Membuat Api Dengan Baterei dan Bungkus Permen Karet? Simak Cara Uniknya Berikut!

Api merupakan slahsatu elemen kehidupan yang diperlukan oleh manusia untuk bisa bertahan hidup.

Oleh karena itu sangat penting bagi kita tahu cara bagaimana cara membuat api atau mempergunakan benda-benda di sekitar kita untuk membuat api. Saat ini terdapt banyak benda yang bisa kita gunakan untuk membuat api seperti pemantik, korek api kayu. Dua jenis benda sebelumnya mungkin yang paling standar dan paling umum digunakan saat ini untuk menghasilkan api di dalam berbagai situasi. Namun jika anda melihat sebelumnya ada banyak cara tradisional seperti dengan menggunakan gesekan batu atau kayu untuk kemudian menyalakan api.

Berbicara mengenai cara membuat api, maka jika anda seorang traveler yang seringkali melakukan perjalanan ke dalam hutan atau gunung tentunya seringkali harus berurusan dengan benda-benda seperti pemantik tersebut untuk membuat api, namun ada kalanya pemantik yang anda bawa itu rusak atau habis di tengah perjalanan, sehingga kemudian menyulitkan anda untuk membuat api untuk sekedar menghangatkan tubuh atau mengolah bahan makanan.

02

Belajar dari permasalahan selama perjalana anda tersebut sepertinya anda harus mengetahui berbagai macam alternatif lainnya untuk membaut api jika pemantik yang anda bawa mengalami masalah. Ada begitu banyak cara alternatif yang bisa anda gunakan, salahsatunya ialah dengan menngunakan bateri listrik kecil yang sering anda bawa untuk daya bagi senter atau lampu sorot. Baterei ini ternyata bisa anda manfaatkan untuk membantu anda menyalakan api dipadukan dengan menggunakan alumunium foil yang bisa anda daptkan dari bungkus makanan seperti permen karet.

Pemanfaatan dari bateri dan alumunium foil ini terhitung begitu sangat mudah sebab anda hanya perlu menempelkan alumunium foil yang anda miliki tersebut di 2 bagian kutubnya yakni positif dan negatif. Setelah menempelkan aluimium foil tersebut secara otomatis api akan menyala dan anda tinggal gunakan untuk menyalakan kayu bakar atau ranting di sekitar anda.

Ada beberapa tips dan cara kecil sebenarnya sebelum anda menyalakan api dengan baterei dan juga alumunuium foil ini, yakni dengan mempersiapkan terlebih dahulu alumunium foil yang anda miliki tersebut dengan cara memotongnya hingga pada bagian tengahnya lebih kecil dari ujung-ujungnya yang ditempelkan di kutub-kutubnya. Dengan memotong ke ukuran yang lebih kecil, maka akan mempermudah anda untuk menyelakan api ketika ditempelkan ke masing-masing kutub baterei. Tips kecil lainnya adalah sebaiknya anda mengumpulkan terlebih dahulu ranting dan kayu yang hendak menjadi dasar api anda, sebab daya nyala api di alumunium foil yang terbakar tidaklah terlalu lama sehingga haru langsung dipindahkan ke media lain.

Penasaran dengan cara menyalakan api dengan menggunakan kertas permen karet serta baterei? Berikut ini adalah video singkat yang menjelaskan bagaiman teknik ayg bisa anda lakukan kala hendak menyalakan api dengan benda-benda tersebut. Simak di bawah ini!

Bagaimana? Sangat unik bukan cara untuk menyalakan api satu ini? Cara satu ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang melakukan perjalanan dan kehabisan pemantik api atau alat penyala api lainnya, sehingga dengan demikian anda bisa membuat api dengan mudah dan juga efektif.

Bagimana pendapat anda mengenai cara menyalakan api dengan menggunakan baterei dan kertas pembungkus permen karet 9alumunium foil) yang sangat unik satu ini? Berikan pendapat anda dengan memasukan komentar tersebut melalui kolom yang sudah disediakan. Jangan lupa juga berbagi dengan teman dan sahabat anda yang seringkali melakukan perjalanan atau adventure, sebab cara satu ini bisa menjadi alternatif yang sangat membantu ketika di perjalanan. Tekan tombol share media sosial dan bagikan melalui media sosial yang anda milik masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook