Mari Simak Cara Membuat Vas Bunga Unik Berbahan Dasar Lampu Bohlam Bekas

Ada banyak cara dan juga benda di sekitar anda yang bisa dibuat menjadi sesuatu yang menarik sebagai furniture di rumah anda.

Berbagai benda-benar tidak terpakai dan seringkali menajdi sampah tak berguna mungkin saja bisa anda gunakan sebagai furniture yang unik namun bisa anda dapatkan dengan dana yang minimalis dan bahkan gratis. Dengan begitu anda bisa mengalokasikan uang yang anda miliki untuk membeli beberapa barang lainnya yang lebih anda penting. Cukup cari barang-barang tersebut dan gunakan kreatifitas yang anda miliki untuk membuat benda-benda atau furniture tersebut.

Berbicara mengeni pamanfaatan dari benda-benda tak terpakai di rumah anda, maka salahsatu benda yang mungkin bisa anda gunakan adlah bola lampu bekas yang sudha tidak terpakai. Hampir banyak orang yang membuang dola lampu yang mereka miliki setelah tidak digunakan kembali. Namun karena berbahan dasar, terkadang justru jika dibuang begitu saja pecahan kacanya bisa membahayakan bagi anda atau anggota keluarga lainnya.

kreatif 01

Untuk pemanfaatan bola lampu, salahsatu yang bisa anda coba adalah membuatnya sebagai hiasan vas bunga atau tanaman kecil di rumah anda. Vas bunga berbahan dasar bola lampu ini memiliki keunikan tersendiri, sebab bentuk bola lampu tersebut membatnya terlihat snagat keren dengan tempilan semi industrialis. Pembuatannya sendiri terhitung sangat mudah, apalagi mengingat bahan bakunya yang sangat mudah ditemukan di rumah kita.

Untuk membuatnya anda bisa menyimak sebuah video berdurasi dua menit yang berjudul “DIY: Lightbulb Vase”. Dalam video yang diunggah ke dalam situs youtube anda bisa menyaksikan proses pembuatannya yang terbilang cukup mudah dan juga gampang. Dengan bahan tambahan berupa kawat dan peralatan sederhana, yakni hanya tang saja, anda sudah bisa mendapatkan vas bunga unik berbahan dasar lampu bohlam bekas.

Untuk membuatnya yang perlu anda lakukan hanyalah dengan memberi lubang terlebih dahulu pada bagian ujung lampu. Anda bisa membuat lubang dengan cara memboboknya menggunakan tang berujung tajam. Namun sebelum anda melubangi bagian ujung dari lampu tersebut anda terlebih dahulu membuat tipis dengan menggunakan amplas. Gosokan beberapa kali hingga cukup rapuh untuk anda bobok menggunakan tang yang anda miliki. Lubangi hingga bola lampu anda bisa anda isi dengan menggunakan air.

Selesai dengan lampu lanjutkna dengan membuat dudukan dari kawat. Cara pembuatan dudukan ini bisa disesuaikan dengan selera anda. anda bisa membuat dudukan dengan menggulung kawat dan menjadikan dudukan di bagian bawah dari bola lampu. Selain itu anda juga bisa membuatnya seperti tiang. Untuk pembuatan tiangnya sendiri anda bisa menggunakan bantuan tang untuk membengkokan kawat yang anda gunakan. Ketika pembuatannya usahakan tiang penyangga yang anda gunakan tersebut lurus dan tidakbengkok-bengkok.

Penasaran dengan bagaimana cara pembuatan vas bunga dari bola lampu yang sangt unik serta keren untuk and buat sebagai pajangan di rumah anda. Silahkan simak di bawah ini!

Simple sekali bukan vas hiasan yang terbuat dari bola lampu tersebut? Mungkin anda bisa mengajak teman atau shabt anda untuk membuatnya bersama. Bagikan terlebih dahulu artikel dan juga videonya menggunakan media sosialand masing-masing. Anda juga bisa berinteraksi dengan para pembaca lainnya dengan cara mengisi bagian kolom komentar yang ada pada bagian bawh dari artikel ini. Anda tinggal mengisi kolom tersebut dengan pendapat atau komentar anda terkait dengan cara membuat vas bunga unik menggunakan bola lampu.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook