Malas Mandi Pagi Dengan Air Dingin? Sebaiknya Anda Simak Fakta Mandi Pagi Berikut Ini!

Mandi pagi terkadang menjadi sebuah hal yang sangat sulit dan malas untuk dilakukan.

Udara yang dingin dan rasa kantuk yang masih terisi seringnya membuat kita malas bergerak dari tempat tidur dan menyegarkan badan dengan siraman air di pagi hari, tak jarang kita lebih memilih menggunakan air hangat untuk kemudian membersihkan badan, namun faktanya justru mandi dengan menggunakan air dingin di pagi hari memiliki manfaat yang sangat berguna untuk anda.

Ada banyak sekali manfaat besar yang didapatkan dari kebiasaan yang seringnya juga dianggap sebagai sebuah kebiasaan sepele. Beberapa fakta kesehatan yang bisa anda dapatkan dari mandi pagi dengan menggunakan air dingin salahsatunya adalah meningkatkan daya tahan tubuh. Tubuh yang terkena air dingin di pagi hari cenderung memproduksi sel darah putih dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya, sel darah putih sendiri sanga berperan dalam menangkal serangan virus serta hal lainnya ke dalam tubuh manusia. Sehingga orang cenderung lebih sehat dan segar.

07

Darah yang mengalir dengan lancar bisa membuat tubuh kita bekerja dengan lebih baik. banyak hal yang bisa dilakukan untuk melancarkan peredaran darah, dan faktanya mandi pagi adalah salahatu kegiatan yang paling mudah untuk dilakukan. Mandi pagi diketahui mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh kita. Tidak terkecuali dengan rambut. Dengan siraman air dingin di pagi hari anda bisa mendapatkan rambut yang sehat. Air dingin diketahui mampu menutup kutikula pada bagian kepala yang membuat kemungkinan rambut rontok menjadi lebih sedikit. Anda tantunya ingin memiliki rambut yang indah dan lebat bukan? Mandi pagi bisa menjadi langkah perawatannya.

Menurut cerita, pada zaman dahulu para pejuang samurai di Jepang memiliki sebuah ritual yang bernama Misogi. Misogi merupakan sebuah ritual yang dilakukan oleh mereka dalam rangka membersihkan jiwa dan pikiran agar lebih jernih dan tenang. Misogi yang dimaksud adalah mandi pagi. Dari situ anda bisa melihat jika memang mandi pagi bisa menghilangkan stress dalam pikiran anda, membuat pikiran lebih jernih dan tenang, sehingga anda siap menjalankan kegiatan sehari-hari, bahkan yang padat sekalipun.

Segarnya air yang mengalir di tubuh anda memang benar adanya. Kesegaran dari mandi pagi juga turut membuat badan kita lebihterasa segar dan kencang. Air yang disiramkan ke tubuh membuat kulit kita menjadi lebih kencang, begitu pula dengan noda-noda hitam yang perlahan akan memudar karena kebiasaan rutin mandi pada pagi hari. Pori-pori tubuh anda tidak akan terbuka jika anda mandi dengan menggunakan air dingin, sebaliknya jika anda mandi menggunakan air hangat.

Dari berbagai fakta menarik seputar mandipagi dengan menggunakan air dingin tersebut eharusnya membuat anda kini sadar betapa bermanfaatnya mandi pagi tersebut. Banyak yang bisa anda ambil dan lakukan dengan hanya rutin menjalankannya secara rutin. Manfaatnya bisa anda rasakan tidak hanya secara fisik saja, tetapi bahkan hingga psikis dan tentunya itu merupakan fakta yang sangat baik. Mandi pagi dengan air dingin tidak perlu mengeluarkan biaya mahal, atau berbagai persiapan seperti berolahraga, yang anda burtuhkan hanya sedikit effort untuk mau bangun lebih pagi dan beralih dari penggunaan air hangat ke air dingin, toh pada akhirnya kesehatan dan berbagai manfaatnya anda sendiri yang akan merasakannya.

Masih malas mandi pagi dengan menggunakan air dingin? Jangan lupa berbagi informasi dengan teman dan sahabat anda dengan cara menekan tombol share yang ada di bagian bawah artikel. Jangan lupa juga berbagi komentar mengenai fakta-fakta unik di kolom yang sudah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook