Melompat dan Meliuk di Udara, Membuat Pria Ini Seperti Pemain Sirkus. Kamu Akan Tercengang Dengan Aksinya!

Melihat orang dengan aksi-aksi yang luar biasa seperti melompati lingkaran api, bermain dengan harimau atau melompat-lompat dengan indah ke atas, mungkin pikiran kita akan langsung tertuju pada para pemain sirkus.

Ya, permainan sirkus memang identik dengan aksi-aksi akrobat yang begitu mencengangkan dan membuat kita terperanga dibuatnya.

Sebuah sirkus adalah sekelompok orang yang berkelana dan menghibur penonton dengan aksi akrobatnya. Beberapa aksi tersebut biasanya identik dengan atraksi badut, berjalan diatas tali, sepeda roda satu dan aksi-aksi lainnya. Yang mana, atraksi-atraksi ini dilakukan dengan paduan musik atau efek suara lainnya yang tentu saja membuat penonton terhibur.

Penyelenggaraan sirkus tradisional biasanya beratraksi didalam sebuah tenda yang besar dengan tempat duduk yang dibentuk melingkar atau berbentuk oval yang berjejer di sekeliling ring utama. Namun kini, sudah ada banyak atraksi sirkus modern yang dilakukan di gedung-gedung tinggi dan besar agar tidak melulu tergantung pada cuaca.

Tidak ada yang tahu pasti kapan persisinya sirukus ini pertama kali muncul. Beberapa ahli menyatakan bahwa sirkus pertama kali dimulai di pula Kreta di Laut mediterania. Anak-anak disana dilatih untuk bisa beratraksi melompati banteng. Banteng yang marah maju menerjang dan sang akrobat akan memegang tanduk banteng dan melompatinya kemudian duduk pada punggung banteng. Dari sanalah aksi ini digunakan untuk menghibur oranglain dengan melakuan aksi-aksi yang luarbiasa.

Seperti salah satunya yang tergambar dalam video kali ini. Dalam video berdurasi 1 menit 56 detik menampilkan atraksi-atraksi yang dilakukan oleh beberapa pria dengan melompat dan meliuk di atas udara dengan menggunakan sebuah papan mirip yang digunakan pada permainan sirkus. Namun sebenarnya mereka adalah para pemain teeterboard. Yakni sebuah aksi melompat yang dilakukan pada sebilah papan khusus yang dimainkan oleh dua orang atau lebih dengan memberikan tekanan pada papan dengan kuat agar lawan yang berada didepan bisa dipantulkan keatas. Lihat saja betapa indahnya aksi mereka ini.

Wah, fantastik ya? Bagikan momen ini bersama teman dan kelurga dengan klik tombol share di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook