Lihat Video INI! Apakah Anda Masih Akan Tetap Menganggap Bahwa Pekerjaan Anda Paling berat?

Terkadang kita selalu merasa tidak puas akan pekerjaan yang sedang kita jalani saat ini.

Ketika melihat pekerjaan orang lain yang lebih enak dan lebih baik dibandingkan dengan kita, terkadang kita merasa iri dan berpikir ingin mendapatkan pekerjaan seperti yang mereka dapatkan. Tidak jarang kita selalu membandingkan dengan mereka yang hidup jauh di atas kita. Kita selalu melihat mereka tanpa pernah melihat seperti apa pekerjaan mereka yang berada di bawah kita.

Kita seharusnya bersyukur akan pekerjaan yang sedang kita jalani saat ini. Karena pada kenyataannya masih banyak sekali orang-orang yang memiliki pekerjaan lebih sulit dibandingkan dengan kita, atau justru tidak memiliki pekerjaan sama sekali. Namun, dengan pekerjaan yang sulit tersebut apakah mereka mengeluh dan putus asa? TIDAK! Mereka tidak mengeluh sama sekali, justru mereka menjalani semua itu dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Mereka masih tetap bersyukur dan lapang dada atas apa yang mereka dapatkan.

INSPIRASI-HIDUP1

Kisah mengharukan dan menginspirasi di bawah ini akan menyadarkan kita semua untuk selalu bersyukur atas apa yang telah kita dapatkan dulu sampai saat ini. Kisah ini menceritakan tentang pekerjaan dan perjuangan seorang pria. Pria ini bekerja sangat berat, setiap harinya ia bekerja dengan memikul beban seberat 100 kg. Mungkin anda semua berpikir bahwa pria tersebut memiliki tubuh kuat dan besar. Namun, pada kenyataannya pria yang dimaksud hanyalah seorang kakek tua renta. Ia tidak memiliki otot dan tubuh besar layaknya binaragawan. Tubuh kakek ini kurus kering dengan kulit dipenuhi keriputan.

Meskipun begitu, kakek ini memiliki semangat yang luar biasa besar. Ia tidak pernah mengeluh akan pekerjaannya saat ini. Buktinya, selama 25 tahun terakhir kakek ini bekerja sebagai kuli panggul. Dalam setiap harinya kakek tua ini harus memanggul tepung untuk diantarkan ke sebuah toko roti. Ia berjalan menyusuri gang-gang sempit di antara pertokoan dengan jarak sekitar 1 km.

Ketika merasa lelah, kakek ini kemudian beristirahat sejenak dalam perjalanannya. Ia bisa berdiri kembali dengan beban yang dipikulnya tersebut dengan bantuan oraang-orang baik hati yang berlalu lalang di jalanan. Baru setelah itu, ia kembali meneruskan perjalananya.

Apa yang dilakukan oleh kakek ini yaitu untuk memenuhi semua kebutuhan keluarganya. Bahkan setelah bekerja mengantarkan tepung, kakek ini pergi ke pasar untuk membeli kentang dan bawang untuk bahan makanan anak dan keluarganya.

Kakek ini membenci mengemis atau meminta-minta pada orang lain. Meskipun pekerjaannya berat, tetapi kakek ini bangga atas apa yang ia lakukan saat ini.

Apa yang dilakukan oleh kakek ini merupakan perjuangan yang sangat berat. Demi keluarganya kakek ini rela melakukan apapun. Nah, setelah mengetahui pekerjaan kakek ini apakah anda masih mengeluh dan menganggap bahwa pekerjaan yang anda jalani adalah paling berat? Seharusnya setelah mngetahui perjuangan kakek ini kita  sadar dan lebih bisa mensyukuri atas apa yang kita kerjakan saat ini. Yakinlah apa yang kita kerjakan ini adalah rencana Tuhan, yang mana rencananya ini akan indah pada waktunya.

Untuk melihat seperti apa perjuangan kakek ini, anda bisa simak langsung videonya di bawah ini.

Mengharukan bukan? Share atau bagikan kisah ini kepada teman-teman anda baik yang ada di twitter atau di facebook. Sertakan pula komentar anda pada kolom yang tersedia di bawah ini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook