MENCEKAM! Berikut Detik-Detik Ledakan Bom Kawasan Sarinah! (Video)

Hashtag #PrayForJakarta bertebaran di berbagai media sosial sebagai reaksi atas aksi terorisme yang terjadi hari ini, Kamis (14/1/2016).

Desing suara peluru dan juga ledakan bom menjadi topik paling hangat yang sedang bertebaran di media sosial. Nuansa riuh dan mencekam ditebar oleh teroris yang diidentifikasi menggunakan baju hitam dengan dipersenjatai oleh senjata laras panjang. Ledakan bom terdengar tidak hanya di satu lokasi namun dari beberapa lokasi yakni Kedai Kopi Starbucks dan sebuah pos polisi yang terletak di seberang gedung pusat perbelanjaan sarinah.

Pasca ledakan jalur yang menjadi titik konsentrasi ledakan dan baku tembak dari polisi dan juga teroris dikabarkan lengang, dan orang-orang yang berada di sekitra kawasan tersebut disterilkan untuk menghindari berjatuhannya lagi korban jiwa.

sarinah

Sejauh ini dikabarkan jika korban jiwa dari kejadian Bom Sarinah ini mencapai 7 orang, baik dari pihak teroris maupun polisi serta warga sipil. Diketahui jika pelaku terdiri dari 6 orang, di antara keenam orang tersebut 3 orang merupakan warga negara asing dan 3 lainnya merupakan WNI. Setelah ledakan terdengar, para pelaku yang masih hidup kemudian diduga melarikan diri menuju ke arah Monas, dan hingga kini polisi masih mencari pelaku teror tersebut. Semua pelaku dipersenjatai dengan senjata api untuk mempertahankan diri sehingga sangat berbahaya.

Kejadian bermula dari 2 warga negara asing yang menggunakan motor berhenti di pos polisi Sarinah kemudian bertanya mengenai alamat, namun beberapa saat kemudian bom meledak dari lokasi tersebut. setelah itu kemudian terdengar aksi baku tembak dari polisi dan juga teroris. Dari sejumlah keterangan diketahui jika beberapa orang dari teroris tersebut melakukan aksi tembakan secara membabi buta ke semua arah.

Berikut ini video rekaman detik-detik ledakan dan nuansa mencekam dari kawasan Sarinah, Jakarta. Simak videonya di bawah ini!

Jangan lupa bagikan berita dan artikel mengenai Bom Sarinah ini dengan cara menekan tombol share yang terletak di halaman ini melalui media sosial yang anda miliki masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook