Mari Ketahui Fakta Mengagumkan Mengenai Air Liur atau Ludah Manusia!

Banyak sekali misteri di dunia yang sebenarnya sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia namun belum ditemukan.

Setiap hal yang ada di dunia ini diciptakan pasti karena pasti suatu alasan dan membawa sebuah manfaat meskipun di baliknya terkadang juga menyimpan bahaya yang akan muncul dan bisa menjadi destruktif jika dimanfaatkan secara tidak bijaksana oleh manusia. Namun ada juga hal-hal yang justru sudah dilakukan sejak dahulu namun baru mendapat pembuktian ilmiah baru-baru ini dan justru mengejutkan orang banyak. Salahsatu hal tersebut adalah manfaat dari air ludah.\

Ludah merupakan salahsatu cairan yang diproduksi secara alami oleh tubuh dan dimiliki oleh binatang dan manusia. Fakta mengejutkan di balik ludah yang mungkin baru terbukti secara ilmiah ini adalah mengenai penyembuhan luka. Faktanya ludah ternyata mampu meneyembuhkan luka serta membunuh bakteri yang ada di sekitar luka. Dari sini mungkin anda bisa kembali mengingat jika sejak dahulu atau kecil kita sering diajai oleh orang tua ketika mengalami luka karena teriris benda tajam atau hal lainnya, hal yanga bisa dilakukan adalah dengan mengoleskan air liur atau ludah pada bagian yang luka sehinga bisa lebih mudah berhenti dan juga terhiandar dari bakteri.

09

Penelitian mengenai ludah tersebut akhirnya dipubilkasikan melalui sebuah jurnal penelitian yang berjudul The Journal of Federation of American Societies for Experimental Biology (FASEB) di tahun 2008 silam. Penemuan ini artinya membuka cakrawala baru serta membuka pintu bagi penelitian selanjutnya mengenai obat penyembuh luka kronis. Harapan baru bagi para penderita luka dengan kondisi yang cukup kronis dan berat akan terbuka, penemuan berbagai enzim dan sebuah zat bernama histatin dalam kandungan aludah tentunya bisa membantu dunia kedokteran unutk kemudian mengembangkan hasil temuannya tersebut ke dalam produksi obat secara masal yang tentunya akan sangat berguna dan berpengaruh signifikan dalam dunia kesehatan.

Selain dengan memberikan jalan bagi penemuan obat luka, fakta jika ludah mengandung zat yang bisa menyembuhkan luka juga telah mengungkap pertanyaan bagaimana luka dalam mulut begitu cepat sembuh, hingga hewan-hewan yang seringkali menjilat bagian tubuhnya sendiri ketika ia sedang terluka . dari hal-hal terseut kiata juga bisa belajar dan menangkap petunjuk mengenai obat yang sebanrnya alami dan bisa diproduksi oleh tubuh kita sendiri.

Meskipun demikian, tidak sepenuhnya ludah juga bisa diandalkan sebagai obat yang ampuh dalam menangani luka yang dialami oleh tubuh, sebab pada beberapa kejadian seringkali ludah yang memiliki kemampuan sebagai antibakteri ini bisa dikalahkan oleh bakteri yang cukup kuat dan ganas sehingga pada akhirnyatidak memberikan dampak dan efek yang signifikan bagi peyembuhan luka. Dalam beberepa kasus juga banyak yang kemudain sudah meninggalkan cara mengobati luka dengan ludah ini, sebab dengan banyaknya obat luka baru di apotik orang sudah menganggap penyembuhan menggunakan ludah ini merupakan cara yang terbilang sangat kuno dan kurang higienis untuk digunakan di masa sekarang.

Demikianlah fakta dan manfaat dari ludah yang dihasilkan secara alami diproduksi oleh manusia teradap penyembuhan dari luka yang mungkin tidak anda ketahui sebelumnya. Silahkan unutk berbagi komentar terlebih dahulu mengenai fakta serta artikel tersebut dengan mengisi kolom yang sudah disediakan pada bagian bawah artikel. Bagikan pula artikel bermanfaat ini kepada teman dan sahabat melalui media sosial yang anda miliki dengan menekan tombol share media sosial sebelumnya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook