MariBuat Lampu Unik Berbahan Dasar Sendok Plastik Seperti Berikut!

Ada banyak sekali barang-barang unik yang bisa anda dapatkan dari memodifikasi barang unik yagn sudah tidak terpakai lagi.

Jika anda memiliki barang yang tidak terpakai atau sudah kehilangan fungsi aslinya, maka jangan dulu membuangnya mungkin anda bisa memanfaatkan benda tersebut menjadi sebuah benda lain yang memiliki fungsi yang bermanfaat. Dengan memanfaatkan benda-benda tidak terpakai tersebut anda sudah bisa membuat rumah anda lebih rapi dengan mengurangi keberadan benda-benda tak terpakai, selain itu anda juga bisa menghemat biaya pembelian barang-barang lainnya, karena anda bisa membautnya sendiri di rumah.

ada banyak jenis benda yang bisa anda buat. Uniknya anda bisa membuat benda yang berbeda dari yang lainnya dan mungkin tidak dijual di pasaran, sebab anda membuatnya sendiri. Benda-benda furniture hingga aksesories fashion yang unik bisa anda dapatkan dengan memodifikasi benda-benda tidak terpakai di rumah.

kreatif 4

Berbicara mengenai memodifikais barang-barang yang ada di rumah, maka salahsatu yang bisa anda buat adlah lampu unik nan menarik. Untuk membuat lampu unik tersebut anda bisa memanfaatkan bahan sendok plastik bekas salahsatunya. Contoh nyata yang bisa anda lihat adalah sebuah video kreatif berjudul “How To Make Your Own DIY Lamp Made From Plastic Spoons”. Video tersebut memperlihatkan proses pembuatan lampu unik nan menarik dengan memanfaatkan senfok plastik.

Sebelum anda membuatnya, maka yang perlu and lakukan adalah mempersiapkan alat dan juga bahan. Adapun bahan-bahan pembuatan lampu unik tersebut adalah sendok plastik (siapkan dalam julah yang cukup banyak), galon kecil bekas dan lampu yang sudah memiliki kabel dan siap digunakan. Jangan lupa juga perlatan pembuatan disiapkan, antara lain seperti gunting, pisau, obeng dan juga lem untuk merekatkan.

Setelah bahan dan alat-alat siap, maka anda tinggal memulia pembuatan dari lampu hias unik berbahan dasar sendok ini. Langkah pertama yang harus anda tempuh ialah dengan memotong atau mengunting terlebih dahulu sendok-sendok plastik yang anda persiapkan sejak awal. potong sndok plastik terseut hingga menyisakan bagian kepala sendoknya saja yang lebar.

Setelah selesai memotong bagian kepala sendok, maka lanjutkan dengan menempelkannya ke seluruh bagian galon kecil yang telah anda siapkan, namun sebelum menempel kepala sendok tersebut anda potong dan lubangi terlebih dahulu bagian bawah galon tersebut. Setelah semua sendok menempel ke badan galon, maka lanjutkan denganmemasang instalasi listrik dan lampu di bagian atas galon yang berbentuk corong. Pstikan anda merekatkan dengan baik bagian tersebut sehingga lampu yang anda miliki tidak mudah terlepas dan jatuh dari wadah lampu yang sudah anda buat sebelumnya.

Jika telah selesai anda bisa melanjutkan denganmemasangnya di bagian atas plafon rumah anda atau anda juga bisa memajangnya sebagai lampu berdiri di pojokan rumah anda. Berikut ini adalah video cara pembuatan dari lampu unik berbahan dasar sendok dan galon bekas. Simak videonya di bawah ini sebelum anda bersiap membuatnya.

Tertarik mencoba membuat lampu unik berbahan dasar sendok dan galon kecil tersebut? Jika tertarik anda bisa mengajak teman anda untuk membuat hal serupa. Cukup tekan tombol share atau berbagi yang telah tersedia di halaman ini. Dengan begitu anda bisa membagikan artikel dan videonya melalui media sosial yang anda miliki masing-masing. Berikan pula komentar terkait denganartikel tersebut dengan cara mengisi kolom komentar yang telah tersedia pada bagian bawah artikel ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook