Membanggakan! Dian Pelangi Jadi Desainer Muslim Pertama yang Tampil Dalam Acara London Fashion Week

Indonesia memang bukan negara yang menjadi pusat fashion bagi kebanyakan negara lainnya di dunia.

Meskipun bukan sebagai pusat utama fashion dunia, namun perlu diketahui jika Indonesia merupakan sebuah negara yang menjadi pusat bagi mode pakaian muslim di seluruh dunia. Hal tersebut memang tidak bisa dilepaskan dari keberadaan masyarakat muslim Indonesia merupakan yang terbesar di dunia. Sehingga tidaklah heran jika kebutuhan akan pakaian muslim yang bagus menjadi sebuah kebutuhan yang cukp besar.

Berkembangnya fashion muslim di Indonesia juga tidak bisa dilepaskan dari banyaknya desainer berbakat yang muncul ke permukaan dengan desain pakaian muslim, khususnya bagi para perempuan yang memiliki kebutuhan akan pakaian yang mampu mengikuti perkembangan zaman namun tetap menjaga identitas mereka sebagai seorang muslimah.

09

Ada begitu banyak desainer pakaian muslim yang memiliki potensi terbaik dan sudah dilirik oleh dunia. Dari sekian banyak nama desainer muda pakaian muslim di Indonesia nama Dian Pelangi adalah salahsatu yang cukup diperhitungkan, baik dalam skala nasional atau internasional. Salahsatu bukti yang belum lama ini berhasil diperlihatkannya ialah ketika dirinya diundang untuk memamerkan karyanya di dalam ajang bergensi London Fashion Week. London Fashion Week merupakan swbuah ajang bergengsi dalam dunia mode internasional dan merupakan salahsatu Fashion Week ternama dunia selain dari Milan Fashion Week, New York Fashion Week dan Paris Fashion Week.

Desainer muda berbakat yang baru berusia 25 tahun ini diundang datang ke dalam ajang teresbut untuk turut berpartisipasi untuk memamerkan hasil karyanya di dalam Runway Show utama. Acara London Fashion Week Autumn/Winter 2016: Fashion Scout Ones to Watch 2016 ini sendiri berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 19 hingga 22 Februari 2016. Dalam gelaran yang tentunya sangat bergensi ini Dian sudah mempersiapkan karya-karya terbaiknya yang semaunya berjumlah 24 koleksi busana. Seperti kebanyakan karya-karyanya Dian Pelangi ingein memperlihatkan dan menunjukan rasa khas Indonesia dengan menampilkan beragam kain seperti Batik, Tenun, Songket dan berbagai jenis kain lainnya dengan perpaduan motif yang tentunya membuat karya-karyanya memiliki identitas khas tersendiri.

Dian yang mengaku merasa sangat bangga bisa diundang dan tampil dalam ajang mode sekelas London Fashion, sehingga dirinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan cukup matang. Dian mengatakan jika koleksi busana yang dibawanya nanti akan disesuaikan dengan selera Masyarakat Inggris, namun tetap kental dengan nuansa sentuhan khas Indonesia. Dian Pelangi juga menyatakan jika keberangkatannya ke London Fashion Week ini tidak hanya semata-mata mewakili nama dan dirinya sendiri, namun juga mewakili Indonesia pada umumnya, khususnya dunia fashion.

Keberhasilan Dian Pelangi menjadi desainer muslim pertama yang tampil di kancah Internasional London Fahion Week ini merupakan hasil dari program kerjasama yang dilakukan olehnya bersama dengan 2 desainer asal Inggris yang kesemuanya itu digagas oleh British Council, Center for Fashion Entreprise (CFE) London serta Jakarta Fashion Week dalam ajang Indonesia Fashion Forward. Odette Steele dan Nelly Rose Stewart merupakan 2 nama desainer asal Inggris yang sebelumnya bekerjasama dengan Dian Pelangi tersebut ternyata memiliki reputasi yang sangat baik di ajang London Fashion Week.

Mari berbagi artikel membanggakan mengenai prestasi anak Indonesia di kacah dunia internasional melalui media sosial yang anda miliki masing dengan cara menekan tombol share atau bagikan media sosial yang ada di halaman ini, kemudian anda lanjutkan dengan memberikan komentar dengan memasukan pendapat anda ke dalam komentar yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook