Mari Kunjungi Ranugumbolo, Wisata Baru Incaran Wisatawan Di Tulungagung

Padatnya jadwal harian membuat kita penat dan juga tertekan, oleh akrena itu diperlukan liburan dan refreshing agar bisa membantu mengembalikan semangat kerja yang sedang menurun. Ada begitu banyak jenis pilihan wisata yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi anda saat ini. Wisata traveling atau backpacking. Wisata sendiri atau bersama dengan keluarga, semua bisa anda sesuaikan.

Beruntungnya Indonesia juga dianugerahi alam yang begitu indah dan luar biasa, sehingga ada begitu banyak pilihan wisata indah serta eksotis yang bisa kita pilih dan rasakan. Dengan waktu yang sedikit dan juga dana terbatasa anda tetap bisa merefresh otak dan mengembalikan semangat yang perlahan menghilang karena terkikis lelah pekerjaan.

02 travel renugumbolo

Wisata Unik dan Baru Ranu Gumbolo Tulung Agung

Bicara mengenai wisata Indonesia, Tulungagung memiliki wisata baru yang terbilang sedang naik daun belakangan ini. Sebuah lokasi yang terletak di areal Bendungan Wonorejo, Tulungagung disebut-sebut memiliki kemiripan dengan areal wisata Ranu Kumbolo yang berada di areal pendakian menuju Mahameru.

Kabar yang menyebar cepat melalui media sosial tersebut kontan membuat banyak orang berdatangan karena penasaran dengan keindahan yang ditawarkan. Terletak di sudut Waduk Wonorejo yang terlebih dahulu dikenal oleh banyak orang anda akan menemukan keindhan yang mungkin terlihat cukup mirip dengan surganya Gunung Semeru tersebut.

Banyak yang datang ke lokasi tersebut untuk mengabadikannya dalam bidikan lensa kameranya masing-masing. Dengan sudut pengambilan gambar yang tepat anda bisa merasakan suasana Ranukumbolo yang begitu lekat di sana. Selain dengan mengambil gambar dan foto keindahan di areal tersebut, anda bisa bersantai dan bercengkrama dengan teman atau keluarga anda di bawah rindangnya pepohonan pinus yang banyak tumbuh di bibir danau buatan tersebut.

Di sisi lain anda juga bisa mendirikan tenda, sehingga bagi anda yang ingin merasakan pengalaman berkemah anda bisa melakukannya di sekitar danau tersebut. Jangan lupa bawa peraltan memancing anda untuk sekedar mencoba kegiatan memancing di sekitar areal tersebut. Banyak ikan yang bisa anda dapatkan dari danau tersebut, dari mulai ikan nila, mujair, gurame, lele, ikan hias, bahkan jika beruntung anda juga bisa mendapatkan louhan yang dikenal memiliki nilai tinggi ketika dijual.

Transportasi Menuju Ranu Gumbolo Waduk Wonorejo

Wisata bernama Ranu Gumbolo ini masih merupakan bagian dari bendungan dan Waduk Wonorejo yang berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo. Lokasinya berada sekitar 20 sampai 24 kilometer dari pusat Kota Tulungagung. Bagi anda yang berniat menikmati pesona wisata, dengan mebgambil rute Surabaya menuju Tulungagung anda bisa menggunakan kendaraan pribadi menuju ke pintu mauk Wonorejo. Seteleh menemukan pintu masuk tersebut ikuti jalan lurus hingga menemukan SD. Setelah menemukan SD ambil jalan menuju ke arah kanansampai anda menemukan jalan bercabang. Lanjutkan dengan mengambil arah kanan dari jalan bercabang tersebut menuju ke arah Bendungan Wonorejo.

Kunjungan anda menuju lokasi wisata ini akan semakin mudah karena sudah terdpat beberapa fasilitas dan juga akomodasi. Di areal tersebut telah tersedia beberapa penginapan yang bisa anda gunakan ketika berwisata di lokasi tersebut. Tersedia juga lokasi pemancingan dan beberapa wahana permainan seperti speed boat dan taman bermain.

Bagi anda yang penasaran seperti apa keindahan Waduk Wonorejo yang disebut-sebut sebagai Ranu Kumbolo KW tersebut? Silahkan anda simak vidoe di bawah ini untuk mengetahuinya lebih lanjut. Mari Saksikan!

Bagaimana? Apakah anda tertarik mencoba mengunjungi dan menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Waduk Wonorejo tersebut? Silahkan anda ajak teman dan sahabat anda untuk menikmati pesona keindahan yang ditawarkan oleh Ranu Kumbolo Tulungaggung ini dengan membagikan terlebih dahulu artikel dan videonya melalui media sosial yang anda miliki. Cukup tekan tombol yang sudah disediakan dan mulailah berbagi dengan menggunakna laman media sosial anda masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook