Mari Cari Tahu 5 Bayi Yang Memiliki Bobot Tubuh Terbesar Di Dunia

Kelahiran seorang bayi sangat ditunggu prosesnya oleh para orangtua.

Kesehatan bayi merupakan hal utama yang menjadi harapan sertiap orang tua dikala menenti bayi mereka lahir ke dunia. segala macam persiapan terkait dengan kebutuhan sang bayi setelah dilahirkan menjadi hal yang paling menyenangkan dilakukan. Berbelanja baju hingga tempat tidur dan berbagai pernik bayi lainnya.

Normalnya bayi lahir dengan bobot tubuh sekitar 2 hingga 3 kilo. Meskipun demikan ada beberapa faktor yang bisa saja membuat bayi yang lahir memiliki bobot tubuh yang lain dari biasanya, entah itu terlalu rendah atau mungkin malah melebihi bobot tubuh normal. Berbagai kejadian unik mengenai kelahiran bayi dengan bobot tubuh yang kecil hingga besar terkadang menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan dan sebagian diantara masuk dalam catatan rekor di dunia.

Jika melihat keadaan normal maka sangat jarang bayi yang bisa memiliki bobot tubuh raksasa jika dibandingkan yang kurang. Diantara beberapa kasus melahirkan dengan bobot tubuh berbeda, berikut ada 5 bayi di dunia yang memiliki bobot tubuh besar di atas rata-rata dan dianggap yang paling besar di antara bayi yang lainnya yang pernah dilahirkan ke dunia hingga saat ini.

5. JaMichael (7,257 Kilogram)

Kelahiran bayi asal Texas ini sempat membuat dokter terkejut pasalnya bayi ini memiliki bobot tubuh di atas rata-rata bayi normal yang lahir di Amerika. Bobot tubuh JaMichael pada saat dilahirkan adalah 7,257 kilogram. JaMichael dilahirkan di Good Shepherd Hospital in Longview, Lone Star State, Amerika. Bobot tubuh yang dimiliki JaMichael ini sebenarnya sudah di prediksi oleh dokter beberapa minggu sebelum prosedur melahirkan secara caesar dilakukan.


4. Stephen Lyttle (7,399 Kilogram)

Lahir di sebuah rumah sakit bernama Kempsey Hospital di Australia Stephen merupakan bayi yang disebut-sebut sebagai yang terbesar dengan bobot badan mencapai 7,39 kilogram. Stephen sendiri sebenarnya dilahirkan pada 26 Januari 1963, dan kini usianya menginjak 52 tahun. Berat badan dan tingginya kini bisa dikatakan proposional sepertri kebanyakan orang Australia pada umumnya.

3. Nadia Khalina (7,75 Kilogram)

Nadia Khaliana ini merupakan seorang bayi perempuan dengan bobot kelahiran mencapai 7,75 kilogram dan merupakan bayi terbesar yang pernah lahir di negara asalnya Siberia. Lahir pada tanggal 29 September 2009 Nadia dijuluki sebagai Siberia’s largest babby girl.


2. Ademilton Dos Santos (8 Kilogram)

Menurut catatan yang dimiliki oleh asosiasi ginekologi Brazil Ademiltyon ini disebut-sebut sebagai bayi terbesar yang pernah dilahirkan di Brazil. Lahir pada tahun 2005 bayi ini memiliki bobot awal saat kelahiran hingga mencapai 8 Kilogram. Bobot yang dimilikinya 2 kali dari bobot bayi normal yang lahir di Brazil.

1. Akbar Risudin (8,7 Kilogram)

Bayi yang memiliki nama lengkap Muhammad Akbar Risudin ini memiliki bobot tubuh 8,7 Kilogram. Dengan bobot tubuh yang sangat besar dan berbeda dengan bayi pada lazimnya, bayi Akbar ini disebut-sebut sebagai bayi terbesar yang pernah lahir. Lahir pada tanggal 21 September 2009 di Rumah Sakit Umum Abdul Manan Simatupang bayi ini mencatatkan namanya dalam MURI sebagai bayi dengan bobot terbesar yang pernah lahir di Indonesia. Bobot besar Akbar merupakan faktor genetika yang diturunkan sang ibu yang memiliki berat badan besar (obesitas) dan kadar gula yang dimilikinya sangat besar.

Menarik? Berikan komentar dan share artikelnya ya.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook