Mencoba Paket Wisata Romantis Situ Patengan

Kota Bandung selalu erat dengan pesona wisata alam pegunungan.

Sebagai kota penyangga bagi beberapa kota besar disekitarnya Bandung memberikan banyak pilihan berwisata bagi keluarga ataupun anak muda. Alam pasundan yang sangat khas dengan nuansa asri dan hijau sepertinya mampu memberikan terapi relaksasi untuk sedikit memberikan kesegaran pikiran setelah lelah bekerja dan bertumpuk beban.

Beragam tujuan dan pilihan wisata teredia di Bandung meski mungkin kini terkenal dengan wisata kuliner dan wisata belanja karena jargon kota kreatif sudah sangat menjadi gambaran kota kembang ini. meski demikian pesona wisata alam yang dimiliki bandung adalah elemen penyempurna yang justru memberikan atmosfir berbeda dari kota-kota lainnya. Salahsatu yang banyak dikunjungi ketika bertandang ke Bandung adalah kawasan Ciwidey yang berjarak sekitar 50 Km dari Pusat kota.

 

Dengan suasana khas pegunungan yang dingin dan perkebunan teh yang cukup luas kawasan Ciwidey juga memiliki sebuah danau yang sangat indah dan menarik, Situ Patengan itulah namanya. Situ Patengan atau Danau Patengan ini sendiri memiliki panorama yang indah dengan dikelilingi pepohonan dan sebelumnya ditetapkan sebagai cagar alam sebagai 1981. Di kawasan ini akan bisa ditemui beberapa flora dan fauna khas dari Jawa Barat dan jenis primata langka yang dikenal dengan nama surili.

Situ Patengan ini juga memiliki pulau kecil di tengah yang dikenal dengan nama pulau romantis karena terdapat sebuah batu yang bernama batu cinta. Mitos batu cinta itu juga menjadi salahsatu daya tarik besar bagi para pengunjung. Mitos yang beredar adalah dengan mengelilingi batu cinta bersama pasangan, maka hubungan pasangan tersebut akan kekal dan berlangsung selamanya sedangkan bagi yang belum memiliki pasangan akan segera menemukan cinta sejati yang diharapkannya.

Tertarik berkunjung? mari share dulu ke orang terdekatmu.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook