Menarik! Simak Bola Lampu Unik yang Terbuat Dari Buah Labu

Salahsatu fenomena yang berkembang di masyarakat akhir-akhir ini adalah semangat DIY atau do it yourself.

Semangat Do It Yourself ini merupakan sebuah ajakan dan pergerakan bagi banyak orang yang kreatif dan mencoba lebih mandiri. Semangat DIY sendiri bisa diterapkan di berbagai sendi kehidupan dan salahsatunya adalah di bidang kerajinan tangan. Kerajinan tangan yang dimaksud di sini ialah membuat benda-benda unik yang kemudian bisa dimafaatkan kembali dengan menggunakan benda-benda yang berada di sekitar kita dengan cara merakit, memperbaiki atau memodifikasinya.

Lebih lanjut mengenai DIY, dengan anda mencoba mengadopsi semangat ini, maka anda bisa menjadi pribadi yang lebih kreatif dan juga inovatif dalam menghadirkan benda-benda yang bermanfaat dengan hanya menggunakan bahan baku pembuatan yang sederhana tanpa harus membeli atau mengeluarkan biaya yang besar, sehingga lebih bisa menekan berbagai pengeluaran.

06

Beribcara mengenai DIY, maka berikut ini ada sebuah benda unik yang bisa anda buat sendiri di rumah tanpa harus membeli dengan memanfaatkan benda atau hal di sekitar, yakni sebuah bola lampu pesta. Bagi anda yang seringkali menggelar pesta dan perayaan di rumah, maka kehadiran lampu pesta menjadi salahsatu hal yang penting dalam sebuah pesta. Dengan hadirnya lampu pesta yang unik, maka setidaknya membaut pesta anda menjadi semakin meriah dan unik jika dibandingkan dengan pesta-pesta lainnya.

Bola lampu pesta yang unik satu ini merupakan sebuah bola lampu pesta atau lampu disko yang dibuat dengan memanfaatkan buah labu sebagai bahan pembuatan utamanya. Buah labu sendiri dipakai sebagai bola lampu bagian luar yang akan menjadi filter unik untuk lampu yang nantinya akan dipasang di bagian dalamnya. Dengan menggunakan labu ini tentunya bola lampu ini menjadi hal yang unik dan menarik, jika dibandingkan dengan bola lampu biasa yang digunakan, bola lampu DIY yang terbuat dari labu ini memiliki kesan horor dan sedikit alami, mungkin bagi sebagian orang juga bola lampu unik satu ini cukup identik dengan parayaan haloween.

Dalam pembuatannya labu ini sendiri akan terlebih dahulu dikosongkan bagian dalamnya dengan cara membuang bagian biji dan lainnya sehingga bisa ada ruang untuk meletakan lampu warna-warni yang akan menyala ketika dialiri listrik. Selanjutnya anda tinggal membuat lubang di sekitar bagian daging labu sebagai jalan keluar bagi cahaya-cahaya yang dipancarkan oleh lampu yang sengaja dibuat menyala di bagian dalamnya. Anda juga bisa mengatur nyala lampu di bagian dalam, apakah ingin menghadirkan lampu kelap-kelip ala disko atau lampu yang stabil sehingga memberikan kesan romantis. Setelah selesai dengan labunya anda tinggal memberikan tali pada labu tersebut kemudian menggantungnya di tempat yang anda inginkan.

Berikut ini adalah cara pembuatan dari lampu disko DIY dengan bahan labu kuning. Penasaran? Silahkan anda lihat videonya di bawah ini!

Demikianlah cara membuat sebuah lampu disko yang unik dan menarik untuk anda gunakan di dalam acara-acara tertentu yang membutuhkan berbagai jenis hiasan. Dengan membuat lampu disko ini anda juga bisa berhemat dalam pengadaan berbagai macam hiasan di rumah anda ketika sedang melakukan pesta.

Apakah anda tertarik untuk membuat dan menghadirkan lampu disko dari buah labu? Lampu yang mungkin dilihat sekilas cukup identik dengan perayaan haloween ini memang sangat unik. Silahkan berikan komentar anda dengan mengisi kolom yang sudah tersedia pada bagian bawah artikel, kemudian anda tekan tombol share untuk membagikan artikel dan videonya melalui akun sosial media anda masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook