Mari Ketahui 5 Pemimpin Paling Kejam Di Dunia

Pemimpin layaknya memiliki kharisma dan gayanya masing-masing dalam menjalankan tugas dan perannya.

Dengan gaya yang berbeda-bead itu ada sebagian di antara mereka yang dianggap memiliki gaya kepemimpinan diktator dan kejam terhadap orang-orang, entah itu rakyatnya sendiri atau justru masyarakat lainnya di luar negaranya. Pemimpin ini memiliki ketegasan yang seringkali diidentikan dengan kekerasan dan penggunaan kekuatan.

Berbicara lebih lanjut mengenai pemimpin dan gayanya dalam menjalankan tugasnya, maka berikut ini ada 5 orang pemimin negara yang dianggap sebagai yang terkejam dalam menjalankan pemerintahannya. Simak di bawah ini!

03

5. Joseph Stalin

Mungkin anda sudah pernah mendengar kiprah dari seorang Iosif Vissarionovich Stalin atau yang dikenal dengan nama Josef Stalin. Stalin merupakan seorang pemimpin dari negara kesatuan Uni Soviet pada masa lalu. Sebagai seorang pemimpin sebuah negara, sesuai dengan namanya Stalin (Manusia Baja) ia memerintah dengan kebijakan yang cukup ditakuti dan dikenal karena kediktatorannya. Stalin sempat memrintahkan untuk membunuh sebanyak 30 juta jiwa penduduk Uni Soviet di masa pemerintahannya.

4. Mao Zedong

Sebagai seorang pemimpin negara, Mao Zedong bisa dikategorikan termasuk ke dalam kepala pemerintahan yang diktator dan ditakuti, diketahui hingga 50 juta jiwa melayang di bawah kepemimpinannya. Di pertengahan tahun 50an, Mao pernah memerintahkan untuk menangkap hingga 700 ribu orang cendikiawan dan orang terpelajar justru untuk dijadikan pekerja kasar di perkampungan dan pedesaan, hal tersebut dilakukannya sebagai bentuk balas dendam karena Mao merasa dikhianati oleh mereka.

3. Adolf Hitler

Nama Adolf Hitler mungkin diketahui sebagai salahseorang tokoh yang paling dikenal sebagai seorang pemimpin yang sangat diktator dan pelaku genosida yang sangat besar jumlahnya, meskipun memang masih anyak terjadi kesimpang siuran di dalamnya, nama Hitler tetap dipandang sebagai tokoh yang sangat diktator. Di bawah pemerintahannya Jerman muncul sebagai sebuah negera yang besar dan kuat dengan pemahaman chauvinisme yang begitu mendarah daging.Dari semua aksinya, yang paling dikenal dan paling bersejarah adalah peristiwa holocasut yang menyebabkan jutaan nyawa manusia khususnya orang Yahudi melayang di kamar-kamar gas beracun.

2. Idi Amin Dada

Kiprah Idi Amin Dada sebagai seorang pemimpin negara Uganda dinilai begitu sangat kontroversial. Pelanggaran Hak Asasi Manusia, penganiayaan etik dan penyiksaan politik menandai kiprahnya sebagai pemimpin yang diktator. Salahsatu bentuk kediktatoran dari rezim Idi Amin yang terlihat sangat nyata adalah penngusiran orang asing yang mendiami Uganda kala itu, Idi Amin bahkan menendang keluar warga asing yang telah memiliki kewarganegaraan Uganda kala itu, dan hasilnya mereka mengalami krisis moneter dan keuangan yang luar biasa besarnya.

1. Pol Pot

Kehadiran Pol Pot membuka rezim Khmer Merah berkuasa di Kamboja adalah penanda masa kelam di negara tersebut. Di awal masa berjalannya rezim Pol Pot it kemudian melakukan pemurnia dengan mengembalikan ke tahun 0 yang pada saat itu dilakukan dengan pemberhentian seluruh media masa, pemberhentian pengunaan uang dan juga evakuasi paksa. Selain dengan itu Pol Pot juga banyak sekali mengeksekusi warganya dengan cara membunuh mereka di area genosida yang dikenal dengan killing field. Di beberapa kesempatan rezim Pol Pot melakukan eksekusi dengan cara keji dan sadis yakni palu, parang dan kapak hanya untuk menghemat amunisi mereka.

Itulah dia 5 daftar pemimpin di dunia yang dianggap memiliki gaya kepemimpinan yang kejam bagi sebagain besar orang. silahkan berikan komentar mengenai pemimpin-pemimpin negara tersebut dengan mengisi kolom komentar, kemudian anda bisa melanjutkan untuk berbagi informasi dan artikel satu ini dengan cara menekan tombol share yang berada pada bagian bawah artikel.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook