Mari Manfaatkan CD Bekas Anda Sebagai Piring Unik Seperti Berikut. Simak Caranya Di sini!

Apakah anda seringkali sebal melihat CD-CD bekas tak terpakai dan sudah rusak banyak berserak di rumah anda?

Memang menyebalkan sekali melihat CD yang sudah rusak tidak terpakaiberserekan dimana saja. keberadaanya yang terkadang bingung hendak diapakan membuat sebagain besar orang lantas membuangnya begitu saja ke sembarang tempat, padahal limbah CD termasuk yang susah untuk diurai oleh lingkungan. Beberapa orang mungkin sudha sadar akan hal tersebut dan mencoba meminimalisirnya dengan membuatnya sebagai hiasan gantungan yang cukup lucu dan menraik.

Namun mungkin lama-kelamaan pasti anda bosan juga, oleh karena itu berikut ini ada beberapa benda yang bisa anda buat dengan menggunakan bahan CD bekas. Pemanfaatan benda ini bisa membantu anda mengatasi CD-CD bekas koleksi anda yang sudah rusak menjadi benda yang memiliki fungsi kembali. Salahsatu contoh pemanfaatan benda yang unik satu ini bisa anda simak dalam sebuah video yang berjudul “CDs and DVDs Recycling - How To Recycle Your Old CDs Into Useful Stuff”. Dalam video tersebut anda bisa melihat pemanfaatan CD bekas sederhana dan mudah.

kreatif 3

Video berdurasi 3 menit yang diungah ke dalam situs youtube tersebut memperlihatkan pemanfaatan CD bekas dengan cara dibakar di atas lilin. Cara ini tentunya sangatlah mudah dan tentunya ringkas. Tidak diperlukan bahan dan alat yang banyak untuk bisa mengolah benda satu ini. Anda juga bisa mengajak anak anda untuk membuat benda-benda unik dari Cd bekas ini, namun pastikan anda mengawasinya, sebab prosesnya berhubungan dengan api dan benda plastik yang rentan terbakar.

benda yang bisa anda buat dari Cd bekas tersebut antara lain adalah piring unik tenpat perhiasan dan aksesoris anda, atai juga anda bisa gunakan sebagai tatakan lilin cantik untuk dinner. Untuk membuat benda-benda tersebut dari CD bekas, anda hanya tinggal mempersiapkan CD bekas saja dan lilin yang siap untuk dinyalakan.

Setelah semua bahan dan alat siap, yang perlu anda lakukan hanyalah membakar dan memanaskan CD tersebut di atas lilin di bagian sisi dari CD nya. Anda bentuk CD tersebut hingga membentuk seperti cangkan kerang yang unik. Jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan sebagai pelingdung tangan anda, sehingga ketika membentuk anda tidak merasa panas atau khawatir lelehan plastik mengenai tangan anda.

Jika telah selesai anda bisa menambahkan beberepa aksen hiasan pada piring unik berbahan CD bekas tersebut. Sesuaikan dengan selera anda masing-masing. Letakan piring tersebut di meja rias anda sebagai wadah untuk berbagai aksesoris atau perhiasan anda dengan menggunakan piring unik satu ini. Selain dengan itu anda juga bias meletakan lillin cantik atau lilin aromatik anda di atas piring ini, dengan begitu anda tidk perlu takut lagi jika lelehan lilin tersebut akan bercecer dan membuat lantai dn meja anda kotor.

Berikut ini cara mudah memanfaatkan kembali CD bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Silahkan anda simak dan saksikan videonya di bawah ini!

Mudah dan sangat ringkas sekali bukan? Kini anda bisa memanfaatkan CD bekas tak terpakai yang anda miliki di rumah menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat. Mari silahkan anda berikan komentar terkait dengan pemanfaatan CD bekas tersebut dengan mengisi kolom komentar yang terletak di bagian bawah artikel. Setelah itu and bisa membagikan cara unik memanfaatkan CD bekas ini kepada teman anda yang berada di media soial. Cukup tekan tombol share anda sudah bisa berbagai dengan teman atau sahabat anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook