Ketika Anda Meninggalkan Si Kecil Bersama Si Ayah, Apakah Ini yang Dilakukan Si Ayah Dirumah?

Kegiatan mengurus si kecil memang gampang-gampang susah ya bun?

Di satu sisi kita harus cekatan dan mengurusinya dan di sisi lain, terkadang kita sebagai seorang ibu rumah tangga memiliki lebih banyak kegiatan untuk dikerjaan dalam waktu yang berbarengan bersama saat menjaga si buah hati.

Dari segudang kegiatan ini, terkadang bunda sendiri yang sudah terbiasa dalam menjaga si kecil akan cukup kerepotan saat dirumah cucian menumpuk, rumah belum dirapihkan dan banyak kegiatan lainnya. Sehingga hal inilah yang menjadi alasan mengapa bunda akan lebih sering diam dirumah menjaga si kecil ketimbang menyempatkan waktu untuk berbelanja atau bepergian bersama dengan teman keluar.

Akan tetapi, tak jarang pula kegiatan yang itu-itu saja dan rutinitas yang padat dirumah, seringkali membuat bunda merasa bosan berada terus-terusan menjaga rumah. Tak ayal, rasa penat dan jenuh pun seringkali menghampiri bunda dan membuat bunda ingin mendapatkan udara segar sekedar untuk mengikuti arisan bersama dengan teman atau tetangga didekat rumah.

dad left alone with baby

Akan tetapi, saat memiliki buah hati yang masih begitu kecil, rasanya impian berpergian sementara harus dikubur dalam-dalam, karena kewajiban bunda dalam mengurus si kecil adalah hal utama. Ya, anak kecil yang masih begitu bayi umumnya akan sedikit sulit untuk ditinggalkan. Hal ini dikarenakan mereka umumnya akan sepenuhnya masih membutuhkan perhatian ibu mereka sehingga akan sulit untuk mereka berada jauh dari ibunya.

Menitipkan si kecil pada oranglain umumnya akan membuat bunda merasa khawatir dan tidak tenang pada saat melakukan hal ini. Betapa tidak, kegiatan menitipkan anak pada oranglain tentunya tidak bisa bunda lakukan dengan begitu saja. Ada banyak faktor yang harus bunda pertimbangkan sebelum memutuskan meminta bantuan oranglain dalam menjaga si kecil.

Pertimbangkanlah apakah orang tersebut bisa bunda percaya? Atau mungkin faktor lain adalah kemampuan orang tersebut dalam memberikan apa yang dibutuhkan oleh si kecil. Semua faktor tersebut adalah pertimbangan besar yang harus bunda pikirkan sebelum memutuskan menitipkan si kecil pada orang lain.

Ya, pada saat bunda terpaksa harus pergi meninggalkan si kecil karena beberapa urusan mendadak, kegiatan ini memang seringkali menjadi hal yang membingungkan. Disatu sisi bunda akan kebingungan bagaimana menitipkan si kecil dan pada siapa ia akan dititipkan. Sementara itu, disisi lain kepentingan mendadak yang bunda dapatkan seringkali membuat bunda harus berada disana dengan meninggalkan si kecil.

Selain itu, biasanya pilihan paling umum selain dititipkan pada ibu sendiri atau ibu mertua, umumnya orang-orang terdekat seperti saudara akan dipilih oleh kita karena menganggap mereka adalah orang yang bisa kita percaya. Akan tetapi, pernahkah anda mempercayakan kegiatan mengurus anak pada saat anda pergi ke suami? Ya, pada saat suami senggang dan berada dirumah, sementara pada saat yang bersamaan anda harus pergi keluar, mengapa tidak memberikan kesempatan dan memberikan kepercayaan pada suami untuk mengambil bagian dalam mengurus anak.

Dengan begini, hal ini pun akan dapat dijadikan momen kedekatan suami bersama dengan si buah hati. Akan tetapi sebaiknya bunda pun mempertimbangkan kemampuan dan kapasitas si ayah saat memberikan tanggung jawab ya bund. Jangan sampai apa yang terjadi dalam video kali ini terjadi pula dengan si ayah,

Ya, dalam video berdurasi 1 menit 42 detik ini tergambar bagaimana tingkah lucu yang dilakukan si ayah pada saat isterinya hendak pergi keluar bersama dengan temannya karena ada urusan mendadak.

Tak ayal, semua hal yang bersifat "ke-ayahan" dilakukan pria ini dengan begitu penu inisiatif. Sayangnya, apa yang dilakukan pria ini rupanya tidak sesuai dengan harapan si isteri, yang membuatnya tercengang. Ingin tahu seperti apa? Simak videonya disini.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook