Mari Simak Fakta Unik Di Balik Bulu Hidung Anda

Bulu hidung, pernahkah anda menyadari atau bertanya apakah manfaat atau kegunaan yang dimilikinya?

Tentunya sebagai bagian dari tubuh manusia bulu hidung memiliki fungsi yang tidak pernah anda bayangkan sebelumnya. Meskipun kecil dan seringkali dianggap sebagai bagian yang jorok dan menjijikan, bahkan di beberapa kesempatan dianggap mengganggu penampilna, pada kenyataanya bulu hidung memiliki fungsi dan manfaat yang besar bagi tubuh manusia.

Berbicara lebih lanjut mengenai bulu hidung, berikut ini ada beberapa fakt unik mengenai bulu hidung yang wajib anda ketahui. simak di bawah ini!

fakta 8

Bulu Hidung Sebagai Filter Bagi Benda Asing yang Mencoba Untuk Masuk

keberadanya yang kadang dipandang sebelah mata ternyata memiliki manfaat dan pngaruh yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Bulu hidung sangat berperan terhadap proses pernafasan yang dilakukan manusia. Bulu hidung berfungsi sebagai filter bagi masuknya berbagai benda asing ke dalam tubuh. Bulu hidung berbentuk silia kecil, di mana bulu tersebut bisa memisahkan antara kotoran dengan usara bersih hasil saringan bulu hidung. Nantinya hasilnya akan disalurkan ke saluran yang berbeda.

Bulu hidung juga diketahui menjadi perisai juga pelindung yang kuat dan baik. sebagai pelindung bulu hidung memiliki sistem yang sangat unik dan menarik, sebab meskipun sulit ditembus, bulu hidung tetap fleksibel untuk melakukan sistem pernafasan. Bersin juga merupakan salahsatu cara mengeluarkan patogen yang berusaha masuk ke dalam sistem pernafasan. Bulu hidung memiliki peran besar dalam proses bersin itu terjadi.

Membantu ProsesPenguapan Keringat

Tahuklah anda faktanya bulu hidung juga berpperan besar dalam mempermusah penguapan keringat. Dalam prosesnya jaringan saraf yang ada di sekitar folikel bulu hidung akan memberikan informasi kepada tubuh mengenai kondisi di lingkungan sekitar. Dari rangsangan dan informasi tersebut akan disalurkan ke otak dan diteruskan utnuk memperluas permukaan penguapan.

Bulu hidung Mempengaruhi Kelembapan Udara yang Dihirup

Sebagai jalan masuk pertama udara, hidung tentunya dibekali berbagai sistem untuk menyediakan sitem pernafasan yang baik bagi oragan-oragan tambahan lainnya. Salahsatunya adalah menjaga kelembapan udara yang nantinya akan dilanjutkan menuju laring dan juga paru-paru. udara yang masuk melalui hidung akan melalui lendir dan buul hidung untuk menjaga kelembapan udaranya.

Bulu Hidung Semakin Lebat Seiring Dengan Bertambahnya Usia Seseorang

Dr. Chris Smith, menyatakan jika bertambahnya usia seseorang, maka berpengaruh terhadap produksi bulunya. Termasuk di dalamnya bulu hidung yang akan bertambah banyak seiring dengan pertambahan usia seseorang.

Bulu Hidung Boleh Digunting Namun Tidak Boleh Dicabut

Semakin bertambah panjangnya bulu hidung hingga muncul keluar dari lubangnya membuat penampilan kita tidak menarik. Banyak orang yang kemudian malu dan tidak percaya diri keluar dengan bulu hidung yang panjang. Selain seringkali dianggap jorok, panjangnya bulu hidung juga kurang indah jika dipandang. Oleh karena itu sebagian orang memilih untuk mencabutnya, namun ernyata menacabut bulu hidung memiliki serangkaaian efek buruk bagi tubuh, dari mulai peradangan hingga menjalar ke otak.

Demikianlah fakta-fakta unik yang ada di balik bulu hidung yang anda miliki. Kini masihkah anda berani atau berniat mencabuti bulu hidung anda? Silahkan isi kolom komentar di bawah ini dengan komentar dan juga pendapat anda mengenai fakta dan informasi yang anda baca sebelumnya tadi. Bagikan pula artikel informasi mengenai fakta bulu hidung dan bahaya mencabutnya ini menggunakan media sosial yang anda miliki. Cukup tekan tombol yang sudah disediakan untuk memulai berbagi kepada teman-teman anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook