Mari Cari Tahu Cara Mengoptimalkan Kamera Pada Smartphone Anda

Smartphone kini sudah menjadi slahsatu dari sekian banyak daftar barang wajib yang senantiasa menjadi barang bawaan orang-orang setiap harinya.

Fungsinya yang banyak dan tentunya sangat membantu dalam menunjang pekerjaan membuatnya memiliki posisi penting dalam keseharian kita. Salah satu fungsi yang dimiliki oleh smatrphone adalah kamera, yang digunakan untuk mendokumentasikan kegiatan hari-hari kita bahkan sekarang bisa dgunakan untuk kepentingan yang lebih pro. Untuk itu, berikut ini ada 7 tips dan trik untuk memanfaatkan kelebihan dari fasilitas fotografi yang dimiliki oleh kamera smartphone anda, hingga membuat foto kamera smarthphone anda terlihat sepertio hasil seorang fotografer pro.

Berikut ini 7 cara dalam mengoptimalkan fitur kamera smartphone anda

1. Panodash

Salahsatu fitur menarik dalam kamrea smartphone adalah panorama. Fitur foto panorama membuat anda dapat menghasilkan gambar berurutan dalam satu frame dan digunakan untuk mengabadikan landscape yang cukup luas. Dengan setting fitur ini pada kamera smartphone anda dan cukup berputar setelah menekan tombol shutter anda akan menghasilkan gambar yang menarik dan berbeda dari biasanya. Cobalah utntuk mengkombinasikannya dengan objek utama yang ikut berputar mengikuti arah lensa, sehingga akan dihasilkan gambar yang tidak kalah menariknya.

2. Pano Drive By

Jika anda bosan ketika berada diprjalanan menggunakan mobil cobalah mengambil gambar dengan teknik Pano Drive By. Sama seperti panodash, karya foto ini digunakan menggunakan menu panorama namun diaplikasikan ketika anda melaju dalam sebuah mobil. Dengan fitur ini anda bisa melihat presfektif dan hasil lain dalam foto panorama yang anda buat.

3. Zoom Lens

Pernahakah anda ingin menangkap objek jauh namun kesulitan sehingga gambar yang didapat tidak sesuai dengan keinginan? Keterbatasan zomming pada kamera smartphone memang seringkali membuat kita kesulitan menangkap objek yang berada di kejauhan. Namun tenag saja, selalu ada trik untuk membantu mengatasi kesulitan kita. Jika anda memiliki teropong binocular di rumah, anda bisa menggunakan sebagai lensa zoom tambahan. Cukup dengan meletakannya di depan lensa kamera smartphone yang anda miliki, anda bisa dengan mudah menangkap objek yang berada di kejauhan.

4. Macro Lens

Dengan keterbatasan kamrea smartphone, para penggemar foto macro kini tidak perlu khawatir, sebab ada tips dan trik untuk mengakali hal tersebut, dengan menggunakan setetes air yang diteteskan pada lensa smartphone bisa membantu anda menghasilkan foto macro cukup bagus dan terlihat menarik. Hanya dengan cara meneteskan air dan arahkan pada objek foto macro yang anda pilih, anda kini bisa menghasilkan foto macro menggunakan kamera smartphone.

5. Reflector

Untuk mengasilkan gambar protrait yang dramatis dan bagus salahsatu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan reflector. Untuk fotografi kamera smartphone anda bisa menggunakan sebuah reflector berbahan car foil screen. Dengan paduan kedua benda tadi anda bisa menghasilkan foto portrait yang terasa seperti pro.

6. DIY Tripod

Istilah do it yourself kini sudah menjadi tren dan bisa kita lakukan untuk menyiasati segala keterbatasan. Salahsatunya adalah membuat tripod dari kertas. Dengan menggunakan kombinasi tripod dari kertas, smartphone dan headset anda bisa melakukan no arm selfie dan mengahasilkan foto yang menarik.

7. Underwater

Jika anda pernah melihat foto yang menunjukan setengah berada di bawah air dan setengah berada di atas air, maka dengan kamera smatrhphone dan sebuah gelas kaca anda bisa melakukannya. Cobalah untuk memasukan smartphone anda ke dalam gelas dan rendam dalam air setengahnya, pastikan jangan sampai smartphone anda terendam. Cobalah untuk mengambil objek yang menarik ddengan sudut pandang ini. 

Tertarik mencoba? Jangan lupa share dan berikan komentarmu ya.

 

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook