Mari Simak 5 Lokasi Wisata yang Berada Di Perut Bumi

Merasa bosan dengan wisata yang biasa-biasa saja dan ingin merasakan lokasi yang sangat berbeda?

Bagi anda yang ingin mencoba menekplorasi lokasi-lokasi liburan berbeda dan merasakan atmofir bartu dalam merasakan wisata, maka pilihan yang mungkin bisa anda ambil adalah dengan mengeksplorasi wisata dalam perut bumi. Ternyata di dalam tanah yang kita pijak ini di beberapa lokasi di dunia ini dijadikan sebagai wisata yang memunculkan sejumlah besar kekaguman dan keindahan yang beberbeda dari biasanya.

Bagi anda yang merasa tertarik dengan wisata unik dalam perut bumi, maka berikut kami coba sajikan 5 lokasi unik dalam perut bumi yang seringkali dijadikan sebagai lokasi wisata yang sangat menakjubkan. Penasaran seperti apa lokasinya dan di mana saja? Mari simak daftarnya di bawah ini!

12

5. Salina Turda

Tidak bisa dibayangkan betapa indahnya pemandangan yang akan anda saksikan di sebuah goa bernama Salina Turda. Goa yang berada di kedalam 120 meter di bawah permukaan laut ini meruoakn sebuah goa buatan yang benar-benar diproyksikan sebagai tempat untuk wahan rekreasi yang nyaman dan aman.sejak dibangun pada tahun 1992 di Kota Transylvania, Romania lokasi ini memang sangatlah menarik perhatian. Selain karena begitu banyak wahan, seperti tempat untuk bowling, bianglala, dan juga golf tenyata lokasi satu ini juga bisa disebut sebagai lokasi atau pusat kesehatan karena kelembaban dan kandungan garam di dinding sekitarnya.

4. Coober Peddy

Secara garis besar Coober Peddy merupakan sebuah kota bawah tanah yang sangat unik dan mengagumkan di Adelaide, Australia. Lokasinya yang terbilang unik, yakni di bawah permukaan tanah menjdai sesuatu yang berbeda dengan kota pada umunya. Anda tidak akan menemukan kerlip lampu di malam hari serta keramaian yang biasa anda saksikan di kota-kota di seluruh penjuru dunia. awalnya Coober Peddy merupakan sebuah tambang batu oval yang kemudian ditinggalkan. Akhirnya lorong dan ruang bawah tanah yang sudah digali menjadi tempat tinggal bagi para penambang yang hingga kini berjumlah 3500 jiwa. Keunikan Coober Peddy juga akhirnya menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

3. Bunker Greenbier

Bunker Greenbier merupakan sebuah bunker mewah yang dibuat oleh Amerika Serikat. Bunker tersebut merupakan sebuah lokasi yang sengaja dipersiapkan untuk menghadapi perang nuklir yang rentan terjdai di masa peperangan lalu bersama dengan Soviet. Berbagai perlengkapan keamanan samai berbagai pernik persiapan perang tersedia di sana. Pengerjaan proyek besar ini sendiri selesai di tahun 1962. Pada masa itu pembangunan kompleks bunker mewah ini sampai menghabiskan dana sebanyak 159 milliar.

2. Cu Chi Tunnels

Cu Chi Tunnels dikenal sebagai lorong-lorong bawah tanah yang senagja di bangun oleh para tentara Vietkong pada masa lalu untuk menghadapi tentara Amerika. Terowongan ini menjadi saksi sejarah yang kelam dan menyedihkan bagi para pejuang Vietkong dalam menghadapi kerasnya peperangan dan serangan yang dilakukan oleh para tentara Amerika pada saat itu. Banyak seklai lorang kecil yang terhubung dengan lubang-lubang keluar dari tanah seerta berbagai ruang penyimpanan dan kamar tidur, tentunya lorong ini dibangun dengan penuh perhitungan.

1. Katedral Salt

Katedral Salt merupakan sebuah gereja yang berlokasi di Kolumbia. Di dalam gereja tersebut anda bisa menemukan berbagai jenis interior mengagumkan layaknya sebuah gereja di atas permuka bumi. Dengan berbagai interioor engagumkan dan juga banda-banda menarik di dalamnya, katedral ini dianggap sebagai yang terbaik di Kolumbia.

Menakjubkan sekali bukan apa yang anda bisa temukan di dalam perut bumi dan di bawah tanah yang kita pijak ini? Jika anda tertarik ingin mengunjunginya, sebaiknya anda sebarkan terlebih dahulu artikel dan videonya melalui laman media sosial anda masing-masing, cari tahu respon teman anda. Selain itu annda juga bisa turut memberikan komentar mengenai lokasi lokasi tersebut.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook