Membanggakan! Wanita Indonesia Ini Masuk Dalam Jajaran Pebisnis Paling Berpengaruh Di Asia

Berbicara bisnis, mungkin angka pebisnis Indonesia belum besar seperti beberapa negara lainnya, sebut saja Singapura atau bahkan negara sekelas Amerika Serikat.

Sebagai negara berkembang jumlah wirausahawan Indonesia masih terhitung sedikit. Jika dihitung, di wilayah Asia juga sebenarnya Indonesia masih cukup jauh tertinggal dari segi jumlah pebinis yang aktif. Meskipun demikian dari waktu ke waktu mulai banyak juga anak-anak muda yang kemudian sudah mulai bergerak dan mengembangkan kemampuannya di dalam bidang bisnis.

Berbicara mengenai lebih lanjut mengenai bisnis, maka ada sebuah kebanggaan yang mungkin bisa dijadikan sebagai pemacu anak-anak muda yang ingin menjalankan bisnis untuk lebih mengembangkan bisnisnya dan membuat banyak orang untuk kemudian juga mencoba untuk menjalankan bisnisnya masing-masing. Sebuah majalah bisnis dan finansial besar asal Amerika, Forbes merilis 50 daftar pebisnis wanita yang memiliki pengaruh besar dari kawasan Asia, dan ternyata ada 3 orang wanita Asia yang berhasil masuk dalam jajaran pebisnis berpengaruh tersebut.

08

Menurut laporan serta data yang dipaparkan, jika memang wanita yang ada di dalam daftar tersebut merupakan para wanita pebisnis yang mampu dan memiliki kualifikasi besar dalam bidang bisnis, hingga mampu membawa perusahaan yang dimilikinya tersebut ke posisi tinggi dan dipandang, serta memiliki laba yang besar dan memiliki penghasilan besar. berikut adalah 3 daftar wanita pebisnis yang masuk dalam daftar Forbes tersebut.

Wendy Sui Cheng Yap

Wendy Sui Cheng Yap merupakan seorang pebisnis wanita Indonesia yang berusia 59 tahun dan merupakan Chief Executive Officer atau CEO dari PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. Perusahaannya tersebut bergerak di dalam industri makanan, produknyayang paling dikenal adalam Sari Roti yang hampir mungkin bisa anda temukan di berbagai tempat di Indonesia. Hingga kini Wendy bersama perusahaanya tersebut mampu menguasai hingga 90% pasar roti di Indonesia, dengan jumlah pabrik yang berdiri mencapai 10 pabrik.

Noni Purnomo

Jika Wendy Sui Cheng bergerak di bidang makanan, maka Noni Purnomo merupakan sosok wanita hebat di balik perusahaan operator taxi Bluebird group. Posisinya sebagai presiden direktur dari Blue bird Group Holding emmbawanya masuk ke dalam jajaran wanita pebisnis paling berpengaruh di kawasan Asia. Di usianya yang baru 45 tahun Noni Purnomo bisa terhitung sebagai wanita yang sukses mengendalikan sebuah perusahan besar sebesar Bluebird Group.

Anne Patricia Sutanto

Wanita berusia 42 tahun ini merupakan wakil presiden dari perusahaan tekstil PT Pan Brothers Tbk. Perusahaan tersebut merupakan sebuah perusahaan textile dan garmen yang menyediakan berbagai jenis pakaianuntuk beragam merk terkenal semacam Nike, Reebok dan masih banyak lagi lainnya. Terlahir dari keluarga yang sebagian besar berlatar belakang bisnis, Anne mulai masuk sebagai bagian dari PT Pan Brothers Tbk. Di tahun 1997 dengan membeli saham minoritas. Selain dengan menjadi bagian dari PT Pan Brothers Tbk.ia juga memiliki perusahaanya sendiri yang bergerak di bidang furniture.

Demikianlah salahsatu bukti kemampuan pebisnis Indonesia yang sangat bersaing di kancah internasional. Meskipun termasuk ke dalam negara yang pertumbuhan dan perkembangan pebisnisnya tidak sebesar negara lain, Indonesia sebenarnya memiliki orang-orang yang berkompetensi untuk berkompetisi dengan industri-industri bisnis di luar sana.

Mari bagikan artikel informasi ini dengan menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel ini untuk menyebarkannya melalui kolom komentar, kemudian isilah kolom pendapat dengan komentar yang anda miliki mengenai kemampuan bisnis dari 3 wanita Indonesia ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook