatif bagi anda yang mencari tempat wisata unik.

Silahkan berbagi dengan teman serta sahabat yang anda miliki di media sosial. Tekan tombol share yang tereletak di halama ini. Berikan pula komentar yang anda miliki dengan hanya mengisi kolom komentar yang tersedia di bagian bawah halaman.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook