Melati Kusumah Tokoh Komik Marvel Asli Indonesia

Bagi anda penggemar komik dan cerita-cerita fiktif pasti sudah tidak asing dengan Marvel, dan berbagai tokoh super yang terkait dengannya.

Marvel sendiri merupakan sebuah perusahaan asal Amerika yang memproduksi komik-komik serta berbagai media lain yang masih berhubungan dengan dunia tersebut. Marvel merupakan salahsatu perusahaan yang terbesar dalam aktivitas produksi komik di dunia, di mana salahsatu saingan terbesarnya adalah DC komik. 

Banyak sekali tokoh-tokoh komik Marvel yang menjadi ikon dunia, bahkan hingga diangkat ke dalam bentuk film dan video game. Nama-nama ikonik seperi Spider Man, Iron Man, Hulk dan masih banyak lainnya lahir dari komik-komik buatan Marvel ini.

01-melati-kusumah

Berbicara mengenai Marvel, tahukah anda jika ternyata dalam komik Marvel sendiri ada tokoh yang sengaja diambil dan memiliki identitas asli Indonesia? Seorang tokoh perempuan asal Indonesia ternyata ada dan masuk menjadi bagian dari sekian banyak superhero dalam komik buatan perusahaan komik terbesar tersebut. Tokoh tersebut bernama Melati Kusuma. Dari namanya saja sudah sangat menunjukan identitasnya sebagai wanita asli dari Indonesia.

Sosok Melati Kusuma dalam komik Marvel ini digambarkan sebagai seorang wanita dengan bentuk fisik tak sempurna diakibatkan oleh kecelakaan motor yang dialaminya. Melati harus merelakan beberapa anggota tubuhnya diamputasi, hingga ia hanya bisa duduk di atas kursi roda. Seperti kebanyakan tokoh-tokoh cerita Marvel, Melati pada akhirnya akan memiliki kekuatan super yang membuatnya menjadi salahsatu tokoh super dengan kekuatan yang mengagumkan.

Melati yang dalam komik diceritakan dapat menuntut ilmu hingga Empire State University mendapatkan kekuatan super akibat dari meminum formula hasil dari rekayasa genetika hasil ciptaan Dokter Curt Connors yang ternyata merupakan guru juga bagi Peter Parker atau yang lebih dikenal sebagai Spider Man. Connors sendiri pada akhirnya menjadi salahsatu musuh Spider Man karena perubahan fisik dan emosi karena tak berhasil mengendalikan efek dan pengaruh dari formula genetika yang ia ciptakan tersebut.

Berbeda dengan Dokter Curt Connors, Melati yang kemudian memodifikasi terlebih dahulu formula tersebut justru pada akhirnya mampu mengendalikan efek samping dari formula tersebut, bahkan dirinya mendapatkan kembali kedua kakinya namun tetap dengan tubuh yang berubah menjadi reptil. Bahkan kemampuan unik yang dimiliki Melati dengan kekuatan supernya ini adalah dapat menumbuhkan kembali bagian-bagian tubuh yang sebelumnya telah terpotong dan menghilang. Pada saat yang lainnya ternyata Melati juga dapat dengan sesuak hati untuk memilih dan berubah wujud menjadi manusia biasa atau justru menjadi superhero reptil, meskipun dalam wuijud manusia ia kembali akan kehilangan kedua kakinya, yang akan tumbuh apabila ia berubah menjadi reptil saja.

Tak ada yang menyalahkan apa yang telah diperbuat Melati dengan meminum formula rekayasa genika tersebut, namun Dokter Connors sendiri menyarankan dan meminta Melati untuk menggunakannya dengan bijak dan bertanggung jawab. Dengan perubahan fisik dan kemampuanya tersebut Melati akhirnya dijuluki sebagai Komodo (reptil khas Indonesia) dan kemudian bergabung dalam program pemerintah yakni sebagai bagian dari The Initiative bersama banyak superhero lainnya, yang nantinya akan disebar ke berbagai negara dalam tujuannya membela kebenaran.

Sangat membanggakan bukan? Jangan lupa untuk berbagi bersama dengan teman, sahabat dan keluarga anda mengenai artikel ini dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah artikel ini. Anda juga bisa memberikan komenar anda mengenai tokoh Melati Kusumah yang merupakan tokoh Indonesia di komik Marvel ini engan cara memasukan penapat anda ke kolom komentar yang telah disediakan. Terimakasih.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook