Klub Sepakbola Ini Disebut-Sebut Sebagai 5 yang Terkaya Di Dunia

Banyak sekali klub-klub bola raksasa di dunia yang sering kita nanti pertandingannya di televisi.

Permainan cantik dan skill individu serta kolektif yang dimiliki oleh para pemainnya selalu menghipnotis kita untuk selalu betah berlama-lama duduk berlama-lama menyaksikan pertandingan sepak bola, apalagi jika yang bermain adalah tim kesayangan kita.

Klub Sepakbola Ini Disebut-Sebut Sebagai 5 yang Terkaya Di Dunia

Berikut ini adalah 5 klub bola terkaya di dunia yang mampu mengumpulkan pundi-pundi materi yang sangat fantastis selain trophy kejuaraan dari serangkaian kejuaraaan yang mereka ikuti. 

5. Paris Saint-Germain (396,5 juta pound, Rp 7,4 triliun)

Merumput di league 1 perancis Paris Saint Germain Fc atau yang lebih akrab dikenal sebagai PSG ini didirikan pada 12 Agustus 1970 dan menjelma menjadi salahsatu klub raksasa dunia yang bertabur bintang dan berlimpahan uang. Klub raksasa yang satu ini juga masuk sebagai salahsatu klub dengan penghasilan terbesar hingga saat ini. Hingga kini pendapatan dari klub ini mencapai 396,5 juta pound.


4. Barcelona (405,2 juta pound, Rp 7,6 triliun)

Tim katalan ini memang sangat fenomenal dengan berlimpahnya stock pemain bagus yang merumput bersama klub raksasa yang satu ini maka tidaklah mengherankan jika mereka mampu merajai liga Spanyol bersama rival terbesarnya Real Madrid. Bermarkas di Camp Nou, Barcelona juga tidak hanya mampu membeli pemain berkelas dunia macam Messi atau Neymar tetapi mereka juga mampu mencetak pemain-pemain muda berbakat yang di masa depan mampu menggantikan dan beregenerasi dalam tim. Tim katalan juga memilki strategi yang dikembangkannya sendiri dan cukup mejadi strategi yang ditakuti oleh para alawannya, strategi tiki taka Barcelona ini cukup sulit untuk dikalahkan.

3. Bayern Muenchen (407,7 juta pound, Rp 7,6 triliun)

Klub olahraga Jerman yang satu ini menduduki peringkat ke 3 sebagai tim sepakbola dengan pendapatan tertinggi. Dalam Bundesliga atau liga papan atas klub-klub dari negara Jerman klub Bayern Munchen ini disebut-sebut sebagai klub yang paling sukses dalam sejarah sepakbola Jerman. Beragam trophy didapatkan dari mulai rekor 23 gelar nasional hingga 16 piala nasional. Kebesaran nama Bayern Munchen dan prestasi yang dimilikinya membuat pendapatan dari klub ini cukup besar dan fantastis. Klub Bayern Munchen sendiri didirikan pada tahun 1900 oleh Franz John. Periode kesuksesan terbesar dari Bayern Munchen adalah selama di bawah kepemimpinan kapten Franz Beckenbauer di tengah 1970-an.


2. Manchester United (433,3 juta pound, Rp 8,1 triliun)

Manchester United merupakan sebuah tim sepakbola asal inggris yang cukup berpengaruh di dunia, jika Real madrid mampu menghimpun pemain berkelas di daratan Spanyol maka Manchester United ini mampu mengoleksi pemain bintang untuk memperkuat berbagai lini baik pertahanan hingga penyerangan. Pendapatan MU yang berjuluk setan merah ini bisa dibuilang sebagai salahsatu yang sangat fantastis dengan total pendapatan hingga 433,3 juta euro. 

1. Real Madrid (kekayaan 459,5 juta pound, atau Rp 8,6 triliun)

Royal Madrid Football Club atau lebih dikenal dengan Real Madrid ini merupakan salahsatu klub yang berpengaruh dan besar di dunia. Real Madrid merupakan salahsatu raksasa liga spanyol yang merupakan salahsatu dari 3 tim yang belum pernah terdegradasi dari papan atas. Sebagai klub sepakbola besar Real Madrid tercatat hampir selalu dipastikan memiliki pemain bintang dalam berbagai sektor lapangan. Pendapatan klub bola yang berdiri sejak tahun 1902 ini sangatlah besar dan fantastis, yaitu sebesar 459,5 juta euro. Hal tersebut yang menjadi latar belakang Real Madrid mampu membeli pemain yang berkelas. Real Madrid juga disebut-sebut sebagai salahsatu klub terbaik di abad ke-20.

Mari share ke teman-temanmu

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook