Mari Ketahui Fakta unik Tentang Kalajengking Berikut Ini

Apa yang muncul di dalam benak anda ketik mendengar binatang bernama kalajengking?

Kalajengking dikenal sebagai hewaan melata kecil yang memiliki bisa paling beracun di dunia. Kalajengking masuk dalam kelas binatang arachnida dan masih bersaudara dengan bintang lainnya seperti laba-laba hingga tungau kecil. Hewan ini cukup ditakuti, kerena dengan bentuknya yang kecil memungkinnya dapat dengan mudah masuk ke dalam celah-celah kecil sehingga kita tidak melihatnya dan kemudian tersengat oleh bisa yang berada di bagian buntutnya.

satu sengatan kalajengking diketahui dapat menyebakan rasa sakit, demam, hingga nyeri yang tidak tertahan, jika tidak segera diberi tindakan, maka bisa berakhir dengan kelumpuhan dan kematian. Binatang ini juga seringkali ditemukan ada di dalam rumah anda terutama di bagian-bagian celah rumah yang cukup kotor terlebih lembab. Ancaman sengatan juga cukup sulit terelakan jika secara tidak sadar anda menginjak atau memegang tubuh kalajengking, biasanya secara reflek sang kalajengking akan menggerakan buntutnya dengan cepat terhadap benda asing yang menyentuh tubuhnya. Sebab ia menganggapnya sebagai sebuah ancaman.

07-kalajengking

Seringkali anda juga bingung mengenai bagaimana cara yang harus dilakukan untuk membasmi binatang yang satu ini, sebab jika memang berada di dalam rumah bisa cukup membahayakan. Benyak cara sebenarnya bisa dilakukan oleh anda untuk membunuh dan menyingkirkan hewan ini dari rumah anda agar keselamatan anda terjaga, dari mulai menggunakan tongkat dan benda keras untuk memukulnya, menggunakan binatang-binatang lainnya seperti ayam, kucing dan beberepa hewan lainnya untuk memangsa di kalajengking. Anda juga bisa memasng perangkap penjepit tikus untuk menjebak binatang yang satu ini.

Pada faktanya ada cara mudah lainnya yakni dengan memanfaatkan kelemahan tubuhnya. Menurut fakta kalajengking itu tidak tahan dengan asam dan ketika terkena asam, ia sangat tergangu dengan zat asam yang mengenai tubuhnya tersebut, terlebih pada bagian muka dan buntut sengatnya. Sehingga dengan melihat kelemhannya tersebut anda bisa menggunakan cairan asam seperti cuka unutk kemudian diteteskan kepada tubuhnya. Dengan alergi kalajengking terhadap asam, ia kemudian akan menyakiti tubuhnya dan menusukan buntutnya yang memiliki racun berbahaya, pada akhirnya ia akan terinfeksi racunnya sendiri dan mati secara perlahan.

fakta lain yang terkait dengan kalajengkin adalah badannya. Untuk menemukan kalajengkin yang berukuran tubuh kecil di dalam rumah mungkin dirasa cukup xulit, apalagi jika keadaan malam hari dan penerangan kurang mendukung, oleh karena itu anda bisa menggunakan bola lampu ultra violet (UV) untuk memeriksa sekeliling khususnya di tempat-tempat tertentu, dengan menggunakan bola lampu ultra violet (UV) dan menyorot ke tubuhnya anda akan dengan mudah menemukan kalajengking, sebab faktanya tubuh kalajengking akan bersinar ketika anda sorot bgian cangkangnya akan terlihat bersinar.

Demikian fakta-fakta terkait dengan kalajengking dan bagaimana cara yang bisa anda lakukan untuk membunuhnya jika diperlukan, tanpa harus menyentuh dan beresiko tertusuk oleh buntutnya yang memiliki bisa sangat kuat.

Berikut adalah video percobaan yang dilakukan dengan memberikan cairan cuka kepada tubuh seekor kalajengking dalam toples. Kalajengkin tersebut kemudian mati setelah beberapa saat menyuntikan racun dalam buntunya ke dalam badannya sendiri.

Jangan lupa berbagi dengan teman dan keluarga anda di rumah. Tekan tombol share pada bagian bawah artikel ini untuk menyebarkannya kepada teman dan keluarga anda. Berikanlah juga komentar mengenai fakta-fakta seputar kalajengking ini dengan cara memasukan pendapat anda ke dalam kolom komentar pada bagian bawah halaman ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook