Menelusuri Taman Wisata Alam Gunung Tunak yang Mempesona

Berbicara mengenai lokasi liburan super indah di Indonesia, maka Lombok adalah salahatu lokasi yang tidak bisa anda lupakan

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari destinasi wisata paling dikenal, yakni Bali Lombok juga dikenal sebagai sebuah lokasi yang menawarkan keindahan yang begitu luar biasa besarnya. Berbeda dengan Bali, Lombok mungkin ungul di dalam lokasi-lokasi yang masih alami karena belum terlalu banyak turis datang seperti di Bali, meskipun demikian terkadang justru karena masih alami fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas.

Berbicara mengenai wisata yang berada di Lombok, maka berikut ini ada sebuah lokasi wisata indah yang mungkin bisa anda coba. Tempat wisata yang berada di sebelah ujung tenggara Lombok. Ini bernama Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak. Di lokasi wisata ini anda bisa menemukan banyak spot indah yang masih sangat alami dan juga indah untuk dinikmati.

03

Menikmati Indahnya Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Indahnya Taman Nasional Gunung Tunak memang sangat pas untuk coba anda telusuri. Lokasi ini memberikan cukup banyak pilihan wisata. Begitu nda memasuki areal dan kawasan wisatanya anda langsung diajak menysuri jalanan setapak diantara hutan, kemudian berlanjut dengan hamparan indah rumput berwarna hijau, sebagai pelengkap dari semua sajian tadi anda juga bisa menikmati indahnya Pantai Tunak yang begitu mempesona, bahkan di pnitu masuk sendiri anda sudah disambut dengan keindahan dari Pantai Bumbang.

Lokasi Taman Wisata Alam Gunung Tunak sebenarnya lebi terlihat seperti bukit, meskipun demikian lokasinya masih seru untuk dikunjungi dan ditelusuri oleh anda sekalian yang menggemari tracking. Pemandangan alam yang memukau serta eksostis, ditambah batu-batu karang dengan bentuk menarik menjadi subjek fotografi yang begitu memukau untuk anda abadikan ke dalam lensa kamera yang anda miliki.

Transportasi Menuju Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Taman Wisata Alam yang sungguh sangat indah ini berlokasi di Dusun Tunak, Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. Bagi anda yang ingin menelusuri keindahan yang ditawarkan oleh Taman Wisata Alam Satu ini anda bisa menggunakan kendaraan bermotor baik motor ataupun mobil menuju ke lokasinya hanya dalam waktu 2 jam saja. bagi anda yang berangkat dengan titik awal bandara, maka perjalanan menuju ke lokasi wisata ini hanya memakan waktu sekitar 1,5 jam saja.

Akomodasi Taman Wisata Alam Gunung Tunak

Bagi anda yang ingin mengunjungi Taman Wisata Alam Gunung Tunak, maka sebaiknya anda mempersiapkan bekal-bekal berupa air minum dan juga makanan secukupnya, sebab jalur tracking yang cukup terjal membuat anda lelah, dan tidak ada yang menjual makanan di sana. Bagi anda yang ingin menikmati lokasi wisata ini lebih lama lagi, mungkin anda bisa menyewa cottage yang terdapat di sekitaran Pantai Bumbang.

Seperti itulah dari Taman Wisata Alam Gunung Tunak yang bisa anda kunjungi kala anda singgah di Lombok dan sekitarnya. Lokasi ini memiliki keindahan khas negera tropis dengan pemandangan dan nuansa yang begitu membuat liburan anda bisa berkesan, apalagi ketika dipadukan dengan berbagai jenis kuliner yang bisa anda temukan di lokasi tersebut. Bisa membuat anda tidak bisa melupakan liburan anda ke lokasi tersebut.

Mari bagikan artikel mengenai wisata Taman Wisata Alam Gunung Tunak ini melalui media sosial yang anda miliki masing-masing hanya dengan menekan tombol share yang sudah disediakan pada halaman ini, kemudian silahkan anda lanjutkan untuk mengisi kolom komentar yang tersedia untuk membagikan kesan anda terhadap lokasi wisata indah yang berada di Lombok ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook