Mau Tahu 5 Desa Terunik Di Dunia? Simak Daftarnya Berikut Ini!

Setiap desa atau tempat pasti memiliki kekhasannya tersendiri yang kerap kali dianggap sebagai hal yang unik dan keren.

Ciri khas sebuah desa itu juga bisa menggambarkan bagaimana masyarakat di desa itu pada umumnya, sebab apa yang mereka lakukan dengan desa mereka tersebut adalah implementasi dari hasil pemikiran-pemikiran mereka atau suku itu sendiri sejak turun temurun.

Berikut ini ada 5 desa di dunia yang diangap memiliki keunikan tersendiri dan disebut-sebut sebagai desa terunik. Setiap desa yang masuk dalam daftar ini diketahui memiliki ciri khas yang sangat jarang bisa anda temukan di tempat lain. Mau tahu lebih lanjut desa mana saja yang diangap paling unik di dunia? Silahkan simak artikelnya di bawah ini!

07

5. Viganella, Kota Dengan Matahari Sendiri

Terletak di dasar sebuah lembah di Piedmont, Provinsi Verbano-Cusio-Ossola, Italia. Sebuah desa bernama Viganella hampir bisa dikatakan tidak bisa menerima sinar matahari secara optimal, sehingga membuat masyarakat yang tinggal bisa merasakan dingin yang amat sangat. Oleh karena itu, seorang arsitek bernama Giacomo Bonzani, kemudian membuat sebuah terobosan, yakni kaca besar untuk memantulkan cahaya matahari ke desa tersebut. pada akhirnya kaca tersebut dijuluki sebagai matahari buatan bagi para warga di desa tersebut.

4. Giethoorn, Kota Paling Bebas Polusi

Mencari lokasi yang memiliki uadara segar dan bebas dari asap serta polusi? Silahkan anda kunjungi sebuah kota di Belanda yang bernama Giethoorn. Di kota tersebut anda tidak akan menemukan kendaraan bermotor, sebab setaiap harinya warga desa tersebut bepergian hanya dengan menggunakan angkutan berupa kano atau berjalan kaki. Pemandangan yang indah menjadi nilai plus yang mengundang bawanyak wisatawan. Kemunculannya dalam film Fanfare juga membuat banyak orang kemudian tertarik datang dan berkunjung ke kota satu ini.

3. Titicaca, Desa Terapung Di Atas Danau

Bayangkan sebuah desa terapung di atas sebuah permukaan danau. tentunya hal tersebut menajdi hal yang sangat unik dan juga luar biasa. Dengan menggunakan konstruksi ilalang yang diikatkan dengan tangan dan ketelitian tingkat tinggi, desa yang telah dibangun sejak era suku Inca ini menjadi tempat tinggal yang unik untuk ditinggali. Jika dilihat bentuk desa ini maka akan terlihat seperti rakit besar yang menopang sebuah desa di atasnya. Hingga kini, masyarakat di sana harus senantiasa mengganti konstruksi ilalang agar tempat mereka tinggal tetap terjaga. Ilalang yang mereka gunakan diambil dari tepian Danau Titicaca.

2. Desa Tanpa Asap Rokok

Indonesia pun ternyata memiliki desa yang cukup unik, yang dikenal sebagai desa tanpa asap rokok. Desa yang bernama di Bone-bone yang terletak di Enrekang, Sulawesi Selatan ini menerapkan peraturan yang harus dipatuhi siapapun yang berkunjung ke desa tersebut. sejumlah papan imbauan terpajang dengan besar di sana. Selain itu ada juga beberapa larangan unik, semacam penggunaan zat pewarna makanan serta konsumsi ayam ras.

1. Desa huanglo, Wanita Berambut Panjang

Mencari wanita berambut panjang? Silahkan anda kunjungi sebuah desa di daerah Longji, Provinsi Gulin, Tiongkok bernama Huang Lo. Desa yang ditinggali oleh etnis Red Yao ini sangatlah unik, sebab semua wanita di sana memiliki rambut yang sangat panjang, berkisar 1,7 sampai 2,1 meter. Menurut adat dan kepercayaan leluhur mereka, rambut panjang bagi wanita tersebut bisa memberi kemakmuran dan kesejahteraan, sehingga tiak boleh dipotong. Mereka hanya boleh memotong rambutnya sekali di usia 16 tahun sebelum mereka menikah.

Demikianlah 5 desa yang dianggap mewakili desa-desa dengan kultur dan kebudayaan unik, bukan hanya itu saja, namun sebagian di antaranya unik juga karena bentuk-bentuk arsitektur yang sangat unik dan tidak biasa.

Silahkan anda berbagi dengan teman dan sahabat di media sosial dengan cara menekan tombol share yang ada di halaman ini kemudian anda bagikan melalui laman media sosial anda masing-masing. Isi juga kolom komentar yang ada di bagian bawah halaman untuk menyampaikan komentar dan pendapat anda mengenai kota-kota paling unik di dunia ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook