Kisah Manusia Tertua Dari Klaten yang Menggemparkan!

Memiliki usia yang panjang mungkin merupakan salahsaut impian dari banyak manusia saat ini. Namun apakah memiliki usia yang panjang itu meupakan sebuah anugerah atu sebaliknya? Sebab terkadang di usia yang sudah renta, tubuh ini tidak lagi sama seperti kita di usia muda. Banyak penyakit yang datang menyerang, tenaga yang tidak sekuat dulu lagi, bahkan tidak jarang berbagai kemampuan mulai perlahan menghilang dari tubuh kita.

Berbicara mengenai usia yang panjang, belum lama ini berita mengani seeorang kakek berusia 146 tahun bernama Mbah Gotho menyeruak ke publik. Kisah unik Mbah Gotho yang berusia sangat panjang untuk ukuran manusia di era sekarang ini cukup unik dan mengelitik banyak orang untuk mendengarnya lebih jauh.

Mbah Gotho yang bernama lengkap Sodimejo ini dikenal sebagai pria tertua di dunia saat ini. Hal tersebut terbukti setelah melihat dokumen yang menunjukan jika pria tersebut dilahirkan pada 31 Desember 1870. Pria kelahiran ini mucul ke permukaan setelah heboh pemberitaan dirinya yang berharap segera meninggal di usianya yang sudah menginjak 145 tahun.

09 unik

Namun ada hal unik di balik usia anjang Mbah Gotho. Sepanjang usianya, Mbah Gotho dikenal sebagai seorang perokok berta yang dalam kesehariannya tidak bisa lepas dari menghisap tambakau. Namun meski begitu, ternyata harapan dan usia hidup Mbah Gotho begitu panjang, bahkan melebihi orang-orang pada umumnya. Sehingga hingga kini masih menjadi misteri, apakah ada hal lain yang bisa mempengaruhi harapan hidup panjang seorang manusia.

Secara umum, pola hidup Mbah Gotho bisa dibilang sama, bahkan mungkin tidak terlalu menjaga kesehatan seperti apa yang dibayangkan banyak orang. Di usianya yang sudah hampir menyentuh 146 tahun ini, Mbah Gotho masih mengkonsumsi minuman bersoda, makan es krim, bahkan ia dikenal sebagai perokok kelas berat yang setiap harinya pasti merokok.

secara fiki, mungkin kekuatannya jauh berkurang, penglihatnnya juga tidak awas seperti dulu, namun mungkin untuk urusan ingatan, Mbah Gotho bisa dianggap masih memiliki ingatan yang cukup tajam. Buktinya Mbah Gotho mampu bercerita dengan cukup jelas mengenai kenangan sewaktu masih berusia muda. Ia bercerita mengenai kisah masa kecilnya yang seringkali bermain di sebuah pabrik yang bernama Suikerfabriek Gondang Winangoen, pada masa penjajahan Belanda. Pabrik gula yang berdiri sejak tahun 1860 oleh NV Klatensche Cultuur Maatschappijpabrik tersebut beroperasi cukup panjang, hingga periode 1942. Dari situ tentunya anda bisa menyimpulkan bukan, jika memang Mbah Gotho sudah hidup sedemikian lamanya.

Meskipun demikian keabsahan dokumen yang dimiliki oleh Mbah Gotho masih belum bisa dipercaya sebagian orang, sebab nyatanya beliau tidak memiliki bukti lain seperti akta yang bisa membuktikan kapan pastinya ia dilahirkan. Kini di usianya yang menginjak 146 tahun Mbah Gotho hanya duduk menanti kapan ia akan dipanggil yang Maha Kuasa, bahkan ia sudah mempersiapkan peti mati serta nisannya sendiri.

Demikianlah kisah unik dan juga menarik dari seorang kakek yang disebut-sebut sebagai manusia tertua di dunia saat ini. Di umurnya yang hampir menyentuh 150 tahun, Kakek satu ini tetap mampu berkomunikasi dan juga beraktifitas, meskipun tidak senormal orang-orang muda pada umumnya. Apakah anda juga berniat berusia panjang seperti beliau?

Berikut ini adalah video rekaman yang memperlihatkan keseharian dari Mbah Gotho, mari simak di bawah ini!

Silahkan anda bagikan informasi unik dan menarik seputar Mbah Gotho yang memiliki usia sangat panjang ini kepada teman atau sahabat anda. Untuk membagikannya anda tinggal menekan tombol berbagi yang telah dipersiapkan pada halaman ini. Tekan dan mulailah berbagi sekarang juga!

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook