Lily Dawis: Komposer Lagu Anak-Anak yang Karyanya Dikenal Di Berbagai Negara

Apakah anda pernah mendengar nama Lily Dawis dalam dunia musik di Indonesia?

Mungkin namanya cukup asing dan sedikit orang yang mengenal namanya tersebut. Lily Dawis Sendiri merupakan seorang komposer wanita yang hingga kini ia mampu mencipta sebuah album yang karyanya didengar oleh banyak negara. Lagu-lagu karangan Lily sendiri merupakan lagu yang secara khusus diciptakan untuk anak-anak.

Lagu karya dari Lily Dawis ini ternyata dinikmati oleh banyak orang dari berbagai belahan dunia, seperti Amerika, Jepang dan banyak lagi negara lainnya. Lily sendiri sebenarnya tidak bermimpi dan berniat menjadi seorang komposer profesional yang kemudian memiliki membuat album yang bertema anak-anak. Secara kebetulan Lily yang sudah menjadi seorang ibu seringkali bernyanyi untuk sang anak dalam rangka meninabobokan anaknya tersebut, secara tidak disengaja ia seringkali bersenandung dan bernyanyi untuk sang anak.

04

kegiatannya kala bersenandung ternyata seringkali direkam oleh sang suami yang merasa jika suaranya tersebut sangat enak untuk didengarkan dan lagu-lagu yang disenandungkannya secara spontan tersebut sangat bagus, hingga akhirnya Lily pun seringkali merekam senandungnya di kala menidurkan sang anak dengan recorder. Sampai akhirnya terkumpul cukup banyak lagu, yakni 10 lagu, Lily kemudian mencoba mematenkan lagu-lagu hasil ciptaannya tersebut. Pada awalnya, sebenarnya tujuan dari Lily sendiri adalah lebih karena ingin membandingkan hasil karyanya dengan lagu-lagu lainnya. Karena lokasinya berada di US Copyrights Office, akhirnya mengilhaminya untuk kemudian merangkum karyanya dalam satu album.

Dengan tekadnya yang sudah bulat untuk mencoba mematenkan lagunya tersebut akhirnya Lily sendiri mendapatkan jalan melalui bantuan rekannya, yang bahkan ia mendapat kesempatan untuk bertemu James F Sundah yang kemudian memberikan pendapat jika lagu-lagu Lily tersebut merupakan karya yang sudah lama ditunggu dan dirindukan.

Kini hasil karyanya tersebut dikemas dalam sebuah album musik berjudul Bubbles Of Love. Dalam albumnya tersebut terdapat 14 lagu hasil karyanya yang 12 diantara menggunakan Bahasa Inggris dan 2 lainnya menggunakan Bahasa Indonesia. Lagu-lagu dalam album tersebut juga dinyanyika oleh anak-anak dn bukan oleh Lily sendiri meskipun di beberapa part ia juga mengambil bagian.

Kini dengan albumnya tersebut Lily kemudian mendaftarkan dan mematenkan hak ciptanya di Amerika. Dengan langkah yang ia tempuh tersebut, akhirnya membuat ia dan album Bubbles Of Love miliknya tersebut menjadi satusatunya album dari Warga Indonesia yang langsung semuanya didaftarkan di negara tersebut.

Lily berharap jika lagu-lagu hasil karyanya yang tergabung dalam sebuah album ini mampu memberikan penawar bagi anak-anak Indonesia, yang semakin kekurangan nutrisi lagu yang khusus dibuat untuk anak-anak, meskipun memang banyak sekali juga negara-negara lain yang kemudian mendownload lagu hasil karyanya.

Berikut adalah salahsatu lagu dari Lily Dawis yang dinyanyikan oleh penyanyi anak-anak. Lagu yang ditampilkan berikut ini sangat cocok untuk anak-anak dan memang memiliki tema yang sesuai dengan anak anak.

Menarik sekali bukan dengan apa yang dilakukan oleh Lily Dawis ini. Apakah anda juga tertarik membuat lagu unutk anak anak atau anda sedang mencari lagu yang tepat untuk diperdengarkan kepada anak-anak anda? Mari terlebih dahulu berbagi informasi dengan teman dan sahabat anda di media sosial dengan menekan tombol share. Anda juga boleh memberikan komentar mengenai lagu karya Lily Dawis ini dengan memsukan komentar anda tersebut ke dalam kolom yang berada di bawah.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook