Mari Simak Manfaat Dari Fakta Unik Tidur Miring Ke Kanan Berikut Ini!

Tidur adalah sebuah mekanisme alami yang harus dilakukan oleh makhluk hidup untuk mengistirahatkan hampir seluruh bagian dalam tubuhnya.

Sebagai sebuah kebutuhan yang alamiah bagi seorang individeu tentunya tidur menjadi sebuahhal pnting yang harus diperhatikan, sebab pada saat tidur kita berada di dalam kondisi kesadaran yang kurang dan juga daya tanggap yang juga turut berkurang sehingga terkadang tidak respon terhadap rangsangan yang diberikan dalam kadar yang kecil.

Tidur juga dilakukan oleh seluruh makhsluk hidup baik manusia ataupun hewan, perbedaanya adalah pada polanya dan teknik tidurnya, pada manusia sendiri normalnya manusia akan menghabiskan sepertiga dari usianya hanya untuk tidur, sedangkan dalam kasustertntu seperti hewan bisa jadi mereka lebih lama tidur apalagi yang berada di dalam kondisi hibernasi.

04

Begitu pentingnya tidur, maka beragam kejadian dan keluhan bisa timbul akibat kurangnya jam tidur, kondisi yang kerap kali disebut sebagai insomnia ini menyebabkan berebagi permasalahn seperti halusinasi, ketakutan, kecemasan, pengurangan kognitif, gejala mirip ADHD dan berbagai kondisi buruk lainnya, bahkan pada kondisi terparah seorang yang terus menerus tidak tidur akan mengalami kematian.

Mengingat pentingnya tidur pada akhirnya kita harus membangun sebuah kondisi yang membuat kita merasa nyaman untuk tidur yang bisa membantu kita untuk mendapatkan tidur berkualitas, salahsatunya adalah dengan mengkondisikan ruang tidur kita senyaman mungkin, sebeleum itu juga diusahakan kita sudah membersihkan badan dan perut terisi dengan baik.

Selain faktor tersebut posisi tidur juga ternyata mempengaruhi kenyaman kita disaat sedang tidur, posisi tidur yang salah bukan tidak mungkin menimbulkan permasaahn kesehatan seperti sakit persendian khususnya leher atau mungkin juga hingga berimbas kepada jantung dan sebagainya.

Faktanya adalah sebaiknya anda menghidari untuk tidur miring ke sebelah kiri atau telungkup sebab dengan posisi tidur seperti ini menekan bagian dada khususnya pada bagian jantung sehingga membuat kinerjanya menjadi terganggu beban tubuh akan menghimpit jantung dan cukup memberikan efek buruk bagi jantung anda.

posisi tidur yang terbaik bisa anda dapatkan dengan tidur yang miring menghadap ke sebelah kanan. Dengan tidur dengan miring ke sebelah kanan maka ada berbagai hal baik yang bisa anda dapatkan, menurut penelitian sendiri jika anda tidur miring ke kanan maka anda bisa mengistirahatkan otak kiri dan mnyeimbangkannya dengan otak kanan. Tidur miring ke sebelah kanan juga bisa mengurangi beban himpitan jantung, apalagi tidur akan memakan waktu yang lama, pasokan darah menuju jantung akan mengalir dengan besar dan memacu jantung untuk berdetak lebih kencang, sebaloknya jika ke sebelah kiri maka jantung akan melambat dan tekanan darah menurun, kondisi tersebut justru bisa membantu anda mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Selain dari hal tersebut anda juga bisa mendapatkan banyak keuntungan lainnya seperti mengistirahatkan kinerja lambung, dan di lain sisi justru mengoptimalkan penyerapan dari gizi yang terdapat di dalam makanan yang sudah anda konsumsi. Tidur dengan posisi ini juga setidaknya bisa menjaga anda dari kondisi mendengkur yang akan anda alami ketika tidur dengan posisi terlentang.

Sudah tahu sekaran bagaimana posisi tidur yang sebaiknya anda lakukan? Bagikan fakta penting tentang tidur ini kepada teman, sahabat dan saudara anda di media sosial dengan menekan tombol share. Selain itu anda juga bisa menambahkan komentar dan pendapat mengenai artikel posisi tidur ini pada kolom yang sudah disediakan di bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook