Mari Coba Membuat Charger Holder Berbentuk Unik Dengan Bahan Berupa Kardus Bekas

Ada banyak hal yang bisa kita buat dan olah sndiri untuk mempercantik ruangan kita atau bagian dari tempat tinggal kita.

Dengan memanfaatkan kreatifitas yang kita miliki, anda bisa mendapatkan hal-hal baru yang bisa anda manfaatkan untuk menghias ruangan kerja, rumah atau berbagai lokasi yang anda inginkan. Ada banyak keuntungan yang bisa anda peroleh dengan membuat sendiri barang-barang pelengkap rumah anda. Bentuk yang unik dan lain daripada yang lain, budget yang lebih bisa ditekan hingga berang-barang tak terpakai di rumah anda yang bisa dimanfaatkan menjadi sebagian kecil dari manfaat yang bisa anda dapatkan.

Terkadang kita hanya memikirkan tampilan visual yang baik tanpa kemudian anda memikirkan bagaimana fungsinya terhadap hidup anda. Namun alangkah baiknya jika selain dengan tampilannya yang menarik ada juga fungsi yang bisa kita manfaatkan. Sehingga tidak hanya secara tampilan saja memanjakan mata anda, namun secara fungsi anda juga bisa tertolong.

kreatif 01

Salahsatu benda yang bisa anda buat adalah charger holder. Benda ini mungkin tidak terlihat begitu penting, namun bagi anda yang seringkali mencharge handphone kemudian tergeletak di mana saja dan berpotensi merusaknya, maka adna sebaiknya mencoba membuatnya sendiri dnegan bahan yang mudah lagi murah. Dengan begitu anda bisa mendapatkan fungsinya sekaligus tampilannya yang bisa anda sesusiakan dengan kebutuhan anda masing-masig.

Untuk membuat charger holder ini yang anda butuhkan hanyalah kardus bekas yang mungkin seringkali tidak dipakai. Dengan memanfaatkannya sebagai phone holder anda bisa membuatnya lebih memiliki nilai dan manfaat. Utuk pembuatan dari phone holder ini yang anda butuhkan adalah dengan membentuk pola terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan CD bekas untuk membuatnya bulat dan memiliki bolong di tengah layaknya kue donat.

Selanjutnya adalah memotong kardus tersebut dan menjiplaknya lagi, sehinga pada akhirnya anda bisa mendapatkan beberapa lembar kardus yang nantinya akan dipergunakan sebagai holder. Tidak sampai di situ saja, kemudian and lanjutkan dengan membentuk setengah dari lembaran tadi dengan pola yang sudah ditentukan. pola tersebut nentinya akan menjadi jalan masuk bagi kabel charger.

Setelah semua bagian terpotong dengan biak dan juga cukup rapih, langkah selanjutnya anda tinggal menempelkannya menjadi satu dan membuat phone holder berbentuk donat milik anda. Tempelkan semua lembaran yang sudha dipotong sedemikian rupa menjadi bentuk yang diinginkan, yakni donat, dengan bagian atas yang cukup untuk menahan dan menopang satu buah handphone yang anda miliki dan bagian bawah yang memiliki lubang untuk memasukan charger anda.

Setelah terbentuk sebsuai dengan pola yang dinginkan, maka langkah selanjutnya tentunya adalah mewarnai dan memberikan hiasan yang sesuai dengan warna dan juga bentuk yang anda inginkan. Anda bisa menggunakan berbgai jenis pewarna yang anda miliki untuk memberikan sentuhan yang lebih lucu mengenai kue donat. Setelah itu diamkan sebentar hingga cat mengering dan anda sudah bisa menggunakan charger holder yang anda buat tadi.

Apakah anda tertarik mencoba membuatnya? Berikut ini adalah video unik mengenai cara pembuatan charger holder berbentuk uni yang bisa anda coba buat sendiri. Yuk kita simak di sini!

Unik dan sangat lucu sekali bukan hasilnya? Mungkin and bisa mencoaba membuatnya sebagai hiasan sekaligus barang yang memiliki fungsi lebih untuk digunakan. Anda bisa berbagi informasi dan juga hal-hal menarik dengan teman anda yang lainnya dengan cara menekan tombol berbagi yang telah disediakan di halaman ini. Tak lupa anda juga bisa berbagi komentar serta pendapat anda mengenai artikel dan videonya dengan mengisi bagian kolom di bawah yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook