Layanan Platform Video Buatan Anak Bangsa Untuk Warga Desa

Bagi anda yang gemar berselancar di dunia maya, youtube tentunya bukanlah sesuatu hal yang asing. Platform penyedia layanan video yang berada di bawah google ini menjadi begitu populer dan mendunia. Banyak sekali bintang-bintang besar yang lahir berkat youtube. Bahkan sekarang youtuber merupakan salahsatu lahan bisnis dan juga pekerjaan bagi sebagian besar orang dengan penghasilan yang begitu besar.

Meskipun menyimpan berbagai keunikan dan hal menarik, namun youtube sendiri membutuhkan bandwith yang cukup besar. Kebutuhan bandwith yang cukup besar ini pada akhirnya menjadi kendala bagi banyak penduduk yang tinggal di daerah terpencil. Dengan akses sinyal yang kurang memadai, maka aktivitas menggunakan youtube bisa mejadi kurang nyaman atau mungkin terkadang tidka bisa dilakukan sama sekali.

Permasalahan tersebut juga sebenarnya ada di Indonesia. Sebagai negara yang sedang berkembang, Indonesia diketahui belum memiliki akses internet yang merata. Masih banyak lokasi yang terkendala sinyal, sehingga untuk mengaksesnya diperlukan waktu yang lama dan tidak sebaik yang dilakukan di kota-kota besar.

04 indonesiaku

Berangkat dari permasalahan tersebut, akhirnya ada beberapa anak Indonesia yang mencoba menyuguhkan platform sejenis dengan akses layanan yang lebih baik. Platform bernama TVisiKita ini dikembangkan sebagai alternatif platform video yang bandwithnya disesuaikan dengan kapasitas di lokasi-lokasi tertentu, khususnya pedesaan. Sehingga pada akhirnya nanti segmen yang diarah adalah mereka yang tinggal di pedesaan dengan kapasitas bandwith yang kecil.

Ide awal dari munculnya platform layanan video ini adalah dari ide Budiman Sudjatmiko yang merupakan seorang anggota DPR serta ketua panitia Destika 2016. Beliu mengharapkan jika di era digital ini, semua lapisan masyarakat bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. sejumlah potensi besar yang dimiliki oleh warga yang tinggal di pedesaan haruslah diberdayakan. Sehingga dengan kehadiran layanan video online dengan bandwith rendah ini, banyak warga desa yang bisa terbantu dalam hal pemasaran produk dan juga promosinya.

Gelaran festival desa tenologi dan informasi merupakan momentum peluncuran dari TvisiKita yang dilangsungkan di Papua.Dalam acara tersebut, platform video yang dimaksudkan untuk banyak orang-orang di pedesaan ini resmi diluncurkan. Dengan diluncurkannya TvisiKita ini, maka masyarakat yang tinggal di negara berkembang, khususny pedesaan yang kesulitan bandwith, platform satu ini sangatlah akan berguna sekali. Henry Jusuf, yang merupakan founder dari perusahaan iBolz selaku penyedia layanan TvisiKita mengatakan jika dengan koneksi 70Kbps saja, ana sekalian sudah bisa menikmati layanan dari TvisiKita

Dibangun untuk digunakan dalam perangkat mobile atau smartphone, layanan ini menjadi sebuah alternatif televisi online berbiaya murah. Secara garis besar, layanan chanel dan monetasi juga bisa dilakukan dalam layanan satu ini sehingga sebagai pengguna anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari layanan satu ini. Henry sekali mengaku sangat optimis dengn layanan yang satu ini, sebab dengn demikian warga di desa pun bisa merasakan perkembangan teknologi yang sama, meskipun memiliki bandwith yang sangat terbatas.

Layanan TvisiKita sendiri di klaim cukup kuat secara infrastruktur dan juga layanan. TvisiKita dikalim mampu menampung hinga 30juta pengunjung per harinya. Secara konten, layanan ini juga tentunya dilengkapi dengan sistem pengamanan untuk menghindari konten yang tidak legal atua juga konten-konten yang tidak pantas untuk ditayangkan. Selaku founder, Henry juga berharap jika pemerintahyang didukung oleh para operator semakin intensi dalam pelayanan dan juga peningkatan jaringan internet yang ada di desa-desa.

Bagaimana? Berminat untuk mencoba karya anak bangsa satu ini? Mari ajak teman atau sahabat anda untuk turut mencoba menggunakan platform video online buatan anak bangsa ini bersama. Silahkan anda bagikan terlebih dahulu artikel dan informasinya dengan cara menekan tombol berbagi yang telah disediakan.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook