Mari Ketahui 5 Tempat Umum yang Menjadi Tempat Tinggal dan Dilalui Segerombolan Hewan

Coba sebutkan binatang apa saja yang pernah kamu tahu banyak terdapat di sekitar kota tempatmu tinggal?

Jika dibandingkan mungkin tiodak akan seperti 5 tempat berikut ini yang memiliki populasi hewan yang cukup banyak dan besar, hingga populasinya bahkan bisa melebihi manusia yang mendiami tempat tersebut.

Mau tahu di mana saja tempat tersebut? Simak artikel berikut.

5. New World Mall

Sebuah mall yang berada di Kota Bangkok Thailand ini sepertinya berubah fungsi setelah ditinggalkan oleh para penghuninya. Bangkok New World Mall merupakan sebuah bangunan mall mewah yang dibangun pada tahun 1982 namun karena masalah perizinan bangunan dan kebakaran pada tahun 1999 bagian-bagian pada mall tersebut menjadi hancur bahkan tak beratap. Seiring dengan hujan datang, membuat beberapa bagian dalam mall tersebut tergenang oleh air dan mengalami permasalahan banjir, khususnya pada bagian basement. Karena khawatir air yang menggenang tersebut menjadi sarang dari nyamuk-nyamuk yang membawa penyakit warga sekitar kemudian dengan sengaja menempatkan ikan-ikan pada bagian mall yang terendam dengan tujuan memakan jentik-jentik yang berkembang di sana. Kini keberadaan ikan tersebut malah menjadi sebuah ekosistem kecil yang menjadi daya tarik di balik reruntuhan mall tersebut. Kini bangunan bekas mall tersebut telah ditinggalkan para penghuni dan pedagang yang dahulu beroperasi di sana, dan pada tahun 2011 mall ini ditutup untuk umum, namun justru tetap menjadi salahsatu atraksi unik di Bangkok yang menarik wisatawan untuk berkunjung

4. New Delhi

New delhi mungkin menjadi rumah yang nyaman bagi puluhan bahkan ratusan monyet-monyet. Monyet-monyet yang berkeliaran tersebut dibiarkan oleh masyarakat terkait dengan kepercayaan warga India yang sebagian besar penganut agama Hindu, di mana monyet dianggap sebagai penggamabaran dari dewa Hanoman. Keberadaan monyet yang dengan asik berkeliaran di jalan-jalan, bergelantungan di pohon-pohon sekitar jalan dan asyik makan makanan yang diberikan pengunjung itu tak lepas dari keberadaan hutan habitat mereka sendiri juga yang kian hari kian menyusut saja.

3. Zao Kitsune Mura

Desa ini sepertinya menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi para rubah, di desa Zao, Prefektur Miyagi para rubah saling bekejaran dan sangat lucu menggemaskan menarik perhatian para pengunjung yang sengaja datang untuk melihat rubah-rubah tersebut. Meskipun desai ini terbuka untuk umum namun justru rubah-rubah di sini merupakan rubah liar yang belum dijinakan, oleh karena itu pengunjung selalu diperingatkan untuk tidak terlalu dekat dengan rubah, terlebih bagi para pengunjung yang membawa anak-anak.

2. Tashirojima Island

Bagaimana jadinya jika populasi kucing lebih dari populasi manusia? Ternyata hal tersebut terjadi di sebuah pulau di Jepang yang bernama Tashirojima. Di pulau ini jumlah populasi dari kucing-kucing yang berkeliaran lebih banyak dari penduduk manusia yang mendiami pulau tersebut. Pulau tersebut hanya dihuni sekitar 100 jiwa lebih manusia dan merupakan para lansia. Keberadaan kucing di pulau tersebut tak lepas dari sejarah masa lalu pulau tersebut sebagai penghasil sutera, di mana kucing digunakan sebagai penangkal tikus.

1. Christmas Island

Dari sekian banyak tempat yang dilalui binatang, mungkin Christmas island menjadi salahsatu pulau cukup dikenal oleh banyak orang, lantaran pulau ini dilewati oleh banyak sekali kepiting merah yang bermigrasi setiap tahunnya. Ketika kepiting merah tersebut bermigrasi, maka seluruh badan jalan akan dipenuhi oleh kepiting merah, yang menyebabkan kendaraan dan manusia sulit untuk melewatinya. Hal tersebut pula yang menjadikan pulau ini menjadi destinasi wisata menarik bagi para turis.

Tertarik berkunjung? Jangan lupa berikan komentar dan share artikel dan videonya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook