Mari Ketahui Fakta Unik yang Dimiliki Oleh Burung Gagak

Burung gagak dikenal sebagai salahsatu hewan yang seringkali dikitkan dengan pembawa pesan kematian dan misteri.

Di balik berbagai misteri dan mitos yang meneyertai keberadaan burung gagak ternyata ada sebuah fakta yang menunjukan bahwa burung gagak ini merupakan salahsatu hewan yang memiliki kecerdasan yang sangat luar biasa. Berbagai setudi mengenai kecerdasan burung gagak ini dilakukan dan dari situ ditemukan beragam fakta mengejutkan mengenai kecerdasan dari burung berwarna hitam.

Dengan otak yang dikatahui besar jika dibandingkan dengan bentuk tubuhnya gagak diketahui memiliki kualitas kecerdasan yang sangat mengagumkan. Sejak lama manusia mengetahuinya sebagai burung yang sangat pandai dalam menggunakan peralatan dan sumber daya di sekitarnya untuk mendapatkan makanan. Bisa dibayangkan betapa menariknya melihat seekor burung menggunakan ranting kering untuk menjangkau makanan dalam lubang, menyusun bebatuan dan beragam sumber daya lainya di sekitar. Tapi yang lebih mengagumkan dari itu adalah, gagak mampu menyimpan peralatan penting yang biaa ia gunakan untuk mendapatkan makanan untuk kembali digunakan ketika diperlukan.

06

Dengan kecerdasan yang dimilikinya, burung gagak adalah salahsatu jenis biantang yang diketahui bisa mengingat apa perlakuan yang poernah didapatnya. Seekor burung gagak dapat memiliki dendam terhadap orang-orang yang pernah berlaku idak baik kepadanya, bahkan dengan pengalaman masa lalu ia mampu merencanakan apa yang harus dilakukannya di masa depan, ia merupakan pembelajar yang sangat baik, sehingga ia tidak melakukan kesalahan untuk yang kedua kalinya.

Seringkali burung gagak juga biasanya bisa daling mengingatkan kepada kawannya terhadapa bahayan yang mengancam. Biasanya ancaman datang dai elang yang ingin memangsanya. Mreka menggunakan banyak sekali bahasa isyarat untuk saling memperingatkan, dan itu merupakan bukti lain bahwa gagak memang memiliki kecerdasan luar biasa.

Dengan kecerdasan yang dimilikinya, hal tersebut juga membantunya dalam beradaptasi dengan lingkunagn baru, bahkan yang cukup ekstrim, mereka mampu bertahan dengan memanfaatkan intelektualitas yang dimilikinya. Tidak hanya dengan menggunakan beragam benda di sekitarnya, burung ini juga dapat mendapatkan bantuan dari binatang lainnya utnu mendapatkan makanan.

Ciri khas yang paling umum dimiliki burung yang hidup di semua tempat di dunia kecuali Amerika Selatan dan Antaratika ini adalah bulunya yang berwarna hitam pekat. Bulu hitam tersebut dimilikinya sebagai salahsatu metode kamuflase di tempat gelap agar terhindar dari kejaran pemangsa alam lainnya, yakni burung elang. Meskipun demikian, gagak juga memeiliki cukup benayka jenis yang dapat dibedakan dari ciri-ciri khusus, yang biasanya ditemukan dari corak marna unik dan karakteristik tubuh khusus yang jika dilihat secara umum tidak etrlihat perbedaan yang terlalu mencolok.

Kecerdasan burung gagak juga sebenarnya telah diriwayatkan oleh Allah SWT dalam cerita Qabil dan Habil, yang merupakan anak dari Nabi Adam AS. Qabil diriwayatkan membunuh Habil saudaranya sendiri, ia kemudian kebingungan bagaimana menyembunyika Habil, dan pada saat itu seekor burung gagak datang dan memberikan pegetahuan bagaimana cara menguburkan mayat manusia dengan cara menggali tanah, kemudian menimbunnya kembali dengan tanah di sekitarnya.

Berikut video burung gagak yang memperlihatkan kecerdasan yang dimilikinya. simak videonya di bawah ini.

Bagaimana? Mengagumkan bukan kecerdasan dari burung yang satu ini? Jangan pernah berhenti berbagi informasi unik dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share di bagian bawah artikel. Anda juga bisa turut berbagi pendapat dengan cara menambahkannya dalam kolom komentar yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook