Mau Awet Muda? Cobalah Kunjungi Pulau Di Madura Ini

Dari sekian banyak keinginan manusia yang paling sering terdengar dan terucap adalah keinginan untuk panjang umur dan awet muda.

Menjadi panjang umur dan awet muda selalu berkaitan dengan cara kita menjaga kesehatan dan bagaiaman lingkungan di sekitar kita. Banyak hal yang sebenarnya bisa diusahakan untuk menjadi panjang umur sekaligus awet muda, meskipun pada hakikatnya kita harus tetap berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Faktor makanan, gaya hidup, hingga lingkungan sekitar yang bersih merupakan beberapa syarat untuk mengusahakan agar manusia bisa awet muda dan panjang usia. Jika dilihat sebanarnya untuk faktor lingkungan Indonesia bisa jadi merupakan tempat yang cukup baik untuk hidup, sebab sebagian besar wilayahnya masih memiliki kawasan hijau yang alami dan mengandung oksigen banyak untuk dihirup. Meskipun pada kenyataanya di beberapa wilayah juga Indonesia terjadi polusi dan kepadatan yang sangat menghawatirkan.

01-pulau-unik-pulau-awet-muda

Namun tahukah anda jika menurut fakta, ada sebuah pulau di Indonesia yang dikatahui bisa membuat kita awet muda? Mungkin cerita ini terdengar klise dan sangat dongeng sekali. Padahal memang benar adanya ada sebuah pulau di indonesia yang mampu membuat penduduknya menjadi awet muda. Hal tersebut juga bahkan telah dibuktikan oleh ilmu pegetahuan. Fakta tersebut merujuk pada hasil penelitian yang dilaporkan oleh saint atmosfer dan iklim oleh Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). Dari data yang mereka dapatkan berdasarkan penelitian didapatkan jika sebuah pulau yang bernama Giliyang di Sumenep, Madura memiliki kandungan oksigen terbaik di seluruh dunia.
Kandungan oksigen yang baik tentunya mampu memberikan kebaikan bagi kesehatan para penduduknya secara lebih baik pula. Kandungan oksigen yang terdapat di Pulau Giliyang tersebut bisa mencapai 3,3 hingga 4,8 persen lebih baik dibandingkan kandungan oksigen pada umumnya. Di dunia sendiri hanya ada dua lokasi yang memiliki kandungan oksigen terbaikm salahsatunya adalah Pulau Giliyang ini.

Fakta lain terkait dengan kandungan oksigen dan usia serta khasiat awet mudanya adalah, banyak sekali warga di sana yang berusia lanjut namun keadaan fisiknya masih tetap bugar dan bekerja dengan baik, padahal tidak ada perawatan khusus dan tips rahasia mempertahan awet muda yang mereka miliki atau lakukan. Rata-rata penduduk di sana memiliki pekerjaan sebagai nelayan dengan usia yang mencapai 75 hingga 95 tahun, bahkan dengan usia mencapai 101 tahun pun mereka masih terlihat bugar dan sehat. Bahkan ada yang mencapai 125 tahun namun masih cekatan dan lebih muda dari usianya.

Dari keunikan yang dimilikinya, maka pemerintah sendiri berencana akan mencoba membuat pulau ini sebagai destinasi wisata kesehatan, yang bisa dikunjungi oleh orang-orang. dengan adanya perbaikan fasilitas dan promosi yang bagus, maka diharapkan wisata menuju pulau Giliyang ini bisa bisa meningkat dan turut meningkatkan pendapatan warga serta masyarakat sekitarnya juga, selain memang wisata lainnya seperti wisata bahari (diving dan Snorkeling) yang sangat indah, setidaknya ada hingga 4 spot penyelaman yang memiliki terumbu karang dan ikan hias yang sangat menarik dan bagus. Bagi para pencong luar yang pernah berkunjung ke Pulau Giliyang ini bahkan mereka menjulukinya sebagai Thousand Nice Island.

Bagaimana? unik bukan pulau yang berada di Madura ini? Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah artikel ini, anda juga bisa turut berkomentar dengan cara memasukan pendapat dalam kolom yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook