Mau Tahu Cara Membuat Gelang Unik DIY Satu Ini? Lihat Di Sini!

Mungkin belakangan ini istilah DIY menjadi semakin populer, apalagi bagi mereka yang menginginkan barang yang unik dan keren namun dengan dana yang cukup terbatas.

semangat DIY atau Do It Yourself sendiri memiliki tujuan awal yang mengarah kemandirian sehinga tidak tergantung pada orang lain atau pada hal-hal yang membatasi. Etos atau semangat DIY sendiri juga menjadi salahsatu pegangan bagi komunitas Punk di berbagai penjuru dunia.

Mengenai semangat DIY yang kini berkembang salahsatunya ialah dengan memanfaatkan berbagai benda yang sudah dianggap tidak berguna menjadi sebuah benda baru yang lebih berguna dan sesuai dengan kebutuhan anda masing-masing. Dengan menggunakan semangat ini tentunya bisa membantu mengurangi produksi limbah selain itu anda bisa menekan juga pengealuaran ekonomi.

03

Berbicara lebih lanjut mengenai semangat DIY, maka bagi anda yang menyukai dunia fashion, maka anda bisa menggunakan etosnya tersebut untuk mendapatakan berbagai benda fashion yang anda inginkan secara lebih kreatif. Baju, celana, topi hingga berbagai aksesoris yang melekat di tubuh anda bisa dibuat dengan memanfaatkan benda di sekitar dan memadukan benda-benda yang sudah tidak terlalu terpakai hingga menjadi benda yang kemudian terpakai.

Mengenai benda fashion yang dibuat secara DIY, maka ada sebuah video unik DIY yang berjudul “DIY Fashion ♥ Toothbrush Bracelets”. Dalam video tersebut diperlihatkan bagaimana anda bisa membuat dan mendapatkan sebuah gelang unik yang terbuat dari sikat gigi bekas yang bisa anda dapatkandi rumah masing-masing. Video yang dibuat oleh Katrina Sherwood ini bisa menginspirasi anda untuk mendapatkan sebua aksesoris unik dan menarik namun dengan memanfaatkan benda-benda tidak terpakai.

Video mengenai pembuatan gelang unik tersebut diawali dengan mempersiapkan sikat gigi yang hendak anda gunakan sebagai bahan utama pembuatan, kemudian anda bisa melanjutkan dengan mencabut bagian bulu sikatnya yang sudah tidak terpakai lagi. Setelah selesai dengan bagian bulu sikatnya yang anda cabut dari gagangnya, kemudan lanjutkan dengan memanaskan air hingga mendidih. Air yang dipanaskan ini nantinya dipergunakan untuk merebus gagang sikat gigi sehingga bisa lebih mudah untuk dibentuk sesuai dengan apa yang diharapkan.

Setelah air yang dipanaskan mendidih, dengan segera anda bisa memasukan gagang sikat gigi yang telah dibuang bagian bulunya tersebut, gunakan kain lap serta capit makanan untuk mengangkat gagang sikat gigi dan mulai membentuknya menjadi bulat dan berbentuk gelang. Anda bisa mencoba memvariasikan bentuknya sesuai dengan keinginan anda masing-masing, sehingga gelang yang dihasilkan lebih beragam dan memiliki bentuk yang bagus.

Berikut ini ada video yang menunjukan bagaimana anda bisa membuat gelang unik dan menarik dengan hanya menggunakan sikat bekas laiknya Katrina Sherwood dalam channel youtubenya. Silahkan simak videonya di bawah ini.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba membuat gelang menarik ini sendiri di rumah? Gelang unik dengan memanfaatkan sikat gigi bekas ini juga bisa menjadi salahsatu cara untuk menggalakan program recycle dan setidaknya membantu pengolahan limbah menjadi sesuatu yang lebih menarik dan juga berguna.

Bagi anda yang merasa tertarik silahkan berikan terlebih dahulu komentar mengenai kerajinan tangan gelang unik dari sikat gigi ini dengan mengisi kolom komentar yang berada di bagian bawah artikel, kemudian silahkan lanjutkan dengan mengajak teman atau sahabat anda, khususnya yang berada di media sosial untuk membuat gelang satu ini bersama-sama. Tekan tombol share media sosialnya dan bagikan melalui akun sosial media anda masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook