Mari Ketahui Cara Membuat Lampu Senter Sederhana Berbahan Dasar Botol Plastik

Ada banyak hal yang bisa anda bisa lakukan dengan kreatifitas yang anda miliki.

Dengan kreatifitas yang anda miliki ada begitu banyak hal yang unik yang bisa anda buat. Berbagai benda sederhana dan juga unik bisa anda buatdengan memanfaatkan hal-hal yang ada di sekitar kita. Anda bisa memanfaatkan benda yang tidak terpakai sehingga bisa kembali berfungsi dengan fungsi yang lain dan juga baru. Dengan demikian banyak barang-barang yang menumpuk di rumah anda bisa kembali dimanfaatkan kembali dengan fungsi berbeda dan lebih bisa berguna.

Dari sekian banyak hal unik yang bisa anda buat dengan kreatifitas anda, salahsatunya adalah lampu senter sederhana denagn mempergunakan bahan botol plastik bekas minuman yang sudah tidak terpakai. Dengan membuat sendiri lampu senter, setidaknya anda memiliki cukup banyak cadangan penerangan di kala lampu rumah anda sedang mati atau juga ada keperluan mendesak, sedangkan tidak ada pancahayaan sama sekali. Dengan membuat lampu senter sendiri anda juga bisa mengajak teman atau mungking anak anda membuat karya sederhana yang bisa berguna dan memiliki fungsi yang nantinya bisa dirasakan serta dimanfaatkan oleh mereka.

kreatif 01

Untuk membuat lampu senter unik ini, selain dengan botol bekas tentunya anda membutuhkan beberapa bahan lainnya. Adapun untuk bahan lain yang anda butuhkan antara lain adalah stik eskrim secukupnya, lampu kecil yang belum terinstalasi, kabel untuk mengalirkan listrik dan beberapa buah baterai berukuran kecil . Selain bahan, alat-alat pembuatan seperti gunting, pisau, lem dan juga penggaris harus anda persiapkan untuk membuat lampu senter berbahan sederhana ini.

Pembuatannyapun terhitung mudah dan tidak terlalu menyulitkan anda, apalagi bagi anda yang gemar dengan mnginstalasi benda-benda elektronik sederhana. Membuat lampu senter ini bisa menjasi salahsatu latihan anda mengenal kelistrikan secara sangat sederhana. Secara tampilan pun sebenarnya lampu senter ini cukup sederhana, oleh karena itu anda sebenarnya masih bisa merubah pola atau juga bahan yang digunakan membuat senter ini sehingga terlihat lebih keran dan juga mudah ketika dipergunakan.

UnUntuk cara pembuatan anda bisa menyimak sebuah video berjudul “How to Make a Flashlight using Plastic Bottles”. Video tersebut memperlihatkan cara pembuatan lampu senter dengan bahan sederhana yang anda miliki di sekitar anda. Dengan durasi hampir enam menit anda diperlihatkan cara membuat dari mulai bungkus luarnya hingga cara menginstalasi bagian kabel yang ada padabagian dalamnya. Meskipun demikian anda bisa dengan mudah mengikuti setiap petunjuk yang diberika di dlam videoyang diungha di dalam situs youtube ini.

Untuk pembuatannya sendiri sebaiknya dilakukan orang dewasa, adapun jika anda melakukannya bersama dengan anak-anak anda, maka sebaiknya didampingi oleh orang tua. Penggunaan benda-benda seperti gunting dan pisau, penggunaan lem tembak juga menajdi hal yang patut diperhatikan jika anda membuatnya bersama dengan anak anda.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk membuat sendiri lampu senter sendiri dengan menggunakan botol plastik yang sederhana maka anda bisa menyimak videonya berikut. Silahkan anda simak videonya di bawah ini!

Menarik sekali memang untuk dicoba. Mari bagikan cara mudah pembuatannya dengan menggunakan media sosial yang anda miliki masing-masing. Untuk membagikannya, anda tinggal menekan tombol berbagi yang telah disediakan dan mulailah untuk berbagai kepada teman atau sahabat anda di media sosial. Anda juga bisa memberikan komentar terhadap artikel dan videonya dengan mengisi bagian kolom yang telah disediakan pada bagian bawah ini!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook