Menakjubkannya keindahan Alam Gunung Pinatubo Filipina

Ada banyak pilihan wisata menyenangkan, khusunya wisata alam yang bisa anda pilih.

Wisata pantai, wisata bahari, wisata hutan, wisata gunung, dan berbagai jenis wisata lainnya lagi. Salahsatu yagn menantang adalah wisata gunung. Wisata gunung mungkin termasuk ke dalam pilihan wisata ekstrim. Dengan berwisata menuju daerah pegunungan, setiap pendakinya akan mengalami tantangan baik secara mental dan fisik.

Berbicara mengenai wisata gunung, apakah anda termasuk di antara salahsatu pecintanya? Jika ya, mungkin anda bisa mengunjungi keindahan wisata alam sebuah gunung merapi yang berada di Pulau Luzon Filipina. Gunung Merapi bernama Pinatubo ini bisa anda coba jajal untuk dinikmati keindahan alamnya.

travel 3

Mengagumkannya Gunung Pinatubo, Filipina

Keindahan Gunung Merapi Pinatubo yang meletus di tahun 1991 ini ternyata banyak sekali membuat para pendaki di seluruh dunia tertarik untuk datang. Anda yang atang berkunjung ke Gunugn Pinatubo tentunya ingin merasakan sensasi trekking hingga menuju ke puncak gunung. Di atas Gunung Pinatubo anda akan disajikan sebuah pemandangan alam berupa danau kaldera yang secara alami terbentuk karena letusan besar yang terjadi di tahun 1991 tersebut.

Untuk menikmati keindahan Gunung Pinatubo ini awalnya anda akan diajak untuk berkendara dengan menggunakan kendaraan khas setempat yang disebut sebagai Jeepney. Anda akan diajak melewati sebuah lembah yang kelam bernama Crow Valley Canyon. Lokasi tersebut memiliki lembah dan dinding yang curam dan tajam.

Perjalanan akan dilanjutkan dengan berjalan kaki ketika anda mencapai loksi bongkahan batuan lava. Dalam perjalanan tersbut anda akan menmukan suku tertua penghuni lereng Gunung Pinatubo yang dikenal dengan Suku Aeta. Hal menraik yang banyak menarik minat wisatawan tidak lain adalan sensai berendam dan membersihkan kulit dengan mengikuti spa lumpur. Spa lumpur ini dilakukan di Kota Lumpur sekitarann Gunung Pinatubo.

Transportasi Wisata Pendakian Gunung Pinatubo, Filipina

Jika anda tertarik mendaki dan menjelajahi indahnya Gunung Pinatubo san berniat mengunungi kawah kaldera si puncaknya, maka dengan titik keberangkatan awal dari Kota Manila Filipina anda bisa menggunakan trasportasi mobil atau bus untuk mencapainya. Perjalanan anda dimulai dari Kota Manila menuju ke Kota Tarlac. Sesampainya di Tarlac anda kemudian akan didata oleh Dinas Pariwisata setempat. Perjalanan menuju ke Gunung Puinatubo baru akan dimulai dari Kota Barangay Juliana.

Putar gambar di bawah ini!

Akomodasi Wisata Pendakian Gunung Pinatubo, Filipina

mengunjungi Gunung Pinatubo tentunya tidak akan asik jika nada tidak merasakan sensasi tidur di alam terbuka. Ketika anda berkunjung ke Gunung Pinatubo anda bisa mendirikan tenda di beberapa lokasi indah, yang salahsatunya adalah di sekitaran danau kaldera yang berada di puncak Gunung merapi Stratovolcano satu ini.

Untuk keperluan makan dan minum anda juga diharpakan mempersiapkannya dari rumah. kegiatan mendaki ke atas Gunung Pinatubo tentunya cukup menguras banyak tenaga anda, oleh karena itu penting sekali untuk mempersiapkan perbekalan mengingat di sekitara lokasi tersebut tidak tersedia rumah makan.

Silahkan anda simak video yang memperlihatkan keindahan dari Gunugn Pinatubo di Filipina berikut ini. Simak videonya di bawah ini!

Indah sekali bukan? Apakah anda suka menikmati dan menjelajah alam terbuka? Jika ya, mari ajak teman atau sahabat anda untuk bergabung menjelajahi keindahan Gunung Piatubo di Filipina berikut ini sengan cara menekan tombol share ke media sosial yang disediakan di halaman ini. Silahkan anda berikan juga komentar terhadap artikel dan video keindahan wisata Gunung Pitabibo berikut ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook