Kurangi Kesedihan yang Anda Miliki Dengan Mengkonsumsi Tomat Secara Teratur

Setiap manusia tentunya pernah mengalami kesedihan. Meskipun demikian, terlalu lama bersedih juga bukanlah hal yang baik. Terlalu lama bersedih bisa menghalangi berbagai aktifitas yang biasanya anda jalankan setiap hari. Tidak jarang juga kesedihan dan tekanan bisa berakibat bagi kesehatan anda sekalian. Oleh karena itu diperlukan kedewasaan untuk menghadapinya, dan penaganan secara cepat untuk menghilangkan rasa sedih ini.

Terkait dengan perasaan sedih yang anda alami, beberapa peneliti menganjurkan untuk mengkonsumsi tomat selama beberapa kali dalam seminggu.Menurut penelitian yang dilakukan kepada lebih dari 1000 orang dengan usia di atas 70 tahun, ditemukan fakta unik jika orang yang mengkonsumsi tomat secara rutin dua sampai enam kali dalam seminggu, maka memiliki kesempatan 46% lebih kecil terserang sedih dan juga depresi.

04 fakta

Lantas mengapa tomat bisa memiliki pengaruh yang demikian? Tomat sendiri diketahui memiliki kandungan lycopene yang memiliki khasiat dan juga pengaruh terhadap kesehatan mental mereka yang mengkonsumsinya. Menanggapi hal tersebut, sekelompok peneliti gabungan yang berasal dari Jepang dan China menyelidiki mengenai kandungan lycopene dalam tomat yang bisa memberikan efek dan pengaruh bagi kesehatan mental. Dari penelitian tersebut, para peneliti menemukan, jika ternyata sayuran lainnya tidak memiliki manfaat yang sama seperti yang tomat miliki.

Oleh karena itu, ketika anda tengah mengalami depresi atau kesedihan, mengkonsumsi tomat menjadi pilihan yang mungkin bisa anda coba lakukan. Konsumsi tomat secara teratur beberapa kali dalam seminggu. Dengan begitu anda bisa menadapatkan manfaat dari lycopene yang terdapat di dalam buah tomat ini.

Konsumsi tomat ini akan semakin bermanfaat di usia anda yang semakin menua. Tambahan nutrisi yang baik dalam kandungan tomat bisa membantu anda mempertahankan kesehatan anda. Depresi sendiri lebih sering menyerang wanita di usia senja, pengaruh kesehatan yang menurun dan emosi yang tidak stabil karena kesepian dan juga ditinggalkan oleh pasangan.

Lebih jauh lagi, lycopene yang juga menjadi zat pewarna merah pada tomat ini memiliki sejumlah besar manfaat. Anda yang rutin mengkonsumsi tomat tidak hanya memperkecil tingkat depresi dan kesedihan saja, namun juga mengurangi resiko terkena kanker prostat hingga serangan jantung. Dalam prosesnya mengurangi serangan depresi maupun penyakit fisik, lycopen bekerja mengurangi berbagai macam oksidatif yang ada di dalam tubuh serta di dalam sel-sel otak yang menjadi sumber dari depresi yang seringkali menyerang manusia.

Meskipun demikian, para peneliti belum bisa mengetahui dengan jelas bagaimana cara lycopen untuk mengobati depresi yang terjadi pada manusia. Banyak kemungkinan yang terjadi, dari mulai lycopen yang secara langsung mempengaruhi otak, atau lycopen bekerja melindungi permasalahan mentalmanusia dengan terlebih dahulu menjadi tameng bagi penyakit-penyakit degeneratif yang bisa saja menyerang seperti kanker.

Bagaimana? Apakah anda sudah mengetahui bagaimana pengaruh kanker terhadap kesehatan manusia? Oleh karena itu tidak ada salahnya anda mengkonsumsinya secara rutin di setiap minggunya. Anda bisa menggunakan sayuran buah tomat ini di dalam bahan makanan anda, dijadikan sebagai jus minuman segar, berbagai maam olahan tomat lainnya, ataupun juga di konsumsi secara langsung.

Anda sedih? Mungkin tomat bisa menjadi solusinya. Silahkan anda bagikan artikel informasi fakt aunik di balik sayuran tomat ini kepada teman atau sahabat anda. Mungkin mereka membutuhkan pertolongan untuk sedikit mengusir rasa sedih yang mereka rasakan. Bagikan melalui laman media sosial anda masing-masing. Tekan tombol berbagai dan mulailah berbagai kepada teman dan sahabat anda.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook