Ketegasan Nara Rakhmatia Diplomat Muda dan Cantik yang Unjuk Suara Dalam Sidang PBB

Belum lama ini, seorang diplomat muda perempuan asal Indonesia ramai dibicarakan. Aksinya yang begitu mengagumkan kala memberikan pernyataan dalam sidang PBB membuat namanya dikenal. Ketegasan dan keberaniannya bersuara dalam menegur negara-negara di kepulauan Pasifik itu cukup menyiratkan bahwa Indonesia tidak lagi bisa tinggal diam dengan pernyataan-pernyataan yang seakan semakin menyudutkan.

Seperti yang diketetahui jika enam negara di Asia Pasifik menyerukan mengenai pelanggaran HAM yang terjadi di Papua dan Papua Barat. Kepulauan Solomon, Vanuatu, Nauru, Kepulauan Marshall, Tuvalu, dan Tonga secara serantak menyatakan jika Indonesia memiliki ketidakadilan terhadap warga Papua. Mereka menganggap jika Indonesia allai dalam memberikan rasa aman yang pada akhirnya menyebabkan begitu banyak terjadi pelanggaran HAM yang harus dengan segera diakhiri.

Berangkat dari isu pelanggaran HAM tersebut keeenam negara Asia Pasifik itu akhirnya memberikan desakan kepada Indonesia agar segera memerdekakan provinsi tersebut. Bahkan mereka kemudian memberikan saran solusi berupa referendum, yang pada akhirnya memang bertujuan untuk memisahkan tanah Papua dari NKRI.

03 indonesiaku

Mendengar soal tersebut akhirnya Nara (34) pun diutus untuk menjawab segala pertanyaan dan juga pernyataan yang cukup menyudutkan tersebut. Dengan penuh ketegasan dan keberanian, Nara menyatakan jika laporan bermotif politik yang diajukan oleh keenam negara Asia Pasifik tersebut telah mengganggu dan menyinggung kedaulatan NKRI. Jangan sampai pernyataan yang diungkap keenam negara tersebut dimaksudkan sebagai dukungan terhadap banyak sekali gerakan separatis bersenjata yang seringkali melakukan teror di sekitar Papua Barat.

Selanjutnya dengan begitu berani Nara juga menyatakan jika apa yang telah dilakukan oleh negara-negara tersebut adalah sebuah pelanggaran kedaulatan dan juga pelanggaran integritas wilayah. Ia menyayangkan sikap keenam negara tersebut yang menyalahgunakan forum PBB hanya untuk tujuan memajukan agenda domestik serta mengalihkan persoalan politik yang kini tengah mereka rasakan. Jelas Nara tidak bisa tinggal diam menanggapi berbagai tudingan miring dan juga berbagai jenis intervensi yang secara terang-terangan dilakukan oleh keenam negara di Asia Pasifik tersebut.

Dilihat dari aksinya tersebut tentunya diplomat muda ini harus mendapatkan apresiasi yang setinggi-tinggi karena telah berani lantang dalam bersuara. Langkah diplomatis yang dilakukannya juga bisa menjadi pemicu bagi Indonesia untuk semakin tegas dan percaya diri ketika berhadapan dan berdiplomasi dengan banyak negara lainnya. Aksi Nara juga memang menimbulkan euforia tersendiri bagi banyak masyarakat Indonesia. Terhadap aksinya, banyak yang mengaggap jika hal tersebut telah bisa menyelamatkan bumi pertiwi dari tindakan-tindakan yang bisa menggagu kedaulatan dan juga integritas dalam negeri.

Setidaknya kehadiran Nara di kancah diplomasi dunia membuka jalan terang bagi Indonesia dalam bersuara. Sejauh ini Indonesia memang kerap kali dianggap sebagai negara inferior yang rendah diri, padahal di balik itu semua seharusnya Indonesia bisa lebih berani bersuara terhadap banyak hal yang selalu menyudutkan. Indonesia juga harus berani bersuara terhadap banyaknya usaha-usaha negatif yang bis merusak kedaulatan dalam negeri sendiri.

Bagi anda yang penasaran dengan aksi Nara Rakhmatia saat berbicara di tengah-tengah puluhan delegasi PBB silahkan anda simak di bawah ini!

Keren sekali bukan aksi dari Nara Rakhmatia ketika berbicara di depan banyak perwakilan negara tersebut? Mari bagikan aksi dari Nara Rakhmatia ini kepada teman atau sahabat anda di media sosial. Untuk membagikannya anda tinggal menekan tombol share yang telah disediakan dalam halaman ini. Tekan dan bagikanlah menggunakan laman media sosial anda masing-masing.

x
Rekomendasi Artikel
x
Selamat Datang di KETAHUI.COM

Sebelum Melanjutkan, Klik LIKE, dan dapatkan update info menarik dan unik dari kami via Facebook